Extra Part : Dari Gian untuk Adhisti

1.5K 184 45
                                    

Pernikahan itu sesuatu yang sakral. Dan gue, takut sama sesuatu yang sakral itu.

Ngelihat bokap nyokap yang gagal, tentu jadi trauma tersendiri buat gue. Makanya kalau lihat orang nikah, gue enggak yakin gue bisa sampai ke sana. Gue juga jadi bertanya-tanya, kok bisa sih mereka seyakin itu? Mereka enggak mikirin ntar ke depannya gimana?

Tapi kemudian gue sadar. Masalah yang lebih berat itu justru ketika lo udah sampai ke tahap itu. Sampai ke tahap menikah. Dan yang namanya hidup, enggak bakalan jauh dari yang namanya masalah.

Hari ini, kita diundang ke nikahannya Bang Alpha sama Kak Jene. Gue berangkat bareng Bang Brian—dan pasangan kita masing-masing. Hahaha. Gue masih enggak percaya gue dangdut kayak gini.

Dangdut karena ternyata gue bisa pacaran sama orang. Gue pikir, hidup gue cuma bakalan seputar Antares dan juga musik. Tapi ternyata, setelah ketemu Adhisti, hidup gue banyak berubah. Cewek yang gue pikir diktator itu, malah jadi orang yang bawa banyak warna ke dalam hidup gue.

Hidup yang tadinya cuma abu-abu, sekarang udah ada warna merah, kuning, hijau, di langit yang biru. Hahaha. Becanda.

Tapi ya gitu... gue bersyukur gue ketemu Adhisti. Gue bersyukur juga gue dibodoh-bodohin sama dia buat masuk ke kepanitiaan. Soalnya kalau saat itu gue enggak percaya sama kata dia, mungkin sampai detik ini gue masih jomblo dan bakalan ditinggal abang-abang yang lain kalau malam minggu.

Akhirnya, gue dan Bang Brian sampai di kost-annya Adhis. Gue ngehubungin Adhis lewat handphone lalu kembali meletakkan handphone gue di dashboard.

"Kok enggak dijemput sih?" ujar Bang Brian tiba-tiba.

Gue menoleh ke arahnya kemudian menunjuk sebotol air mineral yang ada di dekatnya. Tanpa ngomong apa pun, Bang Brian langsung serahin botol itu ke gue.

"Ngapain. Orang deket." kata gue menjawab pertanyaannya tadi.

Bang Brian menggeleng pelan, "Lo tahu enggak, cewek tuh demen banget sama hal-hal kecil yang cowok lakuin. Walau lo bilang itu lebay sekali pun."

Gue menggaruk belakang leher gue yang—beneran gatal. Tapi diam-diam mikirin perkataan Bang Brian juga. Jujur aja nih, kalau enggak ada Bang Brian di samping gue, gue udah nungguin Adhis depan pagar kali. Tapi jaim dulu lah dikit.

"Nah, itu cewek lo,"

Karena ucapan Bang Brian, gue langsung noleh ke arah jarinya nunjuk. Waktu gue noleh, gue enggak sengaja memuncratkan air mineral yang sedetik sebelum noleh, gue teguk lagi.

"GIANJAR! JOROK BANGET!"

Gue terbatuk-batuk terus langsung ngusap bekas air yang ada di mulut gue. Gue noleh lagi ke arah Adhis yang lagi siap-siap nyebrang. Buset deh. Cakep banget cewek gue?

"Gue kasih tahu Adhis ah,"

Gue langsung noleh lagi ke Bang Brian, "Lo kasih tahu, gue turunin lo sama Kak Kei di jalan nanti."

"HAHAHA!" Bang Brian tergelak hebat, "Kocak lo, Gi!"

Gue mendengus. Tapi Bang Bri, gue enggak becanda. Gue bener-bener niat nurunin lo kalau sampai lo ceritain ini ke Adhis. Ceritain gue yang muncrat karena kaget sama kecantikan dia pakai gaun. Ya habisnya? Gue selama ini cuma lihat Adhis pake jeans doang. Pake rok aja dia enggak pernah. Apalagi pake dress.

Adhis kemudian membuka pintu mobil dan tampak sungkan waktu dia bertemu mata sama Bang Brian. Adhis langsung menyengir dan masuk ke kursi belakang.

"Halo, Kak Brian."

"Eh, halo, Adhis. Apa kabar?"

"Hehehe, baik, Kak."

Gue cuma menatap Bang Brian sangsi dan dia ngelirik gue lalu tersenyum jahil. Lebay amat nanya-nanya kabar, perasaan beberapa hari lalu juga ketemu.

Soundtrack : SomehowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang