22

15 0 0
                                    

  Sedangkan di sisi lain...

Momoe yang menjadi kegelisahan dan ke-khawatiran tomohiro tengah duduk di atas rumah pohon (tepatnya di atas sebuah rumah kecil yang berada di atas pohon)..

ok..sebelum lanjut aku kasih info dulu🔊 mengenai rumah pohon atau rumah kecil ini aku nggak jelasin lagi yah, karena di part-part sebelumnya sudah ku jelaskan😊

berdiam memandangi langit yang berada jauh di sana..

  Mengapa jiwaku hancur? Mengapa hati dan perasaanku sakit?mengapa-mengapa? mengapa aku seolah tidak menerima keadaan ini? Apakah aku egois jika cemburu melihat sahabatku pergi dengan dia? Bersama dengan dia? Apa itu salah? Tanya momoe dalam hatinya seolah meminta jawaban dari alam yang di pandang-nya..
.....

...
"Tak lama setelah itu"...

Tomohiro kian menghampiri keberadaan-nya, namun momoe tak menyadari akan kedatangan-nya

Hingga...

'Suka mana, duduk sendiri atau berdua? Tanya tomohiro yang kini duduk di samping momoe'..

Tomohiro ucap momoe dengan rasa terkejut..

Yahh ini aku....sejak kapan kamu berada di sini?....kira-kira sudah sejak 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, 2 tahun atau sudah 5 abad ucap tomohiro sambil tertawa....iiii aku serius.... baiklah jika kamu serius aku juga serius, jadi kapan?....kapan? Apa-nya yang kapan?....yakin kamu tidak tahu, atau hanya pura-pura....aneh aku benar-benar tidak tahu dengan  maksudmu....jangan pura-pura....aku tidak pura-pura, sebaiknya katakan  sekarang....maksudku jadi kapan kamu-aku mengatakan apa yang sebenarnya menjadi gejolak perasaan kita saat ini....tidak perlu asal, jika ingin mengatakan sesuatu..katakan hal yang jelas....baiklah, kali ini aku akan mengatakan hal yang jelas bahkan sejelas mungkin....apa?.... kamu suka mana sendiri atau berdua?.... pertanyaan macam apa itu....sudahlah jangan menggerutu jawab saja.....ok, aku pilih sendiri.... yakin....iya, lagi pula sendiri itu lebih baik bukan....tidak, sendiri itu tidak baik....kenapa?....yaah coba saja fikir jika kamu sendiri, maka kamu hanya akan terdiam dan terdiam bagaikan orang bisu yang tak dapat berbicara.. tapi jika kamu berdua maka kamu akan selalu berbicara....ohh yah, kenapa begitu?....yah karena jika kamu berdua, pasti saja kamu berbicara sebab punya teman ngobrol..iya kan....hmm benar juga....tentu saja sahut tomohiro..

  Ohh iya, kata kak izumi jari kamu teriris pisau yahh bahkan sampai mengeluarkan darah tanya tomohiro kemudian. Iya, tapi luka-nya kecil jadi tidak begitu sakit....ok, obati secepat-nya yahh ucap tomohiro sambil tersenyum, menghadapkan wajahnya ke arah momoe dan mengusap lembut rambutnya....humm sahut momoe mengiakan, juga menghadapkan wajah-nya pada tomohiro sembari tersenyum manis.

Kemudian..

  'Aku senang bisa bersamamu lagi ucap momoe. Yahh aku juga, tampamu rasanya tidak lengkap....ohh yahh....iya, seolah semua terang kehidupan menjadi gelap dan kosong....benarkah, aku tidak percaya....ahhh tidak asik, aku sudah romantis kamu malah membuyarkan-nya....yahh maaf sahut momoe tersenyum....kamu cantik tahu jika tersenyum....jelas aku memang cantik bukan....iyaa ucap tomohiro sambil menebar senyuman, lalu..apakah kamu ingin bermain tebak-tebakan? Tanya-nya kemudian....tebak-tebakan? Dengan siapa?....tentu saja denganku.... baiklah setuju momoe'..

  Ok, jadi siapa yang terlebih dahulu aku atau kamu? tanya tomohiro. Kamu jawab momoe singkat....  baiklah, aku mulai yahh....humm.... mmm manusia apa yang setengah galak-setengah lembut?....manusia setengah galak-setengah lembut, memang-nya ada?....entahlah, tapi jawab saja apa yang kutanyakan.... gimana jika raksasa....salah....mmm gorilah....salah....terus jawaban-nya apa?....kasumi....aneh, kenapa jadi kasumi?....yahh kan kasumi galak tidak-lembut juga tidak, jadi dia itu manusia setengah galak-setengah lembut....itu bukan tebak-tebakan tomohiro, tapi meledek orang lain.... jangan salah, jika kasumi seperti itu terus lama-kelamaan dia bisa jadi harimau dan kamu jika terus-menerus berteman dengan-nya maka lama-kelamaan kamu juga bisa jadi singa....kenapa begitu?....yahh kamu kan tahu singa dan harimau sama-sama kejam ucap tomohiro

  Tapi aku tidak ingin jadi singa ucap momoe....kenapa? Tanya tomohiro.... karena singa dan harimau saling bermusuhan.... maksudnya?....jadi begini, walau-pun harimau dan singa sama-sama kejam tapi mereka saling bermusuhan kan..sedangkan aku dan kasumi tidak seperti itu....baiklah, jika kamu tidak ingin menjadi singa berarti menjadi macan tutul....apakah harus macan tutul....iya, sebab macam tutul dan harimau kan tidak begitu jauh beda....tidak, aku tidak ingin....kenapa tidak ingin?....yahh aku tidak ingin kamu menjauh.... menjauh?....yahh coba saja fikirkan jika kulitku berubah menjadi kulit macan tutul bisa membuat semua orang menjadi takut....benar juga, jika kulitmu berubah menjadi kulit macan tutul maka semua orang akan ketakutan melihatmu..setelah itu orang-orang akan meledekku sebagai pawang-nya ucap tomohiro sembari tertawa diikuti oleh momoe..

Kian tawa di antara kedua-nya kembali terukir...

Yahh di kejadian saat itu ingin membuat teriak kepada alam, mengucapkan terima-kasih..sebab canda tawa yang kurindukan telah kembali..
...

..
  "Tawa yang terukir itu kini terhenti..sebab sebuah teriakan membuyarkan semua-nya"..

Momoe-tomohiro teriak izumi kakak tomohiro dengan suara yang nyaring..

  Akan tetapi keduanya tidak menyadari teriakan tersebut.. sehingga kawan-kawannya yang telah berada di area halaman rumah bersama dengan izumi pun ikut berteriak mencoba agar keduanya hendak mendengar seruan teriakan yang mereka lontarkan..

  Hingga tak lama..

Tomohiro juga momoe kian menyadari teriakan itu, kemudian menolehkan pandangan mereka ke arah bawah..dan dilihat-nya seluruh wajah kian menghadapkan pandangan-nya kearah atas rumah pohon tempat mereka..

Ada apa? Tanya momoe sembari berteriak agar suaranya dapat terdengar...

Turunlah jawab izumi..

  Seketika momoe dan tomohiro pun turun, hendak kembali ke bawah.. dengan langkah perlahan menuruni tangga-tangga yang di buat pada bagian batang pohon..

Sebenar-nya Ada apa? Tanya tomohiro setelah dirinya dan momoe telah berhasil menuruni rumah pohon tersebut, dan kian berdiri di antara teman-teman-nya..

Teman-teman kalian akan pulang, tapi sebelumnya ingin pamitan jawab izumi..

Baiklah, tapi tunggu sebentar ucap tomohiro kemudian beranjak pergi memasuki rumah kediaman-nya...dan berhasil membuat teman-teman-nya merasa bingung, akan tetapi hal itu tidak berlangsung lama sebab tomohiro dengan segera kembali..

Momoe tas milikmu ucap tomohiro sambil menyerahkan tas tersebut. Ohh iya aku hampir lupa, terima- kasih ucap momoe sembari meraih tas milik-nya..

Jadi tomohiro pergi mengambil tas momoe? Tanya kasumi....iya, memang-nya menurutmu apa yang harus ku ambil selain itu tanya tomohiro balik....cinta momoe bisa kan....jangan asal kasumi ucap momoe tersipu malu...benar lihat momoe jadi malu kan goda tomohiro

"Yang berhasil mengundang tawa teman-teman-nya termaksud izumi sang kakak"

  Sudahlah aku pamit yah kak-tomohiro ucap momoe....baiklah, hati-hati di jalan yahh momoe ucap izumi....iya sahut momoe..

Baiklah aku pun ikut pamit ucap tomohiro....mau kemana tanya momoe bingung....tentu saja mengantarmu....tidak perlu, aku bisa pulang sendiri....kenapa begitu? Diwaktu-waktu sebelumnya aku sering mengantarmu kan, kenapa sekarang tidak....setiap waktu akan berbeda tomohiro, lagi pula kamu harus mengantar aruka pulang  kan....tapi....sudah antarkan saja aruka pulang,  setelah itu kembali ke rumah dan beristirahat..lagian kamu kan masih sakit....tidak aku sudah lebih baik....sudahlah, aku menunggumu di sekolah ucap momoe..

  Momoe bagaimana jika aku saja yang mengantarmu tawar osamu....tidak perlu, terima-kasih sebelumnya ucap momoe....kamu yakin tidak ingin ku antarkan.... humm, aku pamit ucap momoe kemudian berlalu...

Sementara tomohiro kian menatap dirinya secara tajam..aku tidak tahu, kamu benar-benar telah memaafkanku atau tidak..tapi apa yang kamu lakukan ini menjadi kan jawab dalam diriku bahwa kamu benar memaafkanku dan mengiklaskan jika aku pergi bersama aruka, kamu seolah menyerahkan ku padanya..yang membuatku semakin yakin untuk melepas seluruh perasaan ku untukmu guman tomohiro dalam hatinya..
...

  'Kian kasumi, yamato dan osamu pun ikut pamit'..
 
   Begitu pula dengan aruka yang kian pulang di antarkan oleh tomohiro

Dari Sahabat Jadi CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang