Haeyoung baru saja pulang sekolah saat tak sengaja melihat kakaknya keluar dengan pakaian serba hitam dan tertutup membuatnya terlihat mencurigakan...
"Kemana Eonni akan pergi? Setauku dia tidak memiliki seorang teman" gumam Haeyoung..
"Ey.. Apa yang kau pikirkan Haeyoung, seharusnya kau bersyukur melihat eonni sekarang keadaanya sudah lebih baik bukannya malah berpikiran yang macam-macam"
Haeyoung pun memasuki rumahnya, rumah yang dulunya terasa ramai dan hanya..
Sekarang berubah menjadi sepi, habya dirinya dan sang kakak yang tinggal di sana. Sementara ayahnya, entah pergi kemana..
Ibunya pun sekarang tengah terbaring koma di ranjang pesakitan di rumah sakit akibat kecelakaan...
Jam 12 malam..
Haeyoung terbangun karena merasa tenggorokan sedikit kering jadi dia memutuskan untuk ke dapur mengambil air minum...
Ceklek...
Tak lama terdengar pintu rumah di buka di sertai langkah kaki yang mulai mendekat..
"Eonni, Eonni dari mana saja? Kenapa baru pulang?" tanya Haeyoung...
Kakaknya hanya diam dan menatap dingin kearah Haeyoung...
"Eonni"
"Berhenti mencampuri urusanku" Ujar kakaknya itu dengan nada dingin...
"Tapi Eonni—"
Plak!
Semuanya terasa begitu cepat, rasa panas mulai menjalar di dasrah pipi sebelah kanan Haeyoung...
"Tutup mulutmu, jangan bertanya apapun padaku"
Setelah mengatakan hal itu, kakaknya langsung memasuki kamarnya dengan menutup lintu dengan kasar...
Kakaknya dulu adalah seseorang yang penyayang, tapi setelah ayahnya pergi dan ibunya terbaring koma sifatnya mjkai berubah..
Dia jadi dingin, tak peduli bahkan tak segan-segan berlaku kasar padanya...
***
Sudah sekitar lebih dari 1 minggu ini, kakanya itu selalu pulang telat di jam yang sama yaitu tengah malam..
Dan dia bertekad untuk mengikuti kakanya mulai hari ini, jadi dia memberi tahu hyunseob—pacarnya itu jika hari ini dia tidak masuk sekolah karena sakit...
Haeyoung berhenti di depan sebuah gedung apartemen yang sudah tak asing lagi baginya...
"Bukankah ini apartemen yang hyunseob tempati dengan kakaknya? Kenapa eonni malam-malam begini memasuki apartemen itu? Apa dia akan menemui seseorang?"
Haeyoung terus memperhatikan kakaknya itu yang kini tengah memasuki gedung itu sambil membawa sebuah kotak kado...
Lantai 4
Haeyoung terus mengikuti langkah kakaknya itu, lalu tak lama dia mengintip di balik tembok saat melihat kakanya tengah berdiri di depan sebuah pintu..
"Eo? Bukanya itu tempat tinggal hyunseob? Untuk apa eonni kesana?"
Matanya membulat saat melihat kakanya sudah beranjak setelah menyimpan kotak kado itu, debgan segera Haeyoung bersembunyi di sudut dinding lain di sana...
Setelah di rasa aman, Haeyoung semakin bingung sejak kapan kakaknya berteman dengan kakak hyunseob?
Haeyoung lalu kembali mengintip kearah pintu apartemen milik kakak hyunseob tersebut...
Tunggu...
"Kenapa kakaknya hyunseob terlihat seperti ketakutan seperti itu setelah melihat kado yang tadi eonni simpan?"
Haeyoung pun memberanikan diri untuk mendekat saat kakaknya hyunseob itu kembali ke apartemen...
"Ya tuhan.."
Matanya membelalak saat melihat aoa isi kado yang tadi kakaknya hyunseob itu buang ke tong sampah...
***
Paginya...
Haeyoung sengaja menunggu di sebuah cafe yang tadi sempat kakaknya itu datangi...
"Eonni"
Kakaknya itu berhenti saat Haeyoung memanggilnya...
"Eonni.."
Haeyoung berdiri di depan kakaknya itu..
"kau mengikutiku?"
"Eonni.. Kenapa kau melakukanya?"
Kakanya itu terdengar berdecih di balik masker yang di pakainya...
"Sudah ku peringatkan untuk berhenti mencampuri urursanku"
"Haesoo Eonni, kenapa kau seperti ini? Kenapa kau meneror Y/N eonni seperti itu!? Apa salahnya?"
"Sudah ku bilang itu bukan urusanmu! Sebaiknya kau diam sebelum aku berbuat hal buruk padamu"
"Eonni, kau berubah.. Apa yang terjadi padamu? Kenapa kau menjadi seperti ini?"
"Aku melakukannya nuga karena terpaksa asal kau tahu itu! Kau kora darimana aku membayar semua perawatan Ibu jika aku tidak melalukan hal ini, hah!? Dari mana aku bisa membayar semua uang sekolahanmu! Semua kebutuhan kita!"
"Eonni"
Haesoo berbalik memunggungi adiknya itu..
"Eonni tolong berhenti.. Aku takut kau akam terkena imbasnya" Ujar Haeyoung sambil menarik tangan kakaknya itu...
"Sebaiknya kau pul—"
"Haeyoung-ah!"
Setekah itu kakanya itu memilih pergi saat melihat adik Y/n datang menghampiri mereka...
TBC
Chap ini khusus untuk cerita Haeyoung dan Haesoo ya...
Setelah membaca bisa lah tinggalkan jejak comment dan vote nya...
Kalian bisa kasih tau aku apakah ada kekurangan di setiap ceritanga, dan aku akan berusaha buat memperbaikinya...
❤️❤️❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boyfriend is a Idol - Jaehyun Ver. ✔
Fanfic"Aku Hanya Takut Hubungan Ini Akan Berimbas Buruk Pada Karirmu" - Y/n "Ini Adalah Hubungan Kita. Kita Yang Menjalaninya,Bukan Mereka" - Jung Jaehyun *** Start : O9 Mei 2019 End : 27 Juli 2020 *** @WonuEsViTi