GENG BER6 #11

10 4 0
                                    

"Tiada yang lebih indah dari pada kasih seorang sahabat, sahabat menaruh kasih di setiap waktu selalu ada dalam setiap kesukaran".

*************

Memiliki seorang sahabat yang baik adalah hal yang harus selalu kita syukuri. Dimana seorang sahabat ada disaat suka maupun duka. Yang selalu setia menemani kita dan yang selalu berada disamping kita. Itu lah arti seorang sahabat.

Aku juga mempunyai seorang sahabat yang sangat baik. Yang selalu ada buat aku dari awal masuk sekolah di SMK NUSA BANGSA.

**********

Tak terasa kini aku sudah berada di kelas 11. Di kelasku jumlah muridnya berjumlah 40 siswa. Tentu aku mengenal semua teman-teman sekelas ku.

tetapi dari kelas 10 atau bisa dikatakan aku sangat dekat dengan Adela, Ranti, Tiara, dan Dina. Pertemanan kita memang sudah dekat dan pada saat pertengahan semester Naya ikut bergabung bersama kami.

Naya anak yang baik namun sedikit pendiam. Tetapi kita ber6 tetap bisa sangat kompak.

Bahkan setiap ada kegiatan kelompok kita selalu ber6. Yaitu aku, Adela, Ranti, Tiara, Dina dan Naya. Para guru pun sudah hafal dengan kita semua dan alhamdulilah setiap hasil kerja kelompok kita selalu saja mendapatkan hasil yang terbaik.

Kata guru-guru sihh, sudah dehh, kalo udah geng ber6 ga usah diraguin lagi, sudah pasti bagus hasilnya nanti.

Padahal kita tidak pernah berniat membuat geng hanya saja, setiap ada tugas kelompok kita ber6 terus jadi guru-guru menyebut kita geng ber6. Ada-ada saja yaa.

Di geng ber6 memang termasuk murid-murid yang pintar. Dimana anggotanya mayoritas masuk di peringkat 10 besar. Dari awal semester 1 sampai semester 2 nama-nama geng ber6 selalu masuk di peringkat 10 besar. Alhamdulilah :).

Makanya guru-guru udah ga heran dehh sama kita ber6. Hahahah.

Bahkan terkadang juga kita semua di perintahkan untuk pisah kelompok agar bisa mengajarkan murid yang lainnya juga.

Padahal kita ber6 sedikit malas jika harus pindah kelompok belajar.

Ohh iyaa, aku akan mengenalkan satu persatu geng ber6.

Yang pertama ada Adela. Adela ini adalah murid yang pintar dan jago matematika. Pokoknya kalau ada tugas matematika kita selalu minta Adela untuk mengajarkan kita semua. Dia juga anak yang baik, sedikit serius anaknya tapi asik juga.
Tanpa Adela kita akan sedikit kesusahan untuk mengerjakan tugas matematika.heheheh.

Yang kedua ada Ranti. Dia ini adalah sang juara kelas. Dimana peringkat 1 diraih oleh Ranti. Hehehe.
Anaknya baik, asik juga, dan sedikit serius juga tapi terkadang bercanda juga sihhh. Hahahaha.
Dia sangat menyukai anime jepang. Kita selalu di suruh ikut nonton anime jepang setiap harinya. Katanya sihh biar kita semua suka.
Selain koleksi film-film anime jepang Ranti juga mengkoleksi barang-barang yang berbentuk karakter anime. Sampai-sampai kita mau minta satu aja ga bakal dikasih sama dia.
Pasti dia akan marah dan berkata, oke ga akan aku kasih jawaban lagi nanti kalau kalian kesulitan. Kalau sudah begitu kita angkat tangan dehh. Hahahaha.

Yang ketiga ada Dina. Dia ini salah satu teman yang asik bangett, bercanda mulu kerjaannya. Sering juga kita menegur Dina pada saat sedang mengerjakan tugas dia ngajakin bercanda terus. Tapi kalau Dina sehari saja tidak masuk sekolah sepi rasanya. Hahahaha.
Ohh iya, Dina sangat jago pencak silat lohh. Dia bersama Ranti ikut ekskul silat juga. Kalau Dina sedang ada tanding silat kita pasti pergi menonton dan menyemangatinya.

Yang keempat ada Tiara. Tiara ini anak yang suka sekali dengan kpop. Jika Ranti suka anime jepang maka Tiara suka kpop.
Seperti drama korea maupun penyanyi-penyanyi korea. Pokoknya kalau tanya apapun tentang korea pasti Tiara tahu.
Karena dia selalu update tentang korea gitu. Kita juga suka diajak nonton drama korea.
Kata kita semua dari pada anime masih enakan nonton drama korea bersama Tiara. Hahahah.

Yang kelima ada Naya. Naya ini anak yang bisa dibilang pendiam. Tapi jika sudah berkumpul bersama kita semua, Naya akan banyak bicara.
Bisa dikatakan dia sedikit malu jika berbicara didepan umum.
Karena kita sudah saling kenal dan dekat jadi Naya sudah tidak malu lagi. Dan asal kalian tahu suara Naya sangatlah kecil jika sedang presentasi. Terkadang kita tertawa karena suara Naya yang sangat pelan kita juga sudah mengingatkan Naya untuk sedikit menambah volume suaranya.

Dan yang keenamnya adalah aku. Hehehe.

**********

Berbagai karakter dan kepribadian yang berbeda tetapi kita tetap kompak akan semua hal. Baik saat di sekolah maupun di luar sekolah.

Kita saling curhat, saling menyemangati, saling membantu satu sama lain, dan kita selalu mengerti sifat kita masing-masing.

Baik Awan dan pak Yadi pun sudah paham dengan geng ber6. Karena guru-guru terkadang suka membicarakan kita, kata pak Yadi sihh, seperti itu.

Kalau Awan sihh memang sudah sering melihat sendiri aku selalu dengan geng teman-temanku tersebut.

Dan terkadang jika Awan bertanya aku sedang ada dimana kepada pak Yadi, pak Yadi menjawab biasa sama geng ber6 ke kantin paling atau ga masih di kelas.

************

Aku sangat senang bisa mendapatkan teman-teman yang sangat baik. Pertemanan kita juga sampai kelas 12 dan selalu kompak.

Semoga pertemanan kita selalu kompak sampai kapan pun itu.

************

"Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu dibawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan".

AWAN YANG TAK PERNAH HILANG Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang