"Sekarang, gimana gi?"
Hari ini adalah hari keberangkatan Erika dan Gio untuk kembali ke Indonesia. Dan sekarang mereka tengah di perjalanan untuk pamit ke Ravel.
"Aku tawarin Ravel buat ikut sama kita," Jawab Gio.
"Tapi kamu gak maksa dia kan?"
"Nggak mbak"
Sesampainya disana. Gio dan Erika segera masuk yang sudah disambut oleh Jane.
"Jadi rencana kalian gimana?" Tanya Jane.
"Mungkin kita bakal nunggu sampe Ravel nerima keadaan dan baru aku sama Erika lanjut ke pernikahan," Jawab Gio.
"Ravel dimana?" lanjut Gio.
"Dia masih di atas, tunggu sebentar lagi dia turun."
Beberapa menit hening sampai akhirnya orang yang di tunggu datang. Gio yang melihat itu merasa aneh karena Ravel membawa banyak koper.
"Ravel kamu mau kemana?" Tanya Gio yang masih belum mengerti.
"Mau ke Indonesia, kan Dad yang ngajakin," Ujar Ravel masih dengan nada yang sedikit datar.
Gio yang menyadari itu segera menghampiri Ravel dan memeluk Ravel erat. Ada rasa senang disana, artinya sedikit demi sedikit Ravel mulai menerima keadaan dan hubungannya dengan Erika akan makin membaik.
"Daddy bangga sama kamu," Ujar Gio dan mencium kuncup kepala Ravel.
"Dad, aku udah besar, malu di liatin Grandma dan..." Ucapan Ravel terhenti dan menatap Erika, yang di tatap hanya mengaruk lehernya yang tidak gatal.
"Tante Erika?" Lanjut Ravel gugup.
Erika hanya membalas dengam senyuman.
"Yaudah kita berangkat ya, sebelum terlambat."
Mereka bertiga pamit kepada Jane.
"Jane, terimakasih udah ngerawat dan ngejaga Ravel sampai sebesar ini, saya janji bakal sering kesini," Ujar Gio dan memeluk Jane.
"I'm his grandma, it's ok. Semoga kamu selalu bahagia disana," Jawab Jane. Gio melepaskan pelukan Jane dan Jane beralih menatap Erika. Erika menghampiri Jane dan memeluk nya.
"Tolong jaga Ravel ya, mungkin agak sedikit repot untuk ngurus dia. Tapi saya yakin kamu bakal bisa bantu Gio buat ngerawat Ravel dengan baik."
"I'll keep my promise, Jane," Jawab Erika dan melepas pelukan Jane. Jane tersenyum.
"Ravel.." Panggil Jane. Yang dipanggil hanya tersenyum dan menangis sambil memeluk Jane dengan kuat.
"Grandma, thanks for always take care of me. I will never forget all the memories that we've done. I will miss you a lot," Ujar Ravel masih sesegukan.
"Grandma bakal baik baik aja disini. Kamu jaga diri baik baik ya? Nurut sama apa kata Daddy, jadi anak yang baik ya? Doa grandma bakal menyertai kamu setiap saat," Jawab Jane dan mengelus kepala cucunya sayang.
"Yaudah kalo gitu kita berangkat ya, terimakasih sekali lagi Jane."
Mereka pun keluar dan menghampiri taksi yang sudah menunggu dari tadi. Ravel masih sesegukan karena tidak tega meninggalkan Grandma nya sendiri.
"Kita bakal sering mengunjungi dia kok," Ujar Gio dan mengelus kepala Ravel.
—
Setelah beberapa jam perjalanan dari US ke Indonesia yang sangat melelahkan, akhirnya mereka sampai di Indonesia.
KAMU SEDANG MEMBACA
HEAVEN | KSG X JJH✧ (✔️)
Hayran Kurgu[ COMPLETE ] "Nggak mudah buat dapetin kamu, dan sekarang aku bersyukur, aku berhasil." - Giovano Eldrick Sanjaya "Banyak hal yang gagal di hidup aku, dan aku bersyukur kamu nggak jadi salah satunya." - Tamara Erika Adelina ✦ Pertemuan singkat G...