pada risih ya? maaf, ini aku sengaja percepat alurnya.
Tidak terasa tiga tahun sudah berlalu semenjak Haru ikut ke Bandung. Semuanya berubah, termasuk Haru. Haru sudah betah tinggal di Bandung, disini lah tempat dimana dia telah berhasil melupakan Hera sepenuhnya.
Sekarang, Haru tengah menempuh pendidikan S2 di Institut Tekhnologi Bandung. Tidak sulit bagi Haru untuk menyibukan diri selama berada di Bandung, karena handphone serta kartu yang sengaja diganti oleh ayahnya.
Jadi tidak ada kesempatan bagi Haru, untuk berkomunikasi dengan Hera, dia hanya bisa berkomunikasi dengan kedua orang tuanya saja.
Haru mengarahkan handphone ke wajahnya, dia sedang sibuk video call dengan Minjae, adik laki laki Haru.
"Udah bisa taekwondo belum?"
"Belum"
"Haha, masa kalah sama Minji. Dia cewek aja udah bisa taekwondo"
Anak kecil yang bernama Na Minjae mempoutkan bibir kesal ketika dirinya selalu saja dibanding bandingkan dengan Minji, kembarannya.
Minju mengambil alih hp yang ada di tangan Minjae, kemudian menghadapkan ke arahnya.
"Kamu ga pulang?"
Haru menggeleng, "Ga lah ma, udah betah di Bandung"
"Sena mana, tumben ga sama kamu"
Haru terkekeh pelan, "Hehe, Sena lagi di kamar mandi ma"
Minju mengangguk singkat dari seberang sana.
"Mama, Minji dimana?"
"Minji lagi sama ayah, dia nanya terus kapan kamu pulang"
"Kapan kapan"
Mereka terdiam sebentar, samar samar Haru mendengar suara Hera.
Haru menggigit bibir bawahnya, itu adalah suara yang selalu Haru rindukan setiap malam.
"Liburan semester pulang ke rumah dong, mama kangen sama kamu"
"Takut ga dibolehin sama ayah"
"Boleh lah, kalo kamu pulang bareng Sena"
Fyi, Sena itu pacar Haru selama beberapa bulan belakangan ini. Mereka beda dua tahun, Sena seumuran sama Hera.
"Iya iya, teteh udah punya pacar belum ma?"
Haru dapat melihat jika raut wajah mamanya langsung berubah drastis, tidak seperti tadi.
"Kenapa tanya kayak gitu, kamu mau pacaran sama teteh!?"
"Haru cuma mau ledekin teteh nanti kalo Haru udah pulang ke Jakarta, hehe"
"Mama, dipanggil sama ayah⎯ " kata Hera, terpotong begitu saja saat dirinya tidak sengaja melihat wajah Haru di layar hp milik mamanya.
Minju gelagapan, dia langsung mematikan panggilan terlebih dahulu dan keluar dari dalam kamar untuk menemui Jaemin.
Na Minjae
Na Minji
ಥ_ಥ
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] DAILY LIFE OF NA FAMILY ✓
Fanfic[ sequel of constrained ] Mau tau gimana keseharian keluarga mereka? ©lianana, 2O2O.