30

8.6K 737 60
                                    

"Lee, kamu bertahan sayang."

"Ada apa Pril?"

"Panji, tolong aku. Bawa Lee kerumah sakit, sekarang. Dia sudah seminggu ini sakit-sakitan." Prilly menangis melihat bagian wajah, tangan dan kaki Aileen membengkak tanpa sebab. Anak itu juga sering muntah-muntah, tidak nafsu makan dan sekarang buang air kecil mengeluarkan darah.

Panji ikut panik melihat Aileen sesak napas. "Ayo cepat kita bawa Lee kerumah sakit kalau begitu." Dia sudah menggendong Aileen.

"Hiks, bertahanlah Lee."

Dirumah sakit,

Daniel yang memeriksa Aileen.

"Bagaimana keadaannya Niel?" Tanya Panji.

"Semoga ini ga bener tapi aku melihat gejala-gejala yang tadi kamu katakan padaku. Jika Aileen memiliki penyakit Gagal Ginjal." Jelas Daniel membuat Prilly membekap mulutnya tak percaya. Dia menggelengkan kepalanya dengan kuat.

Ga mungkin, ga mungkin. Jangan kau ambil Aileen, hanya dia yang ku punya.

"Kau pasti salah memeriksanya!"

Daniel menatap Prilly sendu. "Maafkan aku Pril, tapi jika kau tak percaya. Aku akan melakukan pemeriksaan terhadap Aileen. Apa bener dia punya penyakit Gagal Ginjal."

"Kenapa bisa begitu? Setahuku penyakit Gagal Ginjal untuk usia diatas 65 tahun." Ucap Panji masih tak percaya.

"Bisa saja Panji penyakit ini datang pada anak seusia Aileen. Kita tidak ada yang tahu."

Prilly semakin menangis sejadi-jadinya. Ada apa lagi ini mengapa ujian selalu datang padanya. Masalah dia dan Ali saja belum selesai sekarang bertambah lagi dengan penyakit Aileen.

"Penyakit ginjal pada anak adalah kondisi ketika organ ginjal anak mengalami kerusakan atau penurunan fungsi. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan anak mengalami penyakit ginjal, mulai dari kelainan bawaan, infeksi, hingga efek samping obat-obatan tertentu atau keracunan." Jelas Daniel.

Dan Daniel sudah mencari penyebab penyakit ginjal pada Aileen, Daniel sudah melakukan pemeriksaan fisik disertai penunjang, seperti tes darah, tes urine, pemeriksaan radiologis.

"Dan ini hasil USG ginjalnya Aileen sudah membuktikan juga jika Aileen mengidap penyakit ginjal yang sudah kronis. Ginjalnya sudah rusak."

Prilly melihat hasil USG ginjalnya dengan gemetar. "Ini semua ga bener hiks hiks. Anakku sehat-sehat saja."

Daniel membawa Prilly kedalam pelukannya, hanya ingin menenangkan wanita itu.
"Kau yang sabar, aku yakin Lee pasti anak yang kuat."

"Aku akan memberinya Obat-obatan khusus untuk penyakit ginjal. Aileen juga harus rutin
Cuci darah ya."

"Apakah setelah itu dia sembuh?"

"Transplantasi ginjal. Dia harus melakukan operasi, harus ada ginjal baru untuknya."

"Hiks, hiks.. Ginjal aku saja ambil Daniel."

Daniel semakin mengeratkan pelukannya pada Prilly. "Hai, aku tahu pasti kau akan melakukannya untuk anakmu. Tapi ginjalmu tidak cocok dengan Aileen."

Jodoh PilotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang