22.

3.8K 534 12
                                    


"Nu, gua ke toilet dulu, ya."

Setelah Wonwoo menganggukkan kepalanya, gua berjalan ke toilet buru-buru karna mama dan papanya Wonwoo udah nungguin gua sama Wonwoo.

"Semangat, Laney!" Kata gua sambil menyemangati diri gua sendiri di depan kaca.

Hari yang gua tunggu-tunggu pun akhirnya datang, acara makan malam sama keluarga Wonwoo. Katanya , karna mama papanya jarang ada di rumah, jadi kadang mereka suka makan malem di luar bareng.

"Jangan kayak orang tolol!" Kata gua lagi.

Gua berjalan keluar dari toilet dan menghampiri Wonwoo yang hari ini keliatan rapih karna dia pake turtle neck yang dipadukan sama celana bahan.

"Bohyuk udah sampe emang?" Tanya gua, Wonwoo mengangguk.

Gua nggak tau kenapa gua deg-degan banget mau makan malem sama orang tuanya Wonwoo. Dulu, gua dateng ke rumah Diego biasa aja tuh.

"Kenapa lu?" Tanya Wonwoo.

"Nggak kenapa-kenapa." Kata gua.

Gua sama Wonwoo pun menghampiri mama, papa, Bohyuk, dan temen ceweknya. Gua rasa bukan temen doang, gua yakin kalo itu pacarnya Bohyuk. Ya, tapi bisa temenan juga sih. Toh, gua sama Wonwoo juga temenan sama gua.

"Halo!"

Gua memaksakan senyum gua setelah mamanya Wonwoo menyapa gua. Keringet pun udah turun dari pelipis gua.

"Ini Delaney, kan? Yang jenguk Wonwoo waktu itu?" Tanya mamanya Wonwoo.

"Iya, Tante." Kata gua sambil tersenyum lebar.

Gua, Wonwoo, mamanya dan yang lainnya langsung memesan makanan sebelum lanjut-lanjut ngobrol lagi.

"Delaney beneran bukan pacarnya Wonwoo?" Tanya mamanya Wonwoo.

"Mama."

Gua dan mamanya Wonwoo langsung menengok ke arah Wonwoo yang baru aja menegur mamanya setelah mamanya nanyain gua itu pacarnya Wonwoo atau bukan.

"Ya, mama cuma kira kalian pacaran." Kata mamanya Wonwoo.

Setelah ngobrol beberapa lama, pesenan kita semua udah lengkap dan makan malam pun dimulai. Dari tadi gua berdoa supaya gua makannya nggak kayak orang kesurupan. Gua takut dipandang aneh aja sama keluarganya Wonwoo.

"Bohyuk kenapa nggak ngajak-ngajak Gianna main ke rumah?" Tanya papanya Wonwoo ke Bohyuk dan pacarnya, Gianna. Mereka ternyata udah pacaran selama lima bulan.

"Bohyuk mau ngajak main juga mama sama papa nggak ada di rumah. Jadi, sekarang sekalian kenalin Gianna aja ke mama papa." Kata Bohyuk.

Entah kenapa, gua merasa nggak enak aja. Gua bukan siapa-siapanya Wonwoo, tapi gua sampe ikutan makan malem sama keluarganya.

"Wonwoo sama Delaney udah lama temenan?" Tanya papanya Wonwoo.

Wonwoo pun berhenti mengunyah makanannya sejenak dan menghitung berapa lama gua sama Wonwoo udah kenal.

"Udah mau empat bulan lah kira-kira dari awal ketemu. Atau udah empat bulan. Sekitar segitu." Kata Wonwoo.

Gua membulatkan mata gua dan mengerutkan alis gua. Gua mengingat awal-awal pertemuan gua sama Wonwoo.

Ternyata hitungan Wonwoo nggak salah. Udah empat bulan gua putus sama Diego dan pertemuan pertama gua sama Wonwoo itu pas gua putus sama Diego.

"Lu berdua kenal di mana sih? Perasaan Wonwoo nggak satu kampus sama Kak Delaney deh." Kata Bohyuk.

✔️Cold ; Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang