Rasya Ananda

4.3K 368 67
                                    

▪️▪️▪️

Seorang laki-laki yang masih bertelanjang dada dan hanya memakai handuk, terlihat misuh-misuh mengacak lemari pakaiannya.

"BUNDA, SEMPAK RASYA DITARUH DIMANA SIH?" teriaknya pada sang Bunda.

"Ya mana Bunda tau! Bunda kan gak pernah make sempak kamu!" jawab sang Bunda.

"Ayah!" dia menatap sang Ayah yang tengah asik membaca koran diteras depan.

"Hmm,"

"Hayo ngaku! Pasti Ayah kan yang pake sempak Rasya lagi?"

"Enak aja! Jangan sembarang fitnah kamu!"

Dia menghentakkan kakinya karena kesal, lantas dia kembali memasuki rumah. Kembali berteriak lagi.

"RASTI! NGAKU LO! INI PASTI KERJAAN LO KAN?" teriaknya pada gadis bernama Rasti.

"Sembarang kalo ngomong! Gak ada kerjaan banget gue ngumpetin CD lo!" sewot gadis itu.

"Alah! Gak usah sok polos deh! Gue tau lo itu cabul sebenernya!"

"Mulut lo minta di tampol ya?" geram Rasti.

Tak mau membuat Rasti mengamuk, Rasya secepatnya berlari menghindar menuju ruang tengah.

"RANI, BANTUIN GUE NYARI SEMPAK!" teriaknya pada seorang gadis kecil yang tengah selonjoran di atas sofa sambil menonton televisi.

"Mager, keburu pewe!"

Rasya menghela nafas, "goceng?"

Rani melirik sekilas lalu menggeleng acuh.

"Gue traktir makan deh, gimana?"

"Makanannya apa dulu nih?"

"Odading mang Oleh, mau?"

"Kok kaya baru denger. Emang rasanya gimana?"

"Rasanya anjing banget!"

"BANG RASYA! RANI BILANGIN AYAH MAU?"

"Tolol! Kudet sih lu. Odading mang Oleh rasanya emamg gitu, anjing banget!"

"Ya tapi bilang anjingnya biasa aja dong, gak usah muncrat bisa?"

Rasya hanya cengengesan.

"Ayolah, sehari aja jangan pada ngeselin. Masa nanyain sempak aja musti diintrogasi satu-satu?"

"MASALAHNYA KENAPA HARUS SEMPAK?!" jawab mereka serempak.

"Ya karena itu sempak baru! Limited edition, ada TTD nya Nanon Korapat kembaran Rasya!"

"HALAH BACOT!" ujar mereka lagi.

"DOSA APA GUE PUNYA KELUARGA GINI AMAT?!"

Dia Rasya Ananda, semua orang biasa memanggilnya cowok Bar-bar. Dia tengil, biang onar, tukang bolos, tapi dibalik sifat nakalnya Rasya itu humoris. Dia selalu membuat orang disekitarnya terhibur dan tertawa dengan humor recehnya. Rasya pelit, medit, semua menyangkut uang Rasya telaten. Dia tidak boros, dan menghambur-hamburkan uang orang tuanya.

Rasya itu jenius, pintar, dan cerdik tapi sifatnya yang tengil dan rada slegean membuat orang-orang tak mempercayai kepintarannya. Setiap Rasya dapat rangking orang-orang pasti menyebutnya pinter nyontek! Nyogok guru! Atau Pake ilmu hitam! Dipikir Rasya cucunya dukun apa? Memang perlu di lakban mulut mereka.

Dia merupakan anak penengah dari tiga bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki dari pasangan Arya dan Lilis. Ayahnya yang berprofesi sebagai polisi, sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga yang mempunyai bisnis kue online jika ada yang pesan saja.

Rasya juga tidak haus kasih sayang, tapi bukan berarti dia manja, justru Rasya dituntut dewasa supaya sewaktu-waktu orang tuanya tidak ada, dia bisa merawat kedua saudaranya.

Rasti Adinda dan Rani Ayunda, mereka berdua adalah saudaranya. Lebih tepatnya saudara yang paling menyebalkan.

Rasti selalu jutek pada Rasya, padahal Rasya sendiri tidak mengerti dia pernah melakukan kesalahan apa pada Rasti? Rasti seperti membencinya. Mungkin dia iri karena Rasya terlahir ganteng sedangkan dia tidak. *Yailahdiakancewek-_

Rasti dan Rasya hanya selisih satu tahun, lebih tua Rasti karena gadis itu kini menginjak kelas XII, satu sekolah dengan Rasya tapi tak banyak yang tau hubungan mereka karena takutnya Rasti digencet fansnya Rasya, dan Rasti meminta agar Rasya tidak mengakuinya sebagai kakaknya, siapa juga yang mau punya kakak galak kaya lo!

Sedangkan Rani, dia masih kelas 1 SMP, tapi narsisnya kebangetan. Bisa dibilang Rani itu tergila-gila oleh followers, bertambah satu saja dia pasti akan heboh. Rani itu manja, semua keinginannya harus dituruti, maklumlah namanya juga anak bungsu. Jika Ayah dan bundanya tidak menuruti keinginannya, Rani akan beralih memelas pada Rasya, karena Rani tau abangnya tidak akan tega padanya. Selalu bisa memanfaatkan keadaan. Dosa apa gue, punya adik matre kaya gini?

Jadi intinya, meskipun Rasya pelit, tapi masih sayang keluarga terutama kedua saudaranya. *Plakk

▪️▪️▪️

Rasya dalam bahasa Arab artinya; Bangunan. Sedangkan,
Ananda dalam bahasa sansekerta artinya; Anugerah, kebahagiaan, kegembiraan, kesenangan.

Arti nama ; Anak laki-laki yang kelak selalu membangun anugerah kebahagiaan.

Ini Jodoh Nci:)

Maksudnya ini Rasya

Jangan lupa tinggalkan jejak★

ClaRasya | Komplit✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang