******
Di liburan sekolah ku saat ini aku tak bisa sedikit santai. Karena harus berfikir mencari sekolah lanjutan yang aku inginkan. Sedikit kecewa karena tidak bisa ikut liburan bersama dengan adik-adikku.Aku tinggal di rumah bersama dengan ayahku. Karena ibuku pergi berlibur ke kampung halaman bersama dengan adik-adikku. Karena urusan pekerjaan, jadi ayahku tidak bisa menemani mereka. Dan aku pun juga tidak bisa ikut berlibur bersama dengan mereka karena aku harus mengurus urusan sekolahku.
Tapi untung ada ayahku yang menemaniku untuk mencari sekolah baru. aku harus bicara dengan ayahku untuk besok mendaftar di sekolah baru.
Tapi aku harus menunggu ayahku dari tempat kerjanya.Sepi rasanya rumah ini tapi tak apalah, aku bisa sambil menggunakan internet untuk mencari sekolah yang aku inginkan. Aku lihat-lihat dari sekian banyak sekolah, aku pun mulai tertuju kepada sekolah SMK NUSA BANGSA. Ku lihat ada kejuruan yang aku inginkan.
Hmmm… aku berfikir ingin masuk kejuruan Administrasi Perkantoran. Oke sip.. aku harus menyampaikan ini kepada ayahku semoga dia menyetujuinya.
Hari sudah mulai petang, ku dengar ada suara ketukan pintu pasti itu ayah pulang. Aku pun segera membuka kan pintu.
Ayah : “ Assalamualaikum ”
Senja : “ Waalaikumsalam ”
Lalu ayah bergegas untuk mandi.Karena ibu ku sedang tidak ada di rumah jadi aku yang mempersiapkan makan malam. Setelah ayah selesai mandi kita pun makan malam bersama. Sambil makan malam aku pun berbincang untuk menyampaikan keinginanku.
Senja : “ Ayah aku sudah menentukan sekolah yang aku inginkan ”.
Ayah : “ Senja, dimana itu? ”.
Senja : “ SMK NUSA BANGSA ayah kebetulan itu tidak jauh dari lokasi rumah kita. Kira-kira dari rumah kita hanya membutuhkan waktu 30 menit".
Ayah : “Baiklah besok kita lihat, Senja".
Senja : “ Iya, ayah “.Ke esokan paginya aku bersama dengan ayah pergi untuk pendaftaran di SMK NUSA BANGSA.
Sesampainya disana aku pun kagum melihat sekolahnya.
Dalam hati berkata, semoga aku diterima di sekolah ini.Lalu aku dan ayah menuju ruang marketing. Sesampainya disana ternyata sudah ada pegawai marketing yang akan menjelaskan tentang prosedur pendaftaran.
Syukurlah semua berjalan dengan lancer. Aku pun diterima di sekolah SMK NUSA BANGSA.
Aku merasa lega dan bahagia karena akhirnya aku sudah menemukan sekolah lanjutan yang aku inginkan. Aku tinggal menunggu masuk sebagai siswa baru di tahun ajaran pertama.
SMK NUSA BANGSA adalah pilihanku semoga membawa harapan baru untukku.
“ Kembangkan hasrat untuk belajar, jika kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah berhenti tumbuh “.
– Senja Pratiwi -
*********
KAMU SEDANG MEMBACA
AWAN YANG TAK PERNAH HILANG
Teen FictionAwan adalah sosok laki-laki yang mencuri perhatianku. Diantara siswa laki-laki yang lain. Dia sangat berbeda, entah kenpa?... Awalnya hanya sekedar mengagumi biasa saja, tapi mulai berjalannya waktu disaat kita sering bersama tanpa terasa dia selalu...