Menyisir hutan yang luas di sebuah dunia yang bahkan tidak ia ketahui keberadaannya, Ior mengikuti arahan Shura dalam pikirannya. Shura membuat Alana sebagai tujuan Ior selanjutnya guna mengetahui tempat apa yang sedang Ior duduki saat ini. Dengan baju yang compang camping, dan wajah yang berantakan, Ior mulai berjalan.
Sementara itu Jangki meminta setiap orang untuk menyelidiki gubuk-gubuk dan hutan yang mungkin saja dilewati Ior. Untuk tugas ini Jangki mengutus Dria, seorang mata-mata ahli kepercayaan Jangki guna melacak keberadaan Ior. "Dria, aku punya perintah untukmu" tutur Jangki memanggil Dria. Dria adalah perempuan yang sudah mahir membunuh sejak kecil, ia sudah sangat senang jika mendapat sebuah nama untuk di amati, apalagi sampai harus membunuhnya. Kesenangannya melakukan hal-hal sadis sudah terkenal di Klan Nurana.
"Perintah apa yang harus saya jalankan, Yang Mulia" Dria berlutut di hadapan Jangki. "Aku ingin kau mengikuti seseorang, jangan sampai dia menyadari jika ia sedang diikuti, paham?" Jangki menegaskan tugas yang harus Dria laksanakan. "Baik, sebutkan saja siapa yang harus kuikuti."
Disisi lain, Qina yang sedang mencari Ior berangkat seorang diri tanpa ditemani siapapun. Ia menyisir menuju perkotaan Hustik. Hustik adalah persinggahan para tentara kerajaan yang baru saja selesai menjalankan misi. Di Finale, setiap klan memiliki kewenangan dan sistem yang mereka sebut "Familia". Setiap Familia memiliki aturan dan larangan sendiri yang harus dipatuhi oleh anggota klannya. Total tujuh Familia yang saling memopong dan menjaga kedamaian di dataran Finale, dari urutan terbawah adalah; Nurana, Yun, Erixanasia, Elioar, Waffingtram, Xracis, dan Heen. Setiap Familia punya keahlian masing-masing dan tidak diperbolehkan mempelajari keahlian Familia lain.
Semua Familia membentuk sebuah dewan yang beranggotakan tujuh tokoh terpandang dari masing-masing Familia, dan diketuai oleh orang terkuat yang sudah ada sejak dataran Finale belum terbentuk seperti sekarang, dia adalah Jimm Lorian.
Hustik adalah kota bebas hukum, semua orang bebas melakukan apapun disana. Klan Nurana sering mengalami perundungan dan perlakuan yang tidak baik disana, karena dianggap klan paling lemah dan tidak berguna. Itu sebabnya Qina memberanikan dirinya untuk mencari Ior hingga sampai ke Hustik. Guna melancarkan pencariannya, Qina bergerak sembunyi-sembunyi dan berusaha tak dikenali oleh orang-orang disana.
Setiap bar dan kedai ia sanggahi dengan harapan Ior ada disana, karena mustahil bagi Ior untuk pergi ke tempat yang jauh karena ia tak tahu dia berada dimana. Qina terus mencari, sampai seseorang menghampirinya di salah satu gang sempit antara dua bangunan. "Hei, siapa kau?" suara laki-laki yang serak dan besar menghentikan gerik Qina. Ia tak berani menoleh untuk melihat lawan bicaranya, dan memilih diam. "Apa kau tuli? Tak bisa bicara?" ucap lelaki asing itu pada Qina. Qina secara spontan menjawab pertanyaan lelaki itu.
"Tuli itu tidak bisa mendengar, bukan tak bisa bicara" Ujar Qina sembari bergegas meninggalkan lelaki itu dalam pekat antara dua bangunan tinggi.
Lelaki itu tak mengejar atau menggubris Qina, ia membiarkannya pergi dengan senyum tersembunyi.
***
Dahaga mulai melucuti tubuh Ior yang sedari tadi berjalan tak tentu arah. Mengikuti instingnya untuk mencari sosok yang disebutkan Shura dalam kepalanya yang berantakan. "Haus, aku haus. Dimana aku bisa mendapat minum dan sedikit makanan, Topi Bodoh?" Ior mencoba berbicara dengan Shura yang berubah wujud kembali menjadi Topi Biru lusuh yang sering Ior pakai.
Hening.
"Hei Topi Bodoh, aku kelaparan dan haus pula, jika kau tau semua hal mengapa tak tau dimana aku bisa makan dan minum?" Ior mulai kesal karena diacuhkan oleh Shura. Semakin lama ocehan Ior semakin keras dan cepat, membuat Shura muak dan kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
7' STARS of THE UNIVERSE
FantasiSetelah terbangun dari tidur siangnya ia terbangun di tempat yang sama sekali tidak ia ketahui. Ior, seorang pemuda biasa yang polos dan tidak memiliki kelebihan apapun, terjebak dan terbangun di dunia yang disebut "Finale" yang terbentuk dari tujuh...