Desember
Kring-kring …. Bel masuk sekolah telah berbunyi.
Senja, Adela, Dina, Tiara dan Ranti pun segera masuk ke kelas untuk mengikuti ujian akhir semester 1.
“Ehhhh gaesss kalian udah pada belajar ? hari ini ujian terakhir itu Akuntansi sama Bahasa Inggris kan ….”. ucap Ranti.
"Belajar sihhh belajar, biasa sks lahh. Sistim kebut semalam, hahahahaha…”. Celoteh Adela.
“Benar-benar, apa lagi mata pelajaran Akuntansi udah tinggal merem aja. Hahahaha, kayanya sihhh Senja udah belajar tuhhh.. buktinya semua kisi-kisi soal ujian Akuntansi udah di isi semua “. Ucap Tiara sambil menatap Senja.
“Hahahaha hanya berusaha ku isi. Siapa tau ada yang keluar kan lumayan. Yaaa ga din”. Jawab Senja dengan memberi kode ke Dina.
“Iyaiyaiya dehhhh. Bagus Senja udah belajar nanti kita tinggal kode-kode cantik aja yaaa kan…., Senja kan baik hati dan tidak sombong”. Ledek Ranti kepada Senja.
“Udah-udah tuhhh liat bu Yunita udah ada di kelas. Mana bisa berkutit kalau bu Yunita yang ngawas. Hitung kancing baju aja kalau tidak tahu. Hahahahah”. Ledek Senja kepada teman-temannya.
Seketika Senja mendapat tatapan sinis dari teman-temannya dan Senja hanya membalas dengan senyuman.
Lalu mereka semua kembali duduk di tempat duduknya masing-masing dan mulai fokus dalam mengerjakan soal ujian di jam pertama.
*******
1 jam kemudian……“Gila-gila soalnya tadi susah bangetttt…”. Keluh Adela dan Ranti secara bersamaan.
“Wahhhh benar-benar dehhh si bu Yunita kasih soalnya sulit bangett. Pusingnya melebihi isi tts dehhh menerutku”. Sahut Dina.
“Lumayan sihhh kata ku. Tapi sebagian ada yang keluar kok dari kisi-kisi. Udah-udah dari pada kita pusing lebih baik kita sekarang ke kantin mendinginkan pikiran sejenak sebelum masuk kembali dengan ujian kedua Bahasa Inggris”. Seru Senja kepada teman-temannya.
Tak lama bel pun berbunyi menandakan jam istirahat telah selesai.
Dimana para siswa harus masuk ke kelas kembali untuk mengerjakan soal ujian kedua di hari terakhir sekolah.
********
1 jam telah berlalu,sudah menunjukan pukul 12 siang. Jika sedang ujian jam pulang sekolah dapat lebih cepat dari biasanya.Senja dan teman-temannya pun keluar dari kelas lalu berjalan menuju gerbang sekolah untuk pulang kerumah. Mereka pulang bersama dengan menaiki kendaraan umum. Memang sih, rumah mereka satu arah.
“Gaes besok acara ulang tahun sekolah kita kan, besok pake baju bebas yaaa…”. Tanya Tiara kepada teman-temannya.
“Iyaa benar, pasti akan meriah sekali dehhh.. apa lagi di adakannya di gedung A dan akan dihadiri oleh seluruh unit di yayasan kita”. Sahut Dina.
“Benar-benar aku juga sangat antusias, ehh ngomong-ngomong pengisi acaranya artis kan. Selain itu ga usah ditanya lagi deh, pasti ada geng 3boys yang akan membuat cewe satu sekolah menjerit.Hahahaha". Ucap si Ranti.
“Hahahaha dan katanya gaess dari unit Teknik ada juga geng laki-laki yang namanya geng nasional. Menurutku sihhh mereka cowo-cowo yang serius tapi tetep cool. Beda banget sama geng 3boys. Udah ganteng, humoris, suka lawak juga lagi”. Celoteh Adela panjang lebar.
Aku pun hanya menyimak pembicaraan teman-temanku tentang acara ulang tahun sekolah ku besok.
Aku sedikit tersenyum mendengar bahwa akan ada geng 3boys yang ikut memeriahkan acara tersebut. Semoga aku besok bisa bertemu Awan untuk yang kedua kalinya :).
KAMU SEDANG MEMBACA
AWAN YANG TAK PERNAH HILANG
Teen FictionAwan adalah sosok laki-laki yang mencuri perhatianku. Diantara siswa laki-laki yang lain. Dia sangat berbeda, entah kenpa?... Awalnya hanya sekedar mengagumi biasa saja, tapi mulai berjalannya waktu disaat kita sering bersama tanpa terasa dia selalu...