Hai aku Lisa,
Mungkin sebagian besar dari kalian yang membaca kisahku sudah mengetahui bagaimana latar belakangku bukan? Yaa, aku Lisa. Tepatnya Kim Lalisa. Awalnya aku mengira bahwa namaku adalah Bae Lalisa, namun nyatanya aku salah. Ternyata selama ini keluarga yang merawatku adalah keluarga pamanku sendiri. Dan keluarga kandungku ternyata berada di Korea.
Jujur, saat aku mengetahui semua itu hatiku hancur. Sangat hancur, walaupun ada sedikit harapan untuk bisa kembali ke keluarga kandungku. Tapi, saat aku mengetahui alasan kenapa aku bisa tinggal dengan keluarga pamanku membuatku merasa bersalah sekaligus sedih. Alasan mereka menitipiku di sana karena aku sudah membuat eomma kandungku pergi untuk selamanya, bukankah aku sangat jahat dalam hal ini?
Di saat itu pula aku tidak ingin kembali ke keluarga kandungku, mereka pasti akan sangat membenciku disana. Namun aku sadar, seberapa jauh pun aku lari dari kenyataan tetap saja aku harus menjalaninya. Aku tau apa konsekuensi dari keputusanku yang ingin ikut kembali ke Korea, dan aku akan menerima semuanya.
Hingga aku bertemu dengan orang-orang baru. Johnny oppa, Taeyong oppa, Jaehyun oppa, dan Ten oppa. Mereka semua adalah kakak kandungku, awalnya mereka membenciku dan selalu menuduhku bahwa aku yang sudah membuat eomma pergi untuk selamanya. Tentu saja aku sedih, namun aku bisa menutupinya dengan senyuman. Setidaknya tersenyum adalah topeng terbaik untuk menutupi semua kesedihanku.
Aku mulai menjalani kehidupanku yang baru. Suzy eomma dan Taeyang appa selalu ada disisiku, yaa walaupun mereka selalu sibuk mengurus pekerjaan mereka. Tidak jarang pula aku mendapat cacian, makian, tuduhan, hingga hinaan dari beberapa orang termasuk keempat kakakku. Namun aku bisa melewatinya, karena masih banyak orang yang berada di sisiku dan mendukungku penuh.
Lambat laun, hubunganku dan keempat kakakku mulai membaik. Aku senang akan hal itu, mereka tidak lagi menuduhku. Mereka mulai menyayangiku sebagaimana seorang kakak menyayangi adiknya. Perlahan-lahan, aku mulai merasa menjadi manusia paling beruntung karena memiliki keluarga yang menyayangiku.
Jadi, apa kalian bisa merasakannya? Ahh, aku harap tidak. Aku yakin kalian yang membaca suratku ini memiliki keluarga yang sempurna, keluarga yang saling mendukung satu sama lain. Jangan pernah berpikir untuk membenci anggota keluarga kalian, karena bagaimana pun juga mereka adalah orang pertama yang kalian lihat saat membuka mata untuk pertama kalinya di dunia ini.
Aku harap kalian yang membaca kisah hidupku mengerti akan artinya sebuah keluarga. Aku yakin devinisi sebuah keluarga bagi setiap orang sangatlah berbeda. Tetaplah tersenyum dan selalu berbuat baik dan saling menghargai. Karena pada dasarnya, jika kita ingin dihargai oleh seseorang maka hargai juga orang lain.
Di kisahku ini, aku harap kalian mengerti arti perjuangan, kasih sayang, dan pengorbanan. Jangan pernah menyerah, terus maju dan teguh akan pendirian kalian. Tetaplah tersenyum saat hinaan menerjang pendengaran kalian, anggap saja itu sebagai sebuah dorongan untuk diri kalian agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.
Terima kasih karena sudah membaca kisahku. Semoga kalian dan keluarga kalian selalu diberikan kebahagaiaan selamanya.
Dari aku, Kim Lalisa💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Smile ft. Lisa Blackpink (Completed✅)
FanfictionTumbuh dari keluarga yang selalu menyayanginya membuat Lisa merasa sangat amat beruntung dengan kehidupannya. Kedua orang tua yang selalu menuruti semua permintaanya, dan tak lupa lima orang kakaknya yang selalu ada di samping gadis itu. Namun, rod...