FAM-ILY 18

1.8K 227 106
                                    

Special shoutout to @cantikaeliana04 @sordeimbb291029 @jeonsomi0309 dan tentunya @molkkangmolkkang gila, kalian baik banget, mau baca cerita ini dan ngedukung. Terima kasih banyak!!!

Anyway, MAKE ME GO is the NEW MICHAENG ANTHEM, EYE EYE EYES HAS DEVELOPED INTO 'that' song! :))

Chapter 18

AUTHOR'S POV

Telepon genggam Chaeyoung terus bergetar dan Mina menengok ke arah Chaeyoung, "Kok enggak diangkat?"

Tersenyum tipis, Chaeyoung melirik handphone-nya, "Kata kak Mina kan enggak boleh telepon kalo lagi nyetir..."

Mina cuma menggumam sambil mengalihkan pandangannya kembali ke jendela, ada perasaan lega sekaligus manis di dada Mina. Lega karena Chaeyoung enggak main telepon genggam ketika menyetir dan manis karena, ternyata dia dengerin omongan gue. Duh Son Chaeyoung, kenapa sih harus gitu...

"Atau kak Mina pencetin angkat deh, boleh enggak? Loudspeaker aja?"

Mina menatap Minyoung di pangkuannya, anak itu tidak tidur melainkan aktif ikut melihat pemandangan di kaca depan, "Boleh, oke gue angkat ya."

Mina mengambil telepon genggam Chaeyoung dan memencet tombol hijau untuk mengangkat telepon Tzuyu, "Halo?"

Di seberang sana, Tzuyu terdiam, kok suara Chaeyoung berubah? Ini siapa?

"Halo? Chae?"

"Halo Tzuyu, ini aku Mina, Chaeyoung lagi nyetir makanya aku yang pencetin angkat. Aku loudspeaker kok, kamu ngomong aja Chaeyoung denger."

"Tzu! Kenapa Tzu? Iya aku lagi nyetir, kak Mina yang angkatin."

Oh. Tzuyu menggigit bibir bawahnya ketika mendengar penjelasannya, "Chae, aku bikin kue, tadi mau ijin ke rumah kamu, kamu sibuk ya?"

Mina cuma diam meski dalam hati, ini gue kagak diajak ngomong banget nih? Tapi Mina mengesampingkan perasaannya, toh memang ini handphone Chaeyoung.

"Wah asik! Strawberry bukan? Aku nyetir pulang kok, kak Mina pindahan hari ini, kamu dateng aja ke rumah!" Chaeyoung langsung tersenyum membayangkan strawberry cake buatan Tzuyu.

"Strawberry dong, your fave. Oke kalo gitu, kamu masih jauh enggak? Aku jalan sekarang aja atau gimana?" Meski dalam hati Tzuyu bertanya-tanya kenapa Mina cepet banget pindahannya, dia ingat bahwa itu loudspeaker, Tzuyu menahan rasa ingin tahunya.

Oh Chaeyoung suka strawberry. Mina diam-diam mencatat dalam kepalanya tapi kemudian ia menggeleng-gelengkan kepalanya, ngapain gue catet coba, ini pasti karena bakal serumah, lebih enak kalo tahu makanan kesukaan masing-masing...kan?

"Boleh, udah deket kok, aku paling 5 menit lagi sampe, kita ajak kak Dahyun juga deh, sekalian rayain ulang tahun Minyoung, gimana?"

"Ulang tahun Minyoung?"

Rayain?  Sontak Mina dan Minyoung menatap ke arah Chaeyoung, Mina bingung, Minyoung sumringah.

Chaeyoung tertawa saat mendengar pertanyaan Tzuyu dan lirikan bingung dari Mina, "Iya Tzu, hari ini Minyoung ulang tahun kedua, aku udah beli hadiah online dan udah pesen kue juga online, nanti di rumah aku pesen makanan juga buat Minyoung, pas banget kamu bikin kue, sekalian aja ikut kita rayain, yuk?"

Mina tersenyum mendengar kata 'kita', maksudnya kan rame-rame ya sama Minyoung juga, duh Mina jangan geer banget dong enggak semua tentang elo, oke gue ga boleh geer...

Tzuyu juga tersenyum di seberang telepon sana, "Kamu manis banget, Chae. Ya udah aku telepon kak Dahyun deh, abis itu aku jalan ke rumah kamu. Kamu ati-ati ya nyetirnya. Aku matiin ya?"

FAM-ILY [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang