25

15 0 0
                                    

..Hingga lama sudah waktu berputar..

  Sang fajar pagi, di hari yang baru kembali bersinar menerangi hari di kota tokyo..

...
  Kini momoe baru saja tiba di sekolah dan ia tengah mengatur langkah kaki-nya, melalui hamparan lingkungan sekolah menuju kelas-nya..

Namun...

Secara tiba-tiba..kasumi, yamato dan osamu membuat langkahnya terhenti.

  Ke-3 remaja itu hendak menghampiri keberadaan momoe..

'Hai, sapa kasumi saat dirinya dan yamato serta osamu berdiri di antara momoe'..

'Hai sapa momoe balik, sembari tersenyum manis'..

Di balas oleh teman-temannya yang kian penuh senyuman..
___

   "mmm Kalian bertiga saja? Tanya momoe kemudian, iya jawab osamu....tomohiro dan aruka kemana?....entahlah sepertinya mereka belum tiba sahut kasumi memotong pembicaraan....benar, bahkan keberadaan mereka belum nampak sama sekali tambah yamato"..

Hummm angguk momoe..

Tapi aku heran, mengapa kamu menanyakan tomohiro pada kami ucap yamato nampak keheranan..

Itu benar..tomohiro kan sahabatmu, jadi aneh jika kamu menanyakan keberadaan-nya pada kami celetuh osamu..

Humm..bukan-nya kalian selalu berangkat ke sekolah bersama kan? Tanya kasumi....aku tahu, tapi akhir-akhir ini semuanya berbeda..seolah persahabatan yang kami bangun sejak dulu sudah mulai retak jawab momoe nampak sedih....kenapa?.... entahlah, aku juga bingung seolah masalah yang terus terjadi dan tiada henti ini membuat hubungan di antara kami semakin menjauh dan pergi ke satu titik yang tidak jelas.... maksudmu, karena kehadiran aruka seolah masalah berpihak pada kalian....tidak, aku tidak berfikir sampai disitu..aku hanya bingung karena tubuhku terasa penuh dengan derita, aku seolah ingin melangkah jauh ke depan tapi sulit dan ingin kembali ke belakang tapi tak bisa....kenapa?....karena aku tidak bisa mengendalikan waktu itu, tubuhku terasa berhenti dalam satu waktu-waktu yang sama, dan  seolah berputar mengelilingi setiap tangis dan masalahku saja ucap momoe..

Sabar momoe sahut osamu....sudalah tak apa aku tidak ingin membahas masalah ini lagi ucap momoe..

Namun...
  
    tak lama nampaklah keberadaan tomohiro dan aruka yang kian berjalan bersama, hendak menghampiri momoe dan kawan-kawan-nya yang lain.

   Hmm, seperti-nya ada pembicaraan yang serius..ucap tomohiro setelah tiba bersama aruka di antara teman-teman-nya.

  Humm benar, tapi hal itu tidak penting sahut momoe dengan cuek..

Ohh yahh..memang-nya apa yang sedang kalian perbincangkan? Tanya aruka kemudian..

Kamu tidak tuli kan? Tanya kasumi balik....maksud kamu apa? tanya aruka lagi....bukannya ucapan momoe sudah jelas, bahwa apa yang sedang kami perbincangkan itu tidak penting....aku tahu, tapi hadir-nya rasa penasaran tidak salah kan....yahh memang tidak salah, karena yang salah adalah dirimu ucap kasumi dengan deruan suara menekan.

  "Maksud kamu apa kasumi? Dan mengapa secara tiba-tiba kamu mengatakan diri aruka yang salah? Tanya tomohiro tak terima dengan ucapan kasumi....pikirlah sendiri  jawab kasumi dengan ketus"..

Sudah tidak perlu berdebat sahut osamu...

Itu benar, sebaik-nya kita masuk kelas..dan tidak perlu memperkeruh suasana dihari ini tambah yamato..

Kenapa? Tanya  kasumi....karena masalah akan semakin banyak jika kalian terus berdebat jawab yamato....aku tidak peduli....kamu memang tidak peduli tapi yang lain-nya termaksud aku peduli....aduhh, jangan mudah tertipu dengan kepedulian itu..yahh mungkin saja kalian semua peduli dengan hal ini, agar tidak semakin banyak masalah yang terjadi..tapi ingat ada satu di antara kita yang tidak peduli dengan itu....maksudnya?....jangan tanyakan maksud-nya, karena satu sosok di antara kita itulah yang selalu membuat masalah dan karena diri-nya masalah semakin banyak terjadi ucap kasumi penuh kesinisan..

Kasumi, aku tidak tahu apa maksudmu..namun aku tahu siapa yang kian menjadi mangsamu sahut tomohiro kemudian. Baguslah itu artinya tidak sia-sia perkataanku sahut kasumi yang tiada henti melontarkan ucapan sinis-nya.

Diamlah..jangan berdebat terus, kita semua adalah teman bukan musuh sahut momoe yang tidak lagi tahan dengan perbincangan yang terjadi di antara teman-temannya..

"Momoe kamu saja yang diam, aku tidak bisa ucap kasumi"..

"Yahh karena fikiran dan hatimu  penuh dengan amarah, sehingga terus mengajakmu berbicara dan tidak bisa terdiam walau sejenak iya kan ucap aruka kemudian"..

  Apa maksudmu? kamu fikir dengan ucapanmu itu aku akan terdiam? Tidak aruka, mungkin saja aku tidak bisa terdiam walau sejenak tapi aku punya alasan untuk itu..lagi pula aku seperti ini karena dirimu ucap kasumi dengan kesal....dengar kasumi selama ini aku sabar dan iklas dengan semua ucapan yang sering kali kamu lontarkan akan tetapi hari tidak lagi ucap aruka tak mau kalah....kenapa? Apakah karena kamu sudah memiliki seorang pelindung, ingat satu hal sebanyak apa pun seorang pelindung dalam dirimu aku tidak akan pernah takut pada mereka..jika hal itu berhubungan dengan teman yang paling aku cintai ucap kasumi dengan luapan emosi yang semakin bergelora dalam tubuhnya

'Apakah Sudah selesai..tanya tomohiro'

'Apa maksudmu tomohiro tanya kasumi balik'

  Tidak perlu ku jelaskan apa maksudku..seharusnya aku yang bertanya padamu..sebenarnya ada masalah apa dengan dirimu? mengapa engkau marah-marah tidak jelas begitu? Dan lebih parahnya marah pada aruka, memangnya dia melakukan kesalahan apa padamu?....ahh sudahlah, tidak perlu bersandiwara..aku sudah bosan dengan dramamu itu..

Stop..diam A..K..U..LE..LA..H dengan semua ini ucap momoe kemudian berlalu pergi meninggalkan kawan-kawan-nya..
....

Momoe panggil tomohiro..

  Akan tetapi sang gadis cantik momoe tak lagi menoleh ke arahnya.

Lihatlah kesalahanmu sahut kasumi..

Kesalahanku, tidak..ini semua salahmu karena sedari tadi diri-mulah yang mengoceh tampa henti ucap tomohiro..

Stop..kalian bisa diamkan? Tanya yamato dengan kesal..

Humm benar, telinga kami sudah hampir terlepas hanya mendengar ocehan kalian..

Sorry, aku seperti ini karena kasumi ucap tomohiro seolah menyesali perbuatan-nya..

Enak saja aku melakukan semua ini karena sejujur-nya aku tidak bisa terima, jika momoe tersakiti oleh hubungan yang tercipta di antara kalian

   Tapi kamu sudah mengatakan, bahwa hal ini tidak akan di ketahui oleh momoe....yah memang benar..tapi perasaanku tidak bisa berbohong, bahwa jiwaku sangat sakit melihat momoe mengeluarkan tawa di depan kebohongan kalian

Aduhh..cukuplah, sebaiknya kita  masuk kelas..bell sudah berdering sahut osamu

  Baiklah..sahut kasumi,aruka, yamato dan  tomohiro secara bersama..

____

   Kian di waktu itu para siswa-siswi, termaksud momoe-tomohiro mengikuti proses belajar-mengajar dengan baik.

Hingga..

Tak terasa waktu kembali berlalu.. semua siswa-siswi kembali memenuhi lingkungan, lobi dan kantin-kantin sekolah dengan berbagai macam aktivitas yang mereka sukai..

Namun berbeda dengan momoe..

  'Di sisi lain, saat semua siswa-siswi penuh keriuhan bersama teman-temannya..dirinya malah duduk seorang diri, di salah satu kursi yang berada di taman sekolah-nya..

Merenung dan terdiam seorang diri menatap kekosongan jiwanya..

  Aku sebenarnya kenapa? Kenapa di  saat aku melihat tomohiro membela dan mendukung wanita lain rasa  sakit sungguh kurasakan? Apakah ini yang di sebut cemburu? Atau aku telah sakit jiwa? Ahhh entahlah guman momoe dalam hatinya.

Lalu..

Hei sahut seseorang yang tak lain dan bukan adalah tomohiro sang sahabat..

Kamu..sahut momoe penuh rasa terkejut..

Yahh ini aku tomohiro....mmm yahh, ada apa? Tanya momoe sedikit gugup....tak apa jawab tomohiro dengan santai, aku kesini ingin menemanimu sambungnya....ohhh gitu....humm,oh yah kamu sebenarnya punya masalah apa? Kenapa sedari tadi kamu terlihat sedih? Bahkan menguarkan sepatah-kata pun seolah kamu tidak ingin....tidak apa, aku hanya ingin merenung saja....untuk apa?.....mmm untuk mengingat perjalan hidup sahut momoe konyol....lucu, aneh tapi menarik ucap tomohiro.

Dari Sahabat Jadi CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang