ACARA MAULID #19

10 4 0
                                    

Januari

******

Tiara : “Sumpah ya, enakan pkl terus deh. Bikin laporan pkl ribet susah banget. Ya ga sih gaes?”.

Ranti :”Bener-bener kelompok aku aja belum buat-buat tuh. Masih pikirin konsepnya mulu. Hahahah”.

Senja : “Ga boleh ngeluh gaes, kerjain aja nanti juga lama-lama selesai”.

Dina : “Bener tuh, kata Senja. Lagian kan kita buat materinya sesuai apa yang kita kerjakan jadi ga terlalu sulit lah”.

Naya : “Tau nih, dari pada dipikirin terus mending kerjain jangan ngeluh. Mending sekarang kita ke kantin aja yu gaes”.

Senja : “Ayo mending, kita ke kantin aja”.

Hari ini kita semua memang disibukan dengan pembuatan laporan pkl yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan.

Namun kita juga tetap belajar seperti biasa. Dan sesekali bimbingan mengenai laporan pkl ke guru pembimbing kita masing-masing.

Dimana kita harus menulisnya sendiri, memilih tema dan judul sesuai dengan apa yang kita kerjakan saat pkl tersebut agar tidak sulit pada sidang nanti. Karena kita yang membuatnya.

Kita ber6 memang tidak satu kelompok, tapi kita ber6 tetap saling shering tentang laporan pkl kita masing-masing.

Di saat aku sibuk dengan pembuatan laporan pkl, Awan pun sibuk dengan ujian dia dan praktek-praktek ujian akhir. Yang ku dengar dari pak Yadi sih, Awan sedang sibuk membuat projek film dia untuk ujian akhirnya.

******

Pukul 12.30

Aku pun keluar gerbang sekolah untuk pulang. dan tak sengaja bertemu pak Yadi.

Senja : “Pak Yadi”.

Pak Yadi : “Eh Senja, oh iya besok kan ada acara maulid di gedung b kamu datang kan. Soalnya si Awan tanya kamu datang atau tidak”.

Senja : “Datang pak, nanti kalau tidak hadir saya kena hukuman lagi kan”.

Pak Yadi : “Hehehe iya, kamu benar. Berarti nanti bapak bilang Awan yaa”.

Senja : “Iya pak, bilang saja saya datang dan hadir tepat waktu besok. Hahahah”.

Pak Yadi : “Siap-siap. Ya udah kamu pulangnya hati-hati”.

Senja : “Siap pak Yadi”.

********

Ke esokan harinya.

Hari ini di sekolah ku ada acara maulid di gedung b. yang akan dihadiri oleh seluruh unit di sekolah ku. aku pun memakai pakaian muslim begitu juga dengan teman-temanku.

Naya : “Gaes kita duduk di situ aja ya di belakang aja”.

Ranti : “Iya, ya udah yu”.

Senja : “Bener, biar kalau mau keluar ga susah juga”.

Kita ber6 pun duduk di belakang saja karena biar adik kelas 10 yang di depan. Hahahaah.

Dina : “Gaes lihat deh, itu kan si geng nasional yang aku ceritain. Di situ ada yang namanya Aditya. Dia itu cowo yang pendiam kalau di sapa aja dia tetep diem aja deh tapi dia memang cakep sih cool gitu. Tapi diem banget kaya batu. Hahahaha".

Senja : “Emang iya ya, begitu banget dia”.

Tiara : “Iya Senja, kan kita yang satu smp sama dia dulu. Coba aja kamu sapa dia pasti dia diem aja deh. Hahaha”.

Senja : “Tapi kan aku udah kenal sama Arya, Fahri. Tapi emang bener sih aku belum pernah kenalan langsung sama si Aditya”.

Dina : “Kalau si Arya sama si Fahri, mereka berdua memang ramah”.

Adela :”Gaes lihat deh itu kak Awan lucu banget pakai pakaian muslim sama pake peci lagi. Ngeliat geng 3boys hari ini adem banget”.

Tiara : “Iya bener, calon imam banget deh. Hahahah”.

Benar apa yang teman-temanku katakan. 3boys penampilannya memang tak seperti biasanya.

Awan memakai pakaian koko putih dan celana coksu panjang dan peci hitamnya. Tampan sekali Awan hari ini, ngeliatnya adem gitu.... Hahahah.

Aku baru sadar ternyata geng 3boys duduk dibelakang kami. Pantas saja dari tadi ada yang nyolek-nyolek dari belakang. Siapa lagi kalau bukan Awan.

Awan : “Assalamualaikum Senja”.

Senja :  “Waalaikumsalam Awan”.

Awan : “Cantik banget sih hari ini. Adem gitu litanya”.

Senja : “Hahaha, bisa aja nih, makasih loh sebelumnya”.

Langit : “Iya Senja, pakaian muslimnya kaya yang dimodel-model majalah itu loh”.

Satria : “Iya bener. Pantes kaya pernah lihat”.

Awan : “Tentu jelas, Senja kan selalu berbeda dari yang lain”.

Senja : “Hahahaha, kalian ini ada-ada saja sih”.

Aku pun duduk bersama dengan 3boys di belakang. Dan ternyata si geng nasional juga melihatku sedari tadi. Arya dan Fahri menyapa ku. tapi si Aditya hanya diam saja. Dan benar memang apa yang dikatakan teman-teman ku tadi mengenai si Aditya ini.

Tak lama pak Yadi pun bergabung bersama kita. Seperti biasa kita mengobrol tentang hal-hal lucu dan sesekali Awan membahas tentang ujiannya dan rencana kuliahnya yang masih bingung katanya.

*****

Tak terasa acara maulid pun telah selesai.

Awan : “Senja aku anterin ya pulangnya”.

Senja : “Emangnya ga apa-apa Awan, ga ngerepotin?”.

Awan : “Engga Senja, sesekali aku nganterin kamu. Ya udah yu”.

Senja : “Iya”.

Awan pun akhinya mengantarkanku pulang. dimana Awan membawa motornya dengan sangat pelan. Yang katanya biar nyampenya lama dan biar bisa berduaan di jalan. Hahahaha.

Entah kenapa pulang bersama Awan sangatlah menyenangkan menikmati udara sore di perjalanan. Awan yang terlihat ke orangenan sungguh cerah warna Awan sore hari ini.

Setiap moment yang ku jalanin bersama Awan aku tak pernah melupakannya. Sedikit pun itu. Kita saling tersenyum, tertawa bersama, dan berjalan bersama.

Aku merasakan sekarang seakan-akan hari ini dunia milik kita berdua. Seolah-olah jalanan sepi tidak ada orang dan hanya aku dan Awan yang melintas dengan menggunakan motor.

*******

“Aku tak tahu kenapa aku merasa seperti ini. Aku tak tahu bagaimana kamu bisa membuatku merasa seperti ini”.

Hal yang menurutmu biasa saja bisa ku kenang selamanya. Momen yang Cuma beberapa detik tak dapat ku lupakan sampai ujung usia”.

-Senja Pratiwi-

-Awan Pradana-







AWAN YANG TAK PERNAH HILANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang