8: PERJODOHAN?

1.5K 121 7
                                    

VOTE DULU JANGAN LUPA!

***

8. [PERJODOHAN?]

Gwen duduk di halte bis sambil memeluk dirinya sendiri,hujan membuat suhu menjadi begitu dingin. Gwen sedang menunggu jemputan,namun sampai sekarang tak kunjung datang. Ia juga tidak membawa jaket untuk menutupi tubuhnya yang kedinginan.

Gwen menggosok gosokan kedua tangannya kemudian meletakannya di kedua pipi nya. Ponsel nya berdering menandakan sebuah pesan yang masuk,dengan segera Gwen merogoh handphone nya.

Pak Danu:
Maaf non,kayaknya bapak gk bisa jemput non,ban mobilnya pecah dan butuh waktu untuk di perbaiki. Sekali lagi mohon maaf non,mau bapak pesankan taksi? Atau telepon orang rumah non?

Baru saja Gwen hendak membalas pesan sang supir,ponselnya mati karena kehabisan daya. Gwen mendesah lesu. Jika begini jadinya bagaimana ia akan pulang?

Tiba tiba,Gwen merasakan ada sesuatu yang tersampir di bahu nya. Benar saja,ada sebuah jaket disana. Gwen menoleh dan mendapati Prince berdiri menatapnya sambil tersenyum hangat seperti biasa.

"Dingin Gwen"ujarnya seolah memberitahu Gwen untuk apa ia memberikan jaketnya.

"Hm,makasih"ucap Gwen mengalihkan tatapannya. Prince duduk di samping Gwen sambil melingkarkan headset yang semula ada di telinga berpindah ke lehernya.

"Gak ada yang jemput Gwen?" tanya Prince basa basi.

"Hm"responnya. Prince menatap Gwen kasihan,bisa bisanya pujaan hatinya kedinginan disini.

"Huh,andai aja ban motor gue gak kempes pasti udah gue anterin. Dan lagi,gue gak ada duit"cicit Prince sangat pelan di akhir kalimat hingga Gwen tidak menyadarinya.

"Hm,thanks"gumam Gwen.

"Tapi tenang Gwen,abang Prince masih punya seribu satu cara buat neng Gwen seorang!" ujar Prince antusias sambil merogoh tasnya. Gwen menatap heran ke arah Prince.

Prince mengeluarkan sebuah payung lipat dari dalam tasnya. Gwen sedikit tercengang melihatnya,rajin sekali Prince membawa payung ke sekolah!

"Ayo Gwen! Gue anterin lo pulang!" kata Prince berdiri sambil membuka payungnya.

"Gak usah. Rumah gue jauh!" tolak Gwen.

"Gak bakal kerasa jauh kalo jalan sama gue mah"sombong Prince.

"Gak"

"Daripada lo duduk disini kan? Ini udah sore loh Gwen,hujan lagi. Kendaraan umum jarang ada yang lewat jam segini mah"bujuk Prince.

"Gue pinjem hp lo aja deh!" pinta Gwen.

"Wah,kebetulan hp babang Prince udah ko'id"kata Prince.

"Ck"

"Udah Gwen,hayuk jalan aja sama gue. Dijamin selamat sampe tujuan!"

"Satu payung berdua gitu?" tanya Gwen.

"Ya berdua lah,emang lo mau se-RT pake payung kecil kek gini?"

UNTUK GWENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang