Semua tahu, diabaikan itu lebih buruk daripada dikhianati.
-Saga Axliam Valanio-
~ I'm Dirty Girl ~Waktu terus berjalan, detik demi detik, hari berganti hari, bulan berganti bulan. Tak terasa sudah kurang dua hari menuju ujian nasional. Yang artinya, hari perpisahan akan segera tiba. Dan dua insan yang sama-sama diliputi oleh besarnya rasa egois masih dirundung kekecewaan yang mendalam. Semenjak kerenggangan itu, tak ada lagi sapa dan kata di antara mereka. Keduanya sama-sama menghindar dan mencoba berpura-pura tak saling kenal. Ketika berpapasan, satu sama lain saling berpaling. Ketika tak sengaja berdekatan, keduanya sama-sama berusaha menghindar. Itu bahkan lebih buruk daripada dua orang yang tak saling mengenal.
Ditemani suara Dean Lewis yang menyanyikan lagu yang berjudul 'Be Alright' Saga menyerap isi liriknya, menatap langit-langit kamarnya.
Saga merindukan dia, Hetta ... yang bukan miliknya.
Saga yakin, Hetta pasti memiliki perasaan terhadapnya. Lagunya berakhir dan air mata menggenangi matanya. Saga segera menggeser lagu yang lain, 'Stone Cold' oleh Demi Lovato.
Saga menutup mata dan membiarkan kata-katanya meresap dalam pikirannya. Air matanya mengalir saat hatinya terasa sesak. Saga tak bisa membendungnya. Ia tak menyangka dirinya bisa sampai menangis seperti ini hanya karena seorang perempuan. Kini ia sadar, selain hal yang menyangkut keluarganya, ternyata Hetta juga bisa membuatnya lemah dan cengeng. Sebelumnya ia tak pernah sesakit ini, bahkan dengan mantan kekasih yang pernah mengkhianatinya, dan sekarang ia merasakan patah hati yang sebenarnya hanya karena merasa terabaikan.
Semua tahu, diabaikan itu lebih buruk daripada dikhianati.
God knows i tried to feel happy for you ....
Tuhan tahu aku mencoba merasakan kebahagiaan untukmu
Lirik lagunya terus berputar. Mengiang jelas di telinga Saga.
And i understand i'll take the pain ....
Dan aku paham aku kan menerima rasa sakit
Detik-detik lagu berakhir, Saga tak lagi mengeluarkan air mata. Dan ia menirukan liriknya mengiringi suara Demi dengan sedikit mengubah liriknya.
"If happy is him, then I'm happy for you ...."
Jika bahagia adalah dia, maka aku bahagia untukmu
Setelah lagu berhenti, Saga bangkit, meraih ponselnya dan menuju ke kamar mandi. Ia hanya memakai t-shirt hitam polos dengan jeans rippednya, rambutnya acak-acakan dan wajahnya terlihat kusut seperti pakaian tak pernah disetrika.
Saga duduk di dalam bak mandi dengan gitarnya. Sebelum memainkannya, Saga terlebih dulu memposisikan ponselnya untuk merekam aksinya. Ini akan menjadi pertama kalinya Saga merekam dirinya saat bernyanyi, sebelumnya ia hanya pernah rekaman bermain gitar tanpa mau mengeluarkan suaranya dengan Gavin.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M DIRTY GIRL
Romance"Kau bilang kau suka angin, tapi kau menutup jendela saat ia datang. Kau bilang kau suka hujan, tapi kau menggunakan payung saat berjalan di bawahnya. Kau bilang kau suka matahari, tapi kau berteduh saat panasnya menyentuhmu. Itulah mengapa, aku tak...