"ra, besok jadi kan main ke rumah aku? kemarin kamu bilang mau satnight bareng di rumah. aku cuman sama bibi loh ra. mama sama papa lagi ke jakarta. kamu nggak kasian sama aku?" rayu shena sembari mengeluarkan puppy eyes andalannya.
"maaf ya shen, maaf banget. bukannya aku nggak mau nepatin janji yang kemarin, tapi besok ada rapat osis di sekolah. dan ini penting banget, mau bahas tentang event sekolah yang mau diadain," jelas yaera tak enak pada shena.
shena menatap yaera dengan raut kecewa. membuat yaera semakin tak enak padanya.
"maaf banget shen, kalau nggak rapat penting aku juga nggak akan dateng kok,"
"tapi besok kan sabtu, sekolahnya libur. kenapa kok ada rapat osis sih, nggak habis pikir aku," omel shena sedikit jengkel.
"soalnya hari H event-nya udah deket shen, jadi anak osis lagi sibuk-sibuknya sekarang," jelas yaera dengan sabar.
"yahh, padahal aku udah seneng banget pas kamu bilang mau main ke rumah lagi," ucap shena dengan nada kecewa sembari mengerucutkan bibirnya lucu.
"sekali lagi maaf ya shena sayanggg, aku janji kalau besok rapat osisnya nggak lama aku bakalan main ke rumah kamu,"
"promise?, aku tunggu loh besok," ucap shena tetap dengan wajah marahnya, tetapi malah membuat yaera gemas dengan raut lucunya itu.
"iya iya bawel"
********
"baik, cukup rapat kita hari ini. saya sebagai ketua osis di sini minta maaf jika telah memotong waktu libur kalian. karena event harlah sekolah kita hanya tinggal tiga minggu lagi, jadi kita harus kerja ekstra beberapa waktu ke depan untuk suksesnya event tersebut. dan mohon kerja samanya."
"siap kak," sahut juniornya serentak.
"dan kakak harap kita semua bisa membuat event ini sukses dan lancar dengan kerja keras kita. jadi sekali lagi, semangat untuk kita semua," tambah taehyung selaku wakil ketua osis.
sedetik kemudian tepuk tangan bergemuruh menyauti ucapan taehyung.
"baik, sekarang kalian boleh pulang. tapi ke rumah masing-masing ya," gurau taehyung sembari tertawa kecil, mencairkan suasana setelah beberapa jam sibuk dengan rapat mereka.
"main ke rumah pacar dong kak, sekarang kan satnight hehe," saut yaera menanggapi guyonan taehyung.
"aku jomblo ra, jadinya cuma di rumah aja. anti satnight-satnight club aku mah," ujar taehyung sembari menunjukkan raut fake sad-nya.
"haduhh, sayang dong. ganteng-ganteng kok single sih kak," gurau yaera tanpa bahasa formal seperti saat sedang rapat. sifat aslinya ia nampakkan setelah rapat usai. mulut ceplas-ceplosnya yang tak bisa ditahan ia keluarkan begitu saja.
tawa taehyung pecah karena ucapan yaera, yaera pun juga ikut tertawa bersama taehyung. membuang rasa canggung yang ada jika perkumpulan organisasi mereka sedang berlangsung.
"tet ayo pulang, udah mau hujan," ucap jimin dengan wajah dingin khasnya, memotong pembicaraan taehyung dan yaera.
"bentar jim," ujar taehyung pada jimin. "kamu pulang sama siapa ra? udah mau hujan, nggak pulang?" tanya taehyung kembali pada yaera.
"aku naik ojek online kak, masih nunggu tukang ojeknya dateng. aku mau mampir dulu ke rumah temen, udah janji soalnya. kakak duluan aja, aku nggak papa kok sendirian," jelas yaera sembari tersenyum pada taehyung.
"ojek online? ra sekarang udah mau malem, mau hujan lagi. kamu cancle aja ojek kamu, kamu bareng aku. aku anterin ke rumah temen kamu, aku bawa mobil kok," ajak taehyung pada yaera.
"woy terus gue gimana goblok. lo mau ninggalin gue? lo lupa gue tadi kesini nebeng sama lo," saut jimin tak terima pada taehyung.
"ya lo ngikut aja sih, cuma nganterin doang kok. lo nggak kasian? yaera cewek. masa udah mau malem gini pulang sendirian ama kang ojek, udah lo ngikut aja"
"ck yaudah yaudah," final jimin sedikit tak ikhlas. "kamu mau kemana ra?" tanya jimin pada yaera.
"k-ke rumah temen kelas aku kak, shena." jawab yaera sedikit takut dengan wajah garang jimin.
"hah!? cewek nggak jelas?"
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cold Senior [✔]
Fanfiction❝kalau ngomong yang bener, kamu gagap?❞ -park jimin. ❝kakak galak, tapi aku suka,❞ -jeon shena. ©myxdrimie, 2020📍