17 | Bakat

1.9K 212 12
                                    

"kak, mingyu emang gak bakat di pelajaran, tapi dia berbakat banget kalo urusan ngebaperin anak orang"

•••

Pukul 5 lewat 30 pagi, wonwoo sudah berada di dapur, bersama mamah yoona, memasak makanan spesial yang wonwoo juga tidak tau untuk siapa.

Biasanya wonwoo tidak pernah bangun sepagi ini, tapi karena tiba-tiba mamah yoona datang ke kamarnya, lalu meneriaki kalimat "azura wonwoo mahendra, ayo bangun, udah siang!" tepat di telinga wonwoo, mau tak mau wonwoo pun akhirnya terbangun.

Padahal seharusnya wonwoo masih punya waktu untuk tidur sampai setengah jam lagi.

Mamah yoona juga berbohong, siang apanya, bahkan matahari aja belum muncul sepenuhnya.

"mamah mau masak buat siapa sih? sampe minta bantuan aku gini?" tanya wonwoo.

"buat mingyu" jawab mamah yoona.

Wonwoo yang sedang memotong-motong sosis langsung menghentikan kegiatannya itu, menoleh ke arah mamah yoona.

"mingyu?" tanya wonwoo, terkejut.

"iya, makanan ini nantinya sebagai tanda terima kasih mamah untuk mingyu karena sudah rela menjadi tukang ojek buat kamu" jelas mamah yoona.

"ih masa mingyu dibilang tukang ojek sih?" ucap wonwoo, menunjukkan protes ke mamah yoona.

"cie gak terima mingyu mamah katain tukang ojek" ledek mamah yoona.

Wonwoo cemberut "ih bukan gitu mah"

Mamah yoona tertawa "habis apa dong kalo bukan tukang ojek? suka anter-jemput? pacar? kan belum pacaran"

"gebetan mah" sambung jungkook yang tiba-tiba datang, menimbrung obrolan mamah yoona dengan wonwoo.

Mamah yoona tersenyum, jungkook juga ikut tersenyum penuh arti, sedangkan wonwoo hanya menatap mereka berdua dengan tatapan yang sulit dimengerti.

"apasi lo, ikut-ikutan aja!" omel wonwoo ke jungkook.

"dih salting" ucap jungkook.

"engga, siapa yang salting?!" sewot wonwoo.

"hahaha udah-udah ah jangan berantem, masih pagi juga" lerai mamah yoona.

"habis kana nya duluan nih" adu wonwoo.

"ust udah jangan dilanjutin" ucap mamah yoona.

Jungkook memeletkan lidahnya, sedangkan wonwoo membalasnya dengan tatapan sengit.

"wonu, ini sosisnya cepet kamu masukin ke wajan, minyaknya udah panas" perintah mamah yoona.

Wonwoo mengangguk lalu memasukkan sosis-sosis yang sudah di potongnya ke dalam wajan, dimasaknya sosis itu sampai matang lalu ditaruhnya di atas nasi goreng yang tadi sudah dibuat oleh mamah yoona.

"wih enak banget, mamah gamau bikinin juga buat kana?" tanya jungkook.

"oh tentu tidak, ini special untuk mingyu" jawab mamah yoona.

Beda | Meanie [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang