Surya Brian Ikut Senam

394 50 5
                                    

Sejak kemarin seorang Brian Ramadhan mengeluhkan badannya yang entah mengapa tiba-tiba berubah seperti lansia. Kosan seketika huru hara karena bacotan Brian yang mengeluhkan sakit di berbagai area. Ketentraman Tika untuk menonton drama Korea seketika lenyap diakibatkan permintaan tak beradab oknum Brian Ramadhan.

"Tik, pijitik gue napa." Pinta Brian di ambang pintu kamar Tika sambil bawa minyak pijit dapet nyolong punya Wijang.

Tika yang sedang asyik rebahan seketika murka, "Lu kira gue tukang pijit, hus ganggu aja!"

"Bentaran doang, leher gue sakit banget, kerokin sekalian napa."

"Darah tinggi palingan lu, sana minta tolong yang laen, gue sibuk." Tolak Tika mentah-mentah.

Namun Brian tak kehabisan akal untuk membujuk seorang Kartika Maharani. "Lu jualan hand cream kan, gue beli dua deh tapi pijitin gue ya."

"Deal!" Seketika Tika bangkit dari rebahannya dan melemparkan dua botol hand cream kearah Brian. "Tuh, 30 rebu."

"Anjir kok mahal?!"

"Lha emang segitu,"

"Satu aja kalo tau mahal," ucap Brian lalu melemparkan kembali sebotol hand cream yang tidak jadi dia beli karena tak memadai untuk dompetnya yang sepi.

Setelah perdebatan unfaedah pasal harga hand cream, Tika akhirnya menggiring Brian turun ke ruang tengah untuk memulai sesi pijitan. Berhubung ini bukan hari libur, jadi kosan mlempem macem mendoan dingin. Cuma Brian, Tika, sama Jae yang emang ngga ada kelas.

Kalo tanya si ayam dimana? Dia sedang menggapai mimpi di atas kasurnya. Kalo ada Arin biasanya si Jae bakalan di suruh berjemur, lu tau sendiri bentukannya si Jaenudin macem taneman kurang matahari begitu, panjang doang.

"Aw pelan-pelan napa, et dah," Brian mengeluhkan pijitan Tika.

"Ini juga pelan, diem napa!"

Bukannya mingkem, Brian malah semakin menjadi-jadi. "Ey, lu mau nyekek gue apa begimana. Slow aja neng, mo bikin gue mati lu?"

Ada benarnya Brian mengeluh, karena bukannya seperti tukang pijit, modelan Si Tika justru macem orang mau nyekek. "Diem aja udah, gua jamin sakit leher lu bakal minggat."

Seketika Brian mingkem, dia tak lagi ngebacot seperti sedia kala, hanya suara backsound sinetron india yang memenuhi telinga.

"Ey lu ngapain si Brian?!" Terdengar suara teriakan, membuat dua orang di ruang tengah berjenggit kaget. Tampak seorang Jae dengan wajah dihiasi garis melintang karena tidur nindih kabel casan berlari mengampiri dua insan yang tengah pijitan.

"Lu mau nyekek Si Brian?"

Tika yang mulai lelah hanya bisa marah-marah. "Jaenudin lu diem aja deh, apa mau gue cekek sekalian? Mending lu tidur lagi sono dah!"

Jaenudin yang baru bangun langsung kena semprot memilih manyun. "Gimana bisa tidur, lu nyalain tivi kagak ngotak gitu kerasnya!" Lalu dia melenggang naik ke lantai atas.

"Yan!"

"Buset, ngorok!"

"Yan!"

"Apaan?" Jawab Brian ala kadarnya.

"Besok minggu ibu-ibu komplek pada senam, lu ikut sono."

"Ogah,"

"Mau sehat kagak sih lu?! Sono ikut, ajakin sape gitu. Gratis juga!"

•~•

Kukuruyuk—

Suara ayam jantan yang sering dibully oleh Jaenudin karena merusak sound video rekamannya. Ngomong-ngomong, semenjak dia sama Surya nyanyi di kondangan waktu itu, Jae jadi rajin nge-cover lagu buat ngisi YouTube-nya. Penghuni lain jadi lebih tenang karena Jae udah jarang bikin konten prank yang sering menelan korban jiwa.

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang