03 - Akuntansi Squad.

522 72 4
                                    

"Rin, udah ngerjain tugas Pak Siwon belom?" tanya Hoshi

"Ya ampun belom Chi, gue liat dong!" sahut Yerin kepada laki-laki imut itu yang biasa dipanggil Ochi.

"Lu gak salah minta ke gue, gue mana pernah ngerjain tugas. Iya gak Jun?"

"Kenapa lu bawa-bawa gue, gue mah ngerjain dong nih liat," ucap Jun sambil memamerkan tugasnya

"Dihh sial, gue liat dong, nanti gue doang lagi yang ngulang. Kan kita udah berjanji Jun buat ngulang sama-sama,"

"Enak aja gue gak mau ngulang, gue mau lulus sama Yerin"

"Jun, gue liat dong!" pinta Yerin

"Ada syaratnya, gimana kalo abis kelas kita ke cafe, lu traktir gue!"

"Ah, yaudahlah yang penting tugas gue kelar dulu."

"Jun, kan gue yang minta duluan. Kok Yerin yang dikasih," rengek Ochi

"Lu liat punya Wonwoo aja tuh dia udah," Hoshi hanya bisa mendengus kasar dan beralih ke Wonwoo, salah satu mahasiswa pintar di kelas.

"Wonu yang baik hati bolehkah Hoshi ganteng melihat tugas Pak Siwon?" ucap Hoshi sedikit berlebihan memang tapi begitulah Hoshi.

Wonwoo langsung menyerahkan selembar kertas folio berisikan jawaban kepada Hoshi. Wonwoo baik bukan? Oh, tidak Wonwoo hanya tidak suka diganggu oleh suara Hoshi :)

"Tumben nih si anak pinter kaga ngerjain tugas." cibir Doyoung sambil mengusak kepala Yerin.

"Lu kok gak bilang sih Doy kalau ada tugas, gue lupa." Oceh Yerin tanpa melihat ke arah Doyoung karena tangannya masih sibuk nyalin jawaban Jun.

"Santai sih, gue sama Joy aja mau bolos, lu mau ikut?"

"Bolos terus, anak BEM kok kerjaannya bolos terus sih. Mau lu, ngulang matkulnya Pak Siwon?" Omel Yerin kepada sahabatnya itu.

"Santai baru sekali ini,"

"Dasar, terserah lu lah." ucap Yerin dengan nada kesal, kini dia melihat tajam ke arah Doyoung.

"Doyoung yuk ah kantin," ucap Joy dari depan pintu.

"Rin, gue sama Doy mau bolos dulu ah sekali-sekali lagi pusing kepala gue, mau makan bakso. Dah Yerin," mereka berdua meninggalkan Yerin yang masih menatap mereka dengan kesal.

****

Kini perkuliahan telah selesai, Yerin juga sudah berada di kosannya, sedang rebahan sambil scroll instagram. Tiba-tiba ada panggilan masuk dari Jun.

"Rin, ayo ke cafe sekarang. Gue udah di depan kosan lu nih." Ucap Jun yang udah ada di depan gerbang kosan Yerin dengan mobil avanzanya.

"Ih, kenapa dadakan sih kaya tahu bulet, Kak Sowon lagi pergi, gue suruh jaga kosan,"

"Ngapain kosan dijagain Rin kaga ada yang ngambil, udah buru keluar, gak usah dandan lu udah cantik,"

"Iya iya Jun, tunggu!"

Tidak lama kemudian Yerin keluar dengan pakaian casual T-shirt putih, Jeans and sneakers.

"Dasar suka dadakan, katanya besok" ujar Yerin dengan nada kecewa

"Gue pengen cepet-cepet ketemu lu."

"Baru juga ketemu di kampus, emang gak bosen apa?"

"Engga lah. Tuh kan lu pake baju gitu doang aja cantik."

"Kok lu bisa sih ngomong cantik tuh enak banget ke semua cewe, nanti kalo ada yang baper gimana?" tanya Yerin

"Emang lu baper?" Jun balik bertanya pada Yerin.

"Gue sih engga, cewe yang lain gitu."

"Ah, masa? Yaudah, mulai hari ini gue cuma bilang cantik ke lu."

"Jangan Jun, cari pacar sana jangan ngintilin gue terus"

"Emang lu punya pacar?"

"Kepo."

"Lu gak boleh punya pacar dulu Rin sebelum gue,"

"Enak aja gue gak mau jadi jomblo kaya lu haha"

"Gue bukannya gak mau punya pacar Rin, cuma gue bingung harus milih yang mana abis gue ganteng sih banyak yang naksir,"

"Ya ampun salah apa gue di kehidupan sebelumnya punya sahabat kok macem buaya semua,"

Jun hanya terkekeh mendengar penuturan Yerin

****

Sesampainya di cafe

"Rin, itu bukannya Kak Sowon. Temennya ganteng-ganteng ya, mereka juga masuk list cowok-cowok populer di kampus kan?" Ucap Jun saat melihat Sowon and the geng yang duduk tidak jauh dari tempat duduk mereka.

"Masa sih mereka populer?" tanya Yerin sambil menoleh ke belakang untuk melihat teman satu kamarnya itu.

"Iya Rin, wah masa lu gak tau. Itu ada Taehyung, Jeonghan, Jimin sama Joshua mereka terkenal di kampus Rin, kalo kata orang-orang sih mereka f4-nya Prodi Ilmu Komunkasi." Jelas Jun

"Oh, gue gak perduli sih sama yang begituan." Ujar Yerin sambil melanjutkan makan cake kesukaannya.

"Dasar kudet, kok gue bisa ya punya temen kaya lu"

"JUN" Yerin mencubit tangan Jun, Jun hanya bisa meringis karena cubitan Yerin luar biasa sakit, wajahnya saja yang imut tapi tenaganya seperti kuli sawah.

****

Campus Life || WonRin [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang