Los Angeles, California.
Sore ini, keluarga Bae melakukan rutinitas mereka seperti biasa. Siwon dan Suho berbagi tugas untuk mencuci mobil kesayangan mereka dibantu oleh beberapa pelayan. Irene dan Chanyeol sibuk membersihkan kolam renang. Di lain tempat, Wendy dan Baekhyun ditugaskan untuk membersihkan kebun belakang rumah dan merapikan rerumputan liar yang sudah tumbuh hingga mata kaki manusia. Dan yang terakhir Lisa dan Yoona, keduanya mendapat bagian membersihkan gudang dan mengemasi barang yang masih layak pakai untuk di sumbangkan ke panti asuhan milik keluarga Bae yang berada di Korea.
"Lisa-ya, bisa tolong rapihkan barang yang ada di kardus itu?" Tanya Yoona sambil menunjuk sebuah kardus.
"Nee eomma." Lisa lalu berjalan mendekati kardus tersebut dan mulai melihat barang yang berada di dalamnya.
Saat kardus terbuka, Lisa melihat beberapa tumpukan album lama yang sudah usang. Karena rasa penasarannya yang tinggi, akhirnya Lisa membuka album yang terletak paling atas. Di foto pernama, terlihat Suho kecil sedang tersenyum ke arah kamera dengan membawa gulali di tangan kirinya, sedangkan tangan kanannya memegang boneka beruang.
Lisa tersenyum simpul, matanya beralih pada foto kedua dimana Irene kecil dan Wendy kecil terlihat merebutkan sebuah boneka berbentuk unicorn di tangan mereka. Lisa tertawa melihat ekspresi keduanya. Ekspresi Irene seperti tak mau kalah, sedangkan Wendy terlihat ingin menangis.
Di foto ketiga, ada dirinya dan kelima kakaknya yang sedang bermain di halaman belakang rumah. Wajah Baekhyun dan Chanyeol terlihat penuh lumpur, sedangkan Lisa dan Wendy sibuk menanam tanaman mereka. Suho dan Irene sibuk dengan ikan hias yang baru saja mereka beli. Lisa sangat ingat, foto itu diambil saat umurnya menginjak 12 tahun.
Foto selanjutnya berhasil membuat Lisa mengerutkan dahinya bingung. Di foto tersebut, terlihat sebuah keluarga dengan sang istri di peluk oleh suami dan keempat anaknya. Wajah mereka sangat bahagia. Tapi yang membuat Lisa berpikir adalah, siapa mereka? Bahkan Yoona dan Siwon tidak pernah menceritakan hal ini padanya.
"Lisa. Apa kau menemukan sesuatu?" Tanya Yoona menepuk pundak Lisa pelan.
Lisa mengangguk, "apa eomma tau siapa orang yang ada di foto ini?" Tanyanya sambil menunjukkan foto yang baru saja dilihatnya.
Yoona tampak terkejut, jantungnya berdetak dua kali lebih cepat dari biasanya. Bagaimana bisa dirinya lupa jika ada satu kardus khusus untuk menyimpan foto album di gudang? Apa ia harus menjelaskan semuanya pada Lisa sekarang?
"Emm Lisa, mereka itu keluarga kita." Jawab Yoona gugup.
"Kenapa eomma gugup seperti itu, apa mereka juga tinggal di negara ini?" Tanya Lisa ingin tahu.
"Ya, begitulah."
"Apa-"
"Yoona, Lisa. Ternyata kalian di sini." Ucap Siwon memotong ucapan Lisa.
"Ada apa?"
"Ada tamu yang datang." Pandangan Siwon lalu beralih pada Lisa, "sayang, kembalilah ke kamarmu. Setelah itu turunlah kebawah, ada yang ingin kami bicarakan."
"Nee, appa." Lisa lalu meninggalkan gudang dengan berbagai pertanyaan di benaknya.
"Mereka datang." Ucapan Siwon sontak membuat Yoona mengerutkan alisnya bingung.
"Siapa?"
"Taeyang dan Suzy. Mereka datang untuk menjemput Lisa."
Yoona menggeleng sendu, matanya berkaca-kaca. Entahlah, perasaannya seolah tidak rela jika Lisa harus kembali ke keluarga kandungnya. Egois memang, tapi Yoona sudah menganggap Lisa sebagai anaknya sendiri. Dirinyalah yang merawat Lisa hingga gadis itu tumbuh menjadi anak yang sangat cantik dan penurut. Namun apa boleh buat? Lisa tetaplah anak kandung Taeyang, dia tidak boleh mementingkan perasaanya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Smile ft. Lisa Blackpink (Completed✅)
FanficTumbuh dari keluarga yang selalu menyayanginya membuat Lisa merasa sangat amat beruntung dengan kehidupannya. Kedua orang tua yang selalu menuruti semua permintaanya, dan tak lupa lima orang kakaknya yang selalu ada di samping gadis itu. Namun, rod...