🍁🍁🍁
"Hai guyss.. kembali lagi dengan Ita di cerita Fateh ceritak.Ita. mmmm apa ya? Bingung mau bacot apa...
Maafin Ita ya part kemarin banyak kesalahan😢 Ita ngetiknya buru2 takut ga bisa di publisin jadi ya digas ama Ita eh... tau nya kebablasan amburadul😭😭 amburacak kemenong-menong... pas itu Ita cuma mikir gimana caranya biar bisa up dan ga bikin kalian yang Ita sayangi menunggu tanpa kepastian dari Fateh😢 ups..wkwkwk sorry
Dan kemari maaf juga ga up soalnya Ita baru pulang tadi siang... ya jadi gitu...
Emmm hari ini ga ada double up ya maaf...
Oya banyak yang ga faham tentang penyakit Thalasemia ya?
Ita jelasinnya terlalu ribet ya di part sebelumnya?
Oke Ita jelasin ulang dengan bahasa Ita ya. Moga bisa paham😁
WAJIB BACA BUAT YANG BELOM MENGARTOS MENGERTI PAHAM DENGAN PENYAKIT THALASEMIA.
So, Thalasemia adalah penyakit turunan atau bawaan dari orang tua atau keluarga lain kek kakek atau nenek atau eyang kek gitu. Penyakit Thalasemia ini dibagi menjadi 2 ada Thalasemia Mayor dan ada Thalasemia Minor.
Nah disini Fateh mengidap penyakit Thalasemia Mayor. Thalasemia mayor lebih parah dibandingkan Thalasemia Minor. Thalasemia Mayor memerlukan tranfusi darah secara rutin dan meminum obat juga. Kalo Thalasemia Minor hanya transfusi seperlunya aja kek misal abis oprasi atau pendarahan gitu.
Thalasemia Mayor di bagi menjadi 2, ada Thalasemia Beta Mayor dan ada Thalasemia Alfa Mayor. Ita ambil nya Thalasemia Beta Mayor soalnya ini yang Ita fahami lebih dulu Ita kurang tau tentang Thalasemia Alfa Mayor.
Thalasemia ini tidak bisa disembuhkan karna faktor ginetik klo ga salah. Sebenarnya penyakit Thalasemia ini akan timbul saat memasuki 2 tahun setelah kelahiran.
Oya lupa. Thalasemia itu penyakit kurang lebih seperti Leukimia atau biasa dikenal kanker darah. Tadinya Ita mau ambil penyakit Leukimia cuma ya Ita merasa kurang cocok dan tadinya juga Ita mau ambil penyakit Tumor otak yang akan menjadi kanker Otak namun pas di pertimbangkan lagi tanpa permisi ada ide lain😆 jadinya ga jadi. Dan kebetulan Ita lagi paham dengan penyakit Thalasemia ini ya walau masih ga bener tapi ya setidak nya kan paham paham dikit😊
Udah paham atau masih belum paham?
Intinya penyakit Thalasemia itu penyakit kelainan darah dengan kondisi protein pembawa oksigen kurang dari jumlah normal.
Maaf kalo ada yang salah karna Ita bukan dokter. Dan mohon doa nya Ita pingin menjadi dokter bedah☺ doa in ya😊
Dan Ita juga masih belajar.
Ayah Ita pernah bilang. Kalo mau bikin cerita yang ada penyakit2 kek gitu Teteh(Ita seorang kakak oke) harus tau tentang penyakit itu biar ga salah dan ga asal asalan meski udah tau teteh harus cari tau lagi sampe bener2 paham tentang penyakit itu. Dan biar ceritanya juga dapet kesan nya.
So Ita masih berusaha mempelajari penyakit Thalasemia itu. Dan masih banyak lagi yang harus dipelajari.
Jujur paham tentang penyakit2 itu susah lier puyeng pusing pening geregeteun pin gigit buku heheh kebiasaan Ita kalo gereget suka pin gigit bawaannya.
Udah ga penting Ta.- Fateh.
Biarin suka suka Ita dong- Hetaf.
Huuwwaahhh Hetaf baik makin sarangheo deh- Ita
Jijik bat sumpah gilaaa- Fateh
Sirik bilang bozzzz- Ita and Hetaf
Oke halunya kambuh😷😝
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Fateh (Gen Halilintar)✔tamat
Ficção AdolescenteINI CUMA CERITA KHAYALAN AUTHOR. TAPI ADA BEBERAPA YANG AUTHOR AMBIL DARI DUNIA ASLI KAYA KONTEN-KONTEN MEREKA DI YOUTUBE DAN TRAVELINGNYA YEH WALAU ADA PERUBAHANYA KARNA INI CERITA KHYALAN AUTHOR OKEEEE.. ASHIAAAPP Awalnya semua berjalan lancar sep...