"siapa sayang yang dateng?" tiba-tiba seorang wanita cantik datang di tengah kebisuan canggung shena dan jimin.
"m-mami? oh i-ini adik kelas aku di sekolah mi," ucap jimin terbata pada sang ibu.
"e-eh selamat sore t-tante, maaf mengganggu waktu istirahat tante," salam shena gugup sembari menundukkan kepalanya tak enak.
"aduh nggak kok nggak, tante lagi nggak istirahat," ucap rose--ibunda jimin--ramah pada shena. "sayang kok nggak diajak masuk dulu sih, nggak baik ngobrol di depan pintu," omel rose pada jimin. "ayo nak masuk dulu,"
"ng-nggak perlu tan, terima kasih banyak. saya langsung pulang aja, tadi cuma mau nganter dokumen ke kak jimin," sela shena pada rose.
"ya nggak boleh gitu dong, masuk dulu ayo tante buatin minum. udaahh ayo," ajak rose sedikit memaksa.
"i-iya tante," pasrah shena.
jimin tersenyum ketika melihat raut lucu shena saat dipaksa untuk mampir oleh sang ibu. di sisi lain ia juga merasa senang karena dapat lebih lama memandang shena.
********
"ini diminum dulu jus jeruknya," ujar rose sembari meletakkan segelas jus jeruk di meja ruang tamu.
"t-terima kasih tante," ucap shena canggung.
"haduuh santai aja sama tante, tante nggak gigit kok," gurau rose pada shena.
saat shena melihat ke arah jimin yang sedang duduk di hadapannya, ia terkejut ketika mendapati jimin yang tengah tersenyum lebar padanya.
"oh iya nama kamu siapa, kamu pendiem banget ya anaknya," tanya rose ramah pada shena.
"shena tante, jeon shena," jawab shena mencoba membuang canggungnya di depan rose.
"oh? jeon shena? marga kamu jeon? orang tua kamu namanya siapa?" tanya rose antusias.
"papa shena namanya jeon wonwoo, mama shena namanya jeon somi tante," jawab shena sembari tersenyum manis pada rose.
jimin semakin terpaku dan terpesona pada senyuman shena yang sangat manis itu. entah mengapa ia sangat merindukan senyuman shena yang tak dapat ia lihat beberapa hari ini.
"somi!? kamu anaknya somi shen?" tanya rose tak percaya.
"i-iya tan, k-kenapa kalau shena anaknya mama somi?" cicit shena kembali gugup.
"somi itu sahabat tante waktu kecil di amerika shen," jelas rose antusias pada shena. "tante itu lahir di amerika, kayak mama kamu sayang,"
"oh? beneran tante?" ucap shena tak kalah antusias.
jimin yang tak paham dengan topik pembahasan rose dan shena, hanya diam di tengah keantusiasan dua wanita itu.
"iya sayang, ya ampun tante seneng banget bisa ketemu kalian lagi setelah sekian lama. terakhir tante ketemu mama kamu itu waktu resepsi pernikahan mama kamu," lanjut rose pada shena.
"papi pulang," tiba-tiba sosok pria jangkung tampan itu memasuki rumah jimin dengan stelan jas kantornya. "lagi ada tamu nih?"
"eh papi, sini pi," suruh rose tak sabaran pada chanyeol--ayah jimin.
"siapa mi?" tanya chanyeol sembari memicingkan matanya pada shena.
shena yang tengah ditatap seperti itu oleh chanyeol, berdiri dari duduknya dan memperkenalkan dirinya dengan sedikit takut.
"m-maaf p-pak, perkenalkan nama saya shena, jeon shena," salam shena sembari menundukkan kepalanya takut.
"papi ih jangan gitu dong liatnya, shena sampek takut gitu anaknya," tegur rose sembari memukul kecil lengan chanyeol. "dia itu anaknya somi sama wonwoo pi. papi masih inget nggak?" tanya rose pada suaminya.
"emm, wonwoo somi... oh jeon wonu? temen papi itu kan?" ucap chanyeol tak kalah antusias setelah mengingat orang tua shena yang sangat dekat dengan keluarganya. bahkan wonwoo adalah kolega chanyeol sejak lama.
"iya pi, mami juga kaget banget tadi pas tau shena anaknya somi sama mas wonwoo,"
jimin semakin dibuat bingung dengan pembahasan ketiga orang itu.
"cantik banget ya shena mi," puji chanyeol yang membuat shena malu.
jimin semakin dibuat terpanah pada wajah shena ketika malu-malu seperti saat ini. pipi chubby milik shena yang bersemu merah muda membuat jimin semakin gemas pada gadis itu.
"cocok banget sama kamu jim," lanjut chanyeol pada jimin yang sukses besar membuat jimin dan shena terkejut bukan main.
seperdetik kemudian pipi jimin terasa panas. ia sedikit malu karena ucapan chanyeol padanya tentang, shena(?)
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cold Senior [✔]
Fanfiction❝kalau ngomong yang bener, kamu gagap?❞ -park jimin. ❝kakak galak, tapi aku suka,❞ -jeon shena. ©myxdrimie, 2020📍