17

51 22 18
                                    

Hai gaes👋
Hari ini aku lagi seneng banget plus hari ini tuh hari spesial bagi aku. Ea... Sebenarnya b aja sih, tapi aku mau adaain sesuatu.

Hari ini kalian bebas mau tanya apa aja ke aku dan sebanyak apapun akan aku jawab dipart selanjutnya...

Pertanyaan nya ditunggu ya🙃

"Kak Febby lanjut sekolah lagi kan? Kalau udah selesai semua masalah nya" Tanya Intan memecah keheningan diantara mereka

"Hm.. Mungkin iya sih" Jawab Febby

"Ya harus dong. Jadi kan kita nambah temen lagi" Sambung Dara

Febby tersenyum. Titik terang dalam hidup sudah mulai tercium, kehadiran mereka seperti memberi satu cahaya yang sangat terang dalam kehidupan Febby yang awalnya gelap gulita.

"Eh iya gue tadi ngeliat cermin digudang deket toilet" Ucap Vana

"Serius?perasaan keluarga gue nggak pernah nyimpen cermin digudang itu deh" Ucap Ratu

"Mungkin penjaga villa nya yang mindahin" Febby berpositif thinking.

"Mungkin sih"

"Kita lihat yuk" Ajak Dara

"Ngapain kan cuma cermin doang Ra" Ucap Intan

"Insting gue bilang disana ada sesuatu"

"Ya udah deh yuk kesana" Ratu langsung berdiri dan berjalan terlebih dahulu kearah gudang.

Mereka semua menyusul Ratu, setelah sampai disana Dara langsung masuk kedalam disusul oleh teman-temannya

"Ada apa Ra?" Tanya Febby

"Eh.. Eh Ra lihat yang keluar dari cermin" Ucap Ratu

Semua langsung melihat kearah cermin

"Kok aneh sih Ra?" Tanya Ratu

"Emang sosok nya gimana?" Tanya Intan

"Dia itu kayak perempuan rambut panjang, tapi yang anehnya itu setengah badannya lagi kuda"

"Hah? Itu apaan Ra? " Tanya Vana

"Itu kuntilanak" Jawab Dara

"Kuntilanak kok gitu, setau gue rumor yang beredar kuntilanak itu cewek rambut panjang pake  baju putih udah itu doang sih yang gue tau" Ucap Intan

"Itu kuntilanak dengan jenis lainnya. Kuntilanak dibagi menjadi tiga yaitu kuntilanak biasa, kuntilanak merah, terus kuntilanak yang kayak gitu setengah hewan" Jelas Dara

"Biasanya kuntilanak yang biasa itu yang ada diatas atas pohon, kalau yang kuntilanak merah itu energinya lebih negatif dan lebih kuat dari kuntilanak biasa. Kalau kuntilanak yang ini, itu biasanya mereka adanya dilingkungan perkebunan atau alam bebas" Sambung Dara

"Tapi dia keluar nya ya nggak langsung keluar aja gitu, dia keluar kayak difilm film horor. Kayak sambil nari gitu, kayak lagi jaipongan" Ucap Ratu

"Ganggu nggak? " Tanya Vana

"Selama kita nggak ganggu mereka, mereka nggak akan ganggu kita" Jawab Dara

"Gue jadi takut ngebayanginnya" Ucap Intan merinding

"Jangan takut, kalau lo takut mereka akan semakin kuat"

Mereka hanya mengangguk dan berusaha menghilang kan rasa takut masing-masing.

"Yuk balik ke sana lagi" Ucap Febby sambil menunjuk kearah mereka duduk tadi.

Mereka berjalan beriringan tapi setelah sampai didepan pintu dan selangkah lagi ingin keluar dari gudang itu.

Tiba-tiba pintu tertutup dengan kencang, Ratu langsung menarik turunkan pegangan pintu tetapi tak kunjung terbuka.

"Pintu nya kekunci" Ucap Ratu

"Terus gimana? " Tanya Vana

"Tenang jangan takut" Ucap Dara memperingatkan.

Mereka semua berusaha tenang dan tidak takut.

"Coba buka lagi" Suruh Dara

Ratu mengangguk pelan dan berjalan kearah pintu dan memutar knop pintu dan yaa pintu itu terbuka.

"Lah? Kok bisa" Heran Febby

"Mereka cuma iseng, pingin buat kita takut" Ucap Dara

"Oo ya udah yuk " Ajak Vana dan langsung berjalan keluar dari gudang disusul dengan teman-temannya.

Mereka duduk duduk seperti tadi ada yang sibuk ngemil, sosmed tan. Akhirnya, mereka semua mengantuk dan pergi kekamar untuk beristirahat.

Mereka butuh banyak tenaga untuk berjalan jalan mengelilingi kota Bandung esok hari.
                           •••

Pagi ini mereka memilih untuk berjalan jalan ke Kawah Putih Ciwidey.

Kawah ini terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km di selatan Bandung ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya tersebut.

Airnya yang berwarna cerah dan terkadang berubah warna merupakan keunikan dari kawah itu sendiri.

Setelah puas menikmati pemandangan dan puas berfoto ria.

Mereka kembali mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya terletak di kawasan Dago Pakar, membentang sampai ke daerah Maribaya. Di tempat yang merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia ini terdapat kurang lebih 2500 jenis tanaman.

Dengan suhu udara yang selalu sejuk dan suasana yang tenang, Taman Hutan Raya cocok dijadikan tempat berkumpul, bersantai dan bercengkrama.

Setelah puas berjalan jalan perut mereka minta diisi. Akhirnya, mereka pergi mencari tempat makan.

Setelah kenyang mereka kembali berjalan jalan. Kali ini mereka mengunjungi wisata Puncak Bintang.

Puncak Bintang Bandung berada tidak jauh dari pusat kota. Di tempat ini, anda bisa menikmati suasana alam yang masih segar dan pemandangan kota dari wilayah atas. Bisa dikatakan, tempat ini merupakan tempat paling ideal buat melihat kota Bandung dari ketinggian.

Sebagai penutup mereka pergi ke Floating Market Lembang

Di Floating market kalian bisa menemukan berbagai wahana permainan, kuliner, dan spot indah untuk berfoto.

Akhirnya hari yang melelahkan berakhir mereka semua sudah puas berjalan jalan.

Mereka memutuskan untuk pulang kembali ke Jakarta. Karena, mereka harus beristirahat untuk sekolah besok.

Setelah sampai di Jakarta mereka memutuskan untuk menginap dirumah Dara. Karena rumah Dara bisa dibilang besar.

Mereka juga terlalu malam untuk pulang kerumah masing-masing.

Biarlah mereka malam ini mengungsi dirumah Dara dan besok subuh kembali kerumah masing-masing.

Setelah mereka membersihkan diri mereka langsung makan malam dan setelah nya mereka pergi berlayar ke alam mimpi.
                        •••
To be continue....

Jangan lupa komen ya apapun yang kalian mau tanyain ke aku.

Eh iya vote nya jangan lupa juga🤣🤣

Eh ketinggalan satu aku sekalian mau promosi cerita baru lagi🤧

Aludra untuk Orion

Nah itu tuh judul nya, jangan lupa baca ya

D.A.R.ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang