PKL #17

5 4 0
                                    


“Jika pagi  ini kita dapat melangkah dengan penuh keyakinan, doa, dan harapan, sesungguhnya kita sudah meraih separuh kemenangan”.


********

Oktober

Sebelum pulang sekolah, kepala sekolah mengumpulkan kami semua khususnya kelas 11 untuk berkumpul di lapangan.

Kepala sekolah memberikan informasi mengenai pkl, praktek kerja lapangan yang akan berlangsung 3 bulan dan di mulai besok hari. Beliau juga memberikan arahan dan semangat untuk kami semua semoga berjalan dengan lancar dan sukses.

Ohh iya sebelumnya pak Toni selaku bagian humas sudah membagikan tempat-tempat untuk kita semua pkl. Aku tidak satu kelompok dengan geng ber6 kita semua di pisah.

Kelompok pkl ku terdiri dari 5 orang dan kita semua akan pkl di salah satu kantor yang berada di depok.

Setelah selesai kepala sekolah memberikan arahan aku pun pulang kerumah berjalan untuk keluar gedung sekolah .

Pak Yadi : “Senja, besok semangat ya”.

Senja : “Iya pak pasti, terima kasih atas semangatnya”.

Pak Yadi : “Iya, hmm kayanya ada yang akan lama nihh ga ketemu dengan kekasih pujangga. Hahaha”.

Senja : “Apa sih pak, lagian Awan kan juga harus fokus ujian akhirnya sama dia kan juga lagi mempersiapkan rencana kuliahnya”.

Pak Yadi : “Iya sih, kamu benar. Tapi Awan bilang ke saya katanya dia sedih 3 bulan ga ketemu kamu. Hahahah”.

Senja : “Bilang ke Awan pak, kan masih bisa komunikasi lewat chat. Chat aku aja setiap hari. Ya udah pak saya mau pulang dulu udah siang nihh”.

Pak Yadi : “Iya ya Senja, nanti bapak bilangin deh ke Awan. Iya, kamu hati-hati ya”.

Kemudian aku pun langsung pulang kerumah.

********

Tak terasa sudah pukul 21.00 aku pun harus segera pergi untuk tidur agar besok dihari pertama pkl tidak telat.

LINE

Dari Awan :
Senja semangat yaa buat besok, aku pasti akan kangen berat nih, sama kamu ga ketemu 3 bulan.

Ternyata ada pesan dari Awan aku langsung membalas pesan Awan.

To Awan :
Iya Awan pasti, kan kita masih bisa komunikasi lewat chat. Lagian 3 bulan aja kok belum satu tahun. Hahaha. Kamu juga semangat buat ujian akhirnya nanti ya.

Dari Awan :
Iya Senja, makasih. Iya sih, tadi pak Yadi juga bilang ke aku seperti itu dia chat aku tadi. Ya udah, kamu tidur biar besok tidak telat.

To Awan :
Iya Awan, kamu juga langsung tidur kan kamu juga besok sekolah. Selamat malam Awan..

Dari Awan :
Selamat malam juga Senja.

*******

Alarm ku sudah berbunyi yang menandakan sudah pukul 06.00. yang artinya aku harus segera bersiap-siap untuk pergi ke kantor karena jam masuk kantor adalah pukul 08.00.

Aku pun sarapan bersama kemudian langsung berangkat menuju kantor pkl.

*********

Sesampainya di kantor aku langsung diarahkan kebagian hrdnya. Dan aku bagian kehumasan. Aku pun berkenalan dengan pegawai kantor bagian humas.

Mereka semua sangat baik dan ramah. Mereka mengajarkan dan mengarahkan tentang pekerjaan yang aku lakukan.

Benar saja semua pekerjaan yang aku lakukan dikantor ini adalah semua praktek kejuruanku yang telah diajarkan oleh guru-guru kejuruanku. Itu membuatku semakin mudah untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

Berangkat ke kantor pukul 08.00 dan pulang pukul 16.00 wib. Aku sangat nyaman pkl di kantor tersebut.

********

Tak terasa sudah 2 bulan aku pkl. Setiap pagi aku selalu mendapat ucapan selamat pagi dari Awan dan ucapan semangat darinya. Itu yang membuatku selalu memiliki semangat pagi hehehe.

Awan bulan Desember ini aku memiliki izin satu minggu untuk pergi kesekolah mengikuti uas selama satu minggu.

*******

Ini adalah hari terakhir uas dan besok aku harus melanjutkan pkl ku yang tersisa beberapa minggu lagi.
Saat ingin pulang berjalan keluar menuju gerbang sekolah tiba-tiba saja….

“Hai Senja”.

“Ya ampun , kebiasaan deh sukanya ngagetin Awan nih”.

“Heheheh, maaf. Gimana uasnya lancar kan. Hmm besok udah pkl lagi yaa. Tinggal beberapa minggu lagi ini”.

“Alhamdulilah lancar, iya udah mau selesai pklnya”.

Aku tuh kangen banget sama kamu, makanya aku sempetin ke gedung kamu buat ketemu kamu sebentar”.

Ucap Awan sambil memelukku sangan erat dan nyaman. Hembusan nafas Awan yang kurasakan dan detak jantung Awan yang sangat terdengar menandakan jarak kedekatan kita saat ini.

Aku pun membalas pelukan Awan dengan erat dan melepaskan kerinduan kita berdua yang kita rasakan.

Kemudian Awan melepaskan pelukan kita dan tersenyum manis  sekali. Dimana membuat lelah hari ini bahkan lelah di hari lalu-lalu hilang seketika. Membuat aku semangat kembali untuk besok.

Pertemuan sangat singkat antara aku dan Awan sangatlah berkesan dan istemewa memang hanya untuk melepas kerinduan yang dirasakan dan saling menyemangati untuk hari esok.

********

Akhinya pkl ku telah usai aku melaksanakan pkl ku dengan lancar dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Aku berterima kasih kepada semua staf karyawan yang ada di kantor tersebut karena sudah selalu mengajarkan ku dan mengarahkan ku tentang pekerjaan kantor.

Dihari terakhir pkl aku dan semua staf humas makan siang bersama sebagai moment kenang-kenangan dan tak lupa berfoto bersama.

Besok aku sudah kembali masuk sekolah seperti biasa dan mempersipkan projek kita selanjutnya yaitu mengenai pembuatan laporan pkl yang akan dibimbing oleh Bu Yunita selaku guru kejuruanku. 

*********

“Kau adalah keajaiban. Selama kau berada disampingku, selama itu pula aku merasakan . keajaiban”.


-Senja Pratiwi-
-Awan Pradana-

AWAN YANG TAK PERNAH HILANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang