#2 Sekolah Baru

6.7K 638 12
                                    

Hari ini adalah hari pertama Wonwoo memulai aktivitasnya sebagai siswa SMA Pledis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari ini adalah hari pertama Wonwoo memulai aktivitasnya sebagai siswa SMA Pledis. Sekolah swasta elit yang terletak di tengah kota itu akan menjadi tempat bagi Wonwoo menempuh pendidikan selama 15 bulan ke depan. Sebenarnya Wonwoo sudah sangat nyaman dengan sekolah lamanya. Tapi pekerjaan sang Ayah memaksa Wonwoo pindah ke sini.

Wonwoo melangkahkan kakinya mengikuti Hani—wali kelas barunya—menuju kelas barunya. Wonwoo benar-benar menjadi tontonan orang-orang selama perjalanan itu. Tapi Wonwoo tidak terpengaruh dan tetap bertahan dengan wajah tanpa ekspresinya—yang justru semakin membuat para gadis berteriak histeris.

Hingga mereka sudah tiba di depan kelas 11 IPA 1. Para murid di dalam kelas itu terlihat tenang. Berbeda dengan kelas IPS yang sempat Wonwoo lewati tadi.

Wonwoo berdiri di depan kelas bersama wali kelasnya.

"Anak-anak, hari ini kelas kita kedatangan murid pindahan dari kota sebelah." Kata Hani memecah keheningan kelas.

"Kau boleh memperkenalkan dirimu." Hani menatap Wonwoo yang lebih tinggi darinya.

"Umm... Nama gue Arka Wonwoo Adinata. Kalian bisa panggil gue Arka." Wonwoo memperkenalkan dirinya singkat—masih tanpa ekspresi.

Respon dari teman sekelasnya yang baru itu benar-benar di luar dugaan Wonwoo. Ada yang bertepuk tangan, ada yang melambaikan tangan, dan ada yang diam saja. Wonwoo tidak terlalu mempedulikannya.

"Oke.. kalo ada pertanyaan lain, kalian bisa tanyain langsung ke Arka seudah ini. Dan buat tempat duduk Arka... Umm.." Hani mengedarkan pandangannya ke sekeliling kelas. "Ah! Di sebelah Andri. Andri?"

Laki-laki bertubuh kecil di kursi paling belakang yang sedari tadi sibuk menulis itu kini menatap ke depan. "Ya, Bu?"

"Arka duduk di sebelah kamu gapapa, 'kan?"

Jihoon menjawabnya dengan anggukkan singkat.

"Kamu boleh duduk sekarang." Hani menepuk bahu Wonwoo.

"Makasih, Bu." Wonwoo lalu melangkahkan kakinya menuju tempat duduknya.

"Sekarang jam pelajaran siapa?" Tanya Hani pada kelas.

"Pelajaran Miss Irene."

"Miss Irene ngambil cuti melahirkan mulai hari ini. Jadi kalian kerjain aja soal-soal yang ada di buku latihan." Amanat Hani lalu pergi ke luar kelas.

Kini Jihoon mengalihkan perhatiannya pada Wonwoo yang duduk di sebelahnya.

"Lo kucing atau anjing?" Tanya Jihoon kemudian.

"Huh?" Wonwoo berpikir sejenak kemudian menjawab. "Kucing.. mungkin?"

Setelah mendengar jawaban Wonwoo, Jihoon langsung mengulurkan tangannya. Wonwoo menjabatnya ragu.

"Gue Andri. Kalo nama lengkapnya Woojiandri Nathagana. Tadi nama lo siapa?"

"Arka Wonwoo Adinata. Panggil Arka aja."

"Oke. Semoga kita bisa akrab ke depannya."

Lalu hening. Jihoon kembali fokus menulis sesuatu di bukunya. Wonwoo juga memilih untuk melanjutkan novel yang ia baca semalam.

Wonwoo pikir dia akan mengalami kesulitan di sekolah barunya. Tapi ternyata tidak. Wonwoo sangat menyukai kelas barunya, begitupun orang-orang di dalamnya. Suasana kelas ini benar-benar sunyi. Maksudnya tidak banyak orang yang membuat suara ribut. Hanya ada bisik-bisik obrolan para gadis di depan kelas. Kelas 11 IPA 1 ini sangat cocok dengan Wonwoo.

 Kelas 11 IPA 1 ini sangat cocok dengan Wonwoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
MATE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang