Extrapart

3.7K 472 118
                                    

Pagi ini terlihat Yoongi tengah melangkahkan tungkainya dengan malas menuju kamar anak sematawayangnya. Tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu, ia langsung masuk begitu saja. Terlihat di atas ranjang sana sang anak masih meringkuk dengan selimut tebal yang menutupi tubuhnya, dan hal itu membuat Yoongi terkekeh pelan, gemas pada sang anak yang terlihat seperti balita.

"Taehyung," Yoongi kini sudah mendudukan tubuhnya di samping ranjang.

"Taehyung bangun," ia mencoba membangunkan sang anak seraya menepuk-nepuk pelan tubuh anaknya.

"Eung.." lenguh Taehyung seraya sedikit menggerakan badannya agar tangan sang papo yang menepuk-nepuk tubuhnya menjauh.

"Bangun Tae, ini udah jam 6, lo harus sekolah ga sih," Yoongi masih belum menyerah.

"Eung.. sana ah jangan ganggu orang masih ngantuk!" bibir Taehyung mengerucut lucu lalu menarik selimut tebalnya hingga kini menutupi seluruh tubuhnya.

"Ya ampun ini bocil! Bangun cil, sekolah heh!"

"Aaaaaa ga mau sekolah, libur dulu lah sehari mah papo, sekolah terus kepala aku jadi pusing tawuuuuu," sahut Taehyung.

"Sembarangan libur libur! Kemarin udah libur cil, sekarang sekolah! Cepet bangun!" Yoongi berusaha menarik selimut yang menutupi tubuh sang anak.

"Ish Jimin sama Jungkook juga ga sekolah papo ih," rengek Taehyung seraya menggeliat lucu.

"Ya Jimin sama Jungkook ga sekolah karena ada urusan keluarga masing-masing, udah cepet bangun entar kesiangan Tae, buru ah gue tunggu di ruang makan mau buat sarapan dulu, uhuk.." ucap Yoongi diiringi dengan batuknya, memang sudah sejak beberapa hari yang lalu ia sudah merasa tidak enak badan, namun bukan Yoongi namanya kalau tidak sok kuat.

"Papo.. ga mau ah, Tae ga mau sekolah, plis banget atuh ini mah ih," Taehyung masih merengek berharap papo nya akan luluh.

"Nggak ya, Tae! Tetep sekolah! Cepet sana siap-siap!"

"Papo–"

"Kim Taehyung Dirgantara!"

"ISH IYA IYA!" 

Mau tak mau, Taehyung pun beranjak dari duduknya untuk menuju kamar mandi yang ada di kamarnya dan bersiap-siap untuk sekolah. Tak membutuhkan waktu lama untuk bersiap-siap, sekitar 15 menit kini Taehyung pun sudah tampan dengan seragam sekolahnya. Lantas anak papo itu berjalan dengan malas menuju ruang makan dimana papo nya sudah menunggu disana.

"Kamu sakit kah bestie?" tanya Taehyung saat memasuki ruang makan dan terlihat sang papo tengah minum beberapa butir obat.

"Gue gapapa, cuma pusing sedikit," jawab Yoongi seadanya, "udah lo cepet sarapan, bentar lagi udah mau jam 7," lanjutnya.

"Iya ih bawel terus deh heran biasanya juga diem aja kek batu apung," gumam Taehyung seraya mendudukan tubuhnya di kursi.

Yoongi yang mendengar pun sebenarnya ingin mengamuk, namun ia tak ada energi untuk bertengkar dengan anaknya pagi ini.

"Sarapan sama apa?" tanya Taehyung lagi.

"Lo ga liat di atas meja ada apa?" bukannya menjawab Yoongi malah balik bertanya.

"Oatmilk, ya udah minjem iPad nya mau nonton Spongebob!"

"Nggak, lo kalau makan sambil nonton lama anjir," tolak Yoongi.

"Aaaaaaa mau minjem papo! Kamu jangan pelit ih," rengek Taehyung dan mau tak mau Yoongi pun memberikan iPadnya seraya menghela napas lelah.

"Cepetan!"

The Dirgantara [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang