((maaf jika banyak Typo))
::
::::
::“kau yakin sudah menemukannya?” Seol OhSung berbinar mendapat kabar itu saat seseorang di ujung ponsel menghubunginya “kirimkan padaku fotonya dan detail tentang datanya!”
Tak lama setelahnya ia mendapatkan apa yang ia inginkan. Beberapa foto seorang pemuda dengan seragam sekolahnya.. ia menggeser layar ponsel pintarnya melihat dengan cermat hasil jepretan anak buahnya selama pencarian.
“bocah yang tampan… akhirnya aku menemukanmu..” senyum liciknya “oh tunggu!” sampai ia pada foto terakhir yang ia dapatkan.. ada tiga bocah di dalamnya.
“bukankah ini anak Kim Namu? Lalu… satunya lagi… dia.. Donghae? adik Yoona?”
Ya. Seol OhSung pernah bertemu dengan Donghae untuk urusan Haru-Zine beberapa waktu lalu sementara dengan Doyoung? Tentu ia tahu dan sudah menyelidiki semua keluarga Kim Namu untuk kasusnya.“semakin menarik…” ujarnya licik “jadi mereka berteman? astagaa.. ini benar-benar mengejutkanku. Sungguh menyenangkan berita ini. artinya aku bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus.. oh tidak! Ini akan menjadi tiga… karena aku akan membuat Siwon menerimaku!”
::
::::
::“ada apa? Sepertinya kau banyak masalah hyung?” Minghao menilik wajah Donghae yang muram hari ini “apa ada kaitannya dengan kasus Tuan Kim?”
“ini akan menjadi hal yang rumit…”
Doyoung dan Minghao, keduanya menunggu penjelasan Donghae. Dengan sabar mereka menatap Donghae sedang meneguk minumannya. Lalu kembali mendesah letih.“cepat katakan hyung!” Doyoung tidak sabar!
“Doyoung-ah, kasus Tuan Kim hanya sebagai loncatan untuk membuka kasus yang lebih besar lagi. Appamu hanya sebagai alasan Sekretaris Seol untuk menghianati Tuan Choi..”
“maksudmu, dijadikan kambing hitam saja?”
Donghae membenarkan “kebetulan juga Kim Namjung, samchon-mu itu serakah. Jadi dengan mudah bekerjasama dengannya untuk menjebak Tuan Kim. Baiklah dengarkan aku sekarang!” ucapnya serius hingga serentak dua bocah di depannya diam seksama.
Donghae melanjutkan “aku sudah menyelidiki semuanya. Jangan tanya aku tahu darimana.. yang jelas aku hampir mati ketahuan hyung-ku! Intinya.. Sekretaris Seol bekerjasama dengan Pengacara Han untuk menjebak Kim Namu dalam masalah. Pengacara Han bahkan menekan tuan Kim untuk mengaku dengan alasan meringankan hukuman. Setelah sebelumnya mereka membuat keluarga korban mengajukan tuntutan kepada Tuan Kim. Dengan cara ini appa-mu semakin terjebak.. Doyoung-ah. Padahal jelas.. itu bukan perbuatannya, melainkan Kim Namjung.. dialah yang menukar resep obat itu..”Doyoung nampak tidak terkejut “jadi samchon mendapat uang dari itu?”
“Ya.. Sekretaris Seol menjajikan uang lebih jika appa-mu sudah menerima hukuman..”
“jadi menurutmu sekarang kita harus bagaimana hyung?”
“semua bukti yang kita dapatkan kemarin sudah di tangan Yunho hyung. Tapi ada yang harus kita cari lagi.. perjanjian antara Sekretaris Seol dengan keluarga Yoon YokBae. Aku tidak sengaja mendengar hal penting tadi.. surat perjanjian itu di simpan Pengacara Han.. jadi, bisakah kita mendapatkannya?” tentu saja Donghae tidak menceritakan semuanya yang ia dengar. Tujuannya bukan sampai ke sana, ia hanya ingin Kim Namu segera terbebas dari tuduhannya saja.
“Jisung!” celutuk Minghao “apa mungkin kita bisa meminta anak itu mencarinya?”
“bagaimana? Kita tidak kenal dekat dengannya. Dia akan terkejut jika kita memintanya langsung..”
KAMU SEDANG MEMBACA
ANOTHER LIFE ✔️
FanfictionDia lebih dari itu! Jadi jangan anggap jeda dalam sebuah kisah itu sebagai -batas-. Karena siapa tahu justru -awal- itu baru dimulai.