6.

4.4K 586 51
                                    


"Parkir situ aja, Nu."

Gua turun dari motor gua setelah Wonwoo memarkirkan motor gua di pinggir jalan. Gua pun berjalan ke tukang martabak lalu disusul sama Wonwoo.

"Mang! Biasa, ya." Kata gua seolah-olah gua udah mesen martabak setiap di sini.

"Biasa? Yang mana, Neng? Perasaan Eneng baru sekali ke sini dah. Saya nggak pernah liat Eneng tuh." Kata si tukang jualan martabak.

Gua melirik Wonwoo yang ternyata mendengar percakapan gua sama si penjual martabak. Dia duduk di bangku yang ada sambil menggelengkan kepalanya. Yah, gua ketauan deh sama Wonwoo.

"Lu mau nggak, Nu?" Tanya gua, Wonwoo menggeleng pelan.

"Cokelat kacangnya satu ya, Mang." Kata gua.

Gua pun duduk di sebelah Wonwoo yang sedang memperhatikan jalanan. Nggak biasanya gua malu bersikap konyol di depan orang. Semua orang tau gua nggak punya wibawa dan mereka tau gua orangnya nggak jaim.

"Sorry ya lu jadi pulang telat." Kata gua, dia hanya menganggukkan kepalanya.

Gua menatap sekeliling gua untuk mencari topik supaya suasana canggung ini cepet-cepet berlalu. Kenapa gua tiba-tiba kesulitan nyari topik sih? Biasanya juga ngalir aja.

"Capek nggak sih kuliah kedokteran gitu?" Tanya gua.

Gua sadar kalo topik gua tuh bener-bener basi dan sama sekali nggak seru. Lagipula gua sebenernya nggak pernah tertarik sama kehidupan orang pinter. Yang ada gua malah ngeri denger cerita mereka.

"Capek pasti. Cuma emang kemauan gua." Kata Wonwoo.

Gua lagi-lagi terkagum saat tau kalo ternyata jadi dokter itu emang kemauannya dan bukan paksaan dari orang tuanya. Karna gua punya beberapa temen yang dipaksa orang tuanya buat jadi dokter.

"Ih, kalo gua tuh bingung apa niat gua sebenernya. Makanya gua ngambil ilkom aja deh." Kata gua.

"Gua juga sebenernya nggak mah kuliah. Cuma gua mau nyenengin bokap sama nyokap aja, jadinya gua kuliah." Kata gua dengan jujur.

Kalo boleh jujur lagi, gua lebih milih buka bisnis sendiri daripada harus kuliah. Mata gua udah mau loncat keluar kalo mikirin kuliah.

Tik tik tik

Gua menengok ke arah jalanan lewat kaca gerobak martabak, ternyata di luar udah gerimis dan martabaknya belom jadi.

"Eh, gerimis." Kata gua.

Tapi, kalo misalnya Wonwoo pulang jalan kaki pun, pasti sekarang dia belom nyampe di rumahnya. Yang ada di kehujanan di jalanan. Mendingan kan berteduh bareng gua di sini.

"Nih."

Gua merasakan satu benda lembut yang ada di tangan gua. Ternyata itu hoodienya Wonwoo yang tadi dia pake.

"Ih, nggak usah. Gua kalo sama ujan tuh udah kebal banget deh pokoknya." Kata gua.

"Buat tutupin kepala lu. Pake aja." Kata Wonwoo.

Gua melihat ke bawah, tepatnya ke tanah untuk memastikan kalo gua belom terbang dan masih ada di daratan.

"Lu gimana?" Tanya gua, dia menunjuk topinya yang sedang dia pake.

Gua pun memakai hoodie yang dia pinjamkan ke gua karna sebenernya gua juga udah kedinginan. Gua nyesel nggak nurutin mama tadi.

Gua diam karna gua kehabisan topik dan gua nggak berani melihat ke arah Wonwoo. Gua cuma bisa menggosok-gosok telapak tangan gua untuk menahan rasa dingin.

✔️Cold ; Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang