4.4 rezeki anak sholeh

9K 1.1K 412
                                    

Setelah selesai dengan kegiatan mencuci piring, gelas beserta antek-anteknya, ketiga anak nakal itu pun sudah di bebaskan oleh si ibu warteg dan saat ini Jimin, Taehyung dan Jungkook tengah melangkahkan tungkainya entah mau kemana, mereka berjalan tanpa tujuan.

"Sekarang kita kemana?" tanya Jungkook saat langkah mereka sudah berhenti tepat di halte bus.

"Mana lah gue tau, gue pusing, hari ini cuaca panas banget," jawab Taehyung lirih.

Mendengar hal itu, Jimin langsung menarik Taehyung membawanya untuk duduk di halte.

"Lo duduk dulu disini," ujar Jimin yang diangguki lucu oleh Taehyung.

"Jim, gimana? Katanya mau naik taksi online." tanya Jungkook lagi.

"Lo nyari mati? Ini masih jam 12, sekolah bubar jam 2 atau jam 3 an, ya kali pulang ke rumah sekarang. Lagian mana ada duit buat naik taksi, hp gue juga sama mati gimana bisa pesen taksi nya." jawab Jimin panjang lebar.

"Ah anjir apes banget kita, hape gue pake ketinggalan lagi bangsul emang, gegara dedek ning main game angry bird di hp gue sih."

"Hm gimana kalau kita pulangnya jalan kaki aja? Kan kalau jalan kaki pasti lama nyampe rumahnya," usul Taehyung dengan polosnya.

"Si pinter, kalau kita jalan dari sini nyampe rumah bisa jam 6, ntar bapak-bapak makin curiga! Belum lagi lo ntar tumbang kalau jalan kaki. Hadeuh ganti sepupu aja lah gue, capek juga lama-lama." cerocos Jimin.

"Iya juga gue ga kuat jalan jauh, lari keliling lapangan pas smp aja sering pingsan, terus gimana dong?"

"Gue juga gatau, apes banget kita hari ini. Hah, gue juga bawa blackcard ga berguna, iya ga sih?"

"Yaudah lah kita ke bank aja!" timpal Jungkook.

"Ngapain?" tanya Jimin dan Taehyung bersamaan.

"Kita cairin tuh blackcard biar berguna dikit." jawab Jungkook dengan sangat santainya, membuat kedua bola mata Jimin langsung membulat.

"Gila, lo mau gue di gantung daddy?! Gak, jangan ngadi-ngadi!" sahut Jimin sewot.

"Ya terus gimana? Kita ga ada uang, lagian lo bawa blackcard buat apa sih, Min?!"

"Buat begayaan doang ya goblok! bisa abis gue kalau daddy tau blackcard nya gue pake,"

"Hadeuh," Taehyung dan Jungkook yang mendengar itu pun hanya menggelengkan kepalanya.

"Malang nya nasib kita, semoga dewa neptunus masih berpihak pada kita,"

"Hm semoga saja, yaudah mending kita jalan lagi aja sampe lampu merah sana." ucap Jimin.

"Terus udah nyampe sana ngapain?" tanya Jungkook.

"Lo joget dah disana Kuk sambil bawa payung, ntar Taehyung yang main kendang, gue yang bilang 'sarimin mau ke pasar hiyaaaaa'" jawab Jimin.

"Anjing lo pikir gue topeng Jimin!"

"Monyet ya babi bukan gue! Ya lo pake nanya lagi! Udah lah gimana ntar aja! Ayo Tet!" Jimin beranjak dari duduknya seraya meraih tangan Taehyung dengan lembut. Taehyung pun langsung beranjak tak lupa dengan meraih tangan Jungkook.

Iya mereka jalannya gandengan takut ada yang hilang satu kan makin repot nanti.

Saat sedang asyik melangkah, tiba-tiba mereka mendengar suara seseorang yang berteriak dari arah belakang.

"Copet! Copet! Tolong tas saya di ambil!"

Sontak ketiganya pun membalikan badan, dan dapat mereka lihat ada seorang pria yang tengah berlari ke arah mereka.

The Dirgantara [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang