Hari kemenangan semakin jelas terpampang, membuat semua rindu akan nuansa lebaran di kampung halaman. Mudik adalah salah satu tradisi untuk menyambung tali silaturahmi yang mungkin hanya bisa dilaksanakan setahun sekali.
Tak terkecuali para penghuni yang sudah sibuk sedari tadi menyiapkan tetek bengek yang akan mereka bawa balek. Rencana, mereka semua bakal out dari kosan mulai senin depan, berhubung sekarang lagi weekand-an jadi ada waktu luang buat nge-pack barang.
Tika sama Darren berhubung sama-sama anak Jekardah jadi janjian naik kereta berjamaah, si Tika turun Depok, si Darren turun di Planet Bekasi.
Lain cerita sama Jae, tuh anak udah riweh dari kemaren karena bakal balik Aceh naik kapal terbang, jadi udah siap Antimo serenceng takut mual. Brian bakal balik ke Malang naik bis, Wijang sama Arin bakal dijemput bonyoknya dari Solo. Sedangkan Surya pulang Klaten naik vespa yang kebetulan lagi ditinggal sang tuan balik kampung halaman.
Lantai bawah kosan pun mendadak berubah bak pengungsian karena begitu banyak barang yang hanya dibiarkan tergeletak menunggu giliran untuk masuk koper bawaan.
"Pamit sama Mami kapan nih?" Tanya Surya pada siapa aja yang mendengarnya.
"Gua ntar sore," jawab Tika.
"Gua bareng sekalian deh." Timpal Wijang yang sedang kerepotan memilah-milah barang bawaan.
"Tik!" Panggil Jae.
"Uy?"
"Lu anak Depok kan?"
"Yoi, Depok City gua!"
"Emm anu itu, salam ya buat Ayu Ting-Ting,"
"He?" Ngga cuma Tika, bahkan hampir semua manusia di sana terheran-heran dengan perkataan Jaenudin barusan.
"Ayu Ting-Ting kan orang Depok, masa lu kagak kenal?!"
"Wey Abangku Terdjintah! Depok entu guuuuwede, jadi ya belum tentu Tika pernah ketemu Bu Ayu!" Bukan Tika yang ngejawab, melainkan Darren yang mewakilkan.
Jae masih juga ngeyel. "Tapi kan se-kota, ya kalo ketemu aja salamin dari gua! Sapa tau elu papasan sama Ayu Ting-Ting waktu nyegat tukang es krim,"
"Emang mau bilang apa lu?"
"Bilangin, sehat-sehat ya Bu Ayu. Kesian gua sebenernya sama dia, dari debut udah kesana kemari membawa Alfamart, apa kagak encok tuh punggung,"
Sebelum makin ngaco nih makhluk satu, Tika potong aja langsung. "Iya ntar gua mampir gang rumahnya, gua salamin!"
"Tengkyu!"
Terjadi hening beberapa menit, Arin, Wijang, sama Darren udah selesai packing barang jadi balik kamar.
"Nih," ujar Brian sambil menyodorkan kresek hitam yang lumayan besar.
"Paan?" Tika bertanya-tanya.
"Buat orang rumah,"
"Dih?! Tiba-tiba kok lu macem dinsos bagi-bagi makanan?"
Ngga cuma Tika, Jae Surya yang ikutan nyimak juga dibuat bingung dengan tingkah Brian yang tumben-tumbenan ngga pelit soal makanan.
"Gua ama Surya kagak dapet nih?" Isyarat Jae berharap mendapat bagian juga.
"Nih! Mingkem lu berdua jan sampe Wijang and the gank denger. Gua betot lu bang!" Walau sambil memberikan maklumat ancaman, Brian tetap memberi Jae dan Surya beberapa kotak bakpia yang sama dengan milik Tika.
Setelah menerima bagian, Jae Surya pun minggat ke kamar masing-masing menyisakan Tika Brian. Kesempatan ini digunakan oknum Brian untuk memepet mbak gebetan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Asik Bersama Day6
FanfictionCerita perjuangan muda mudi untuk terus menjalani kehidupan dengan bekal yang pas-pasan. Tetap bertahan menghadapi lika-liku dengan sedikit uang di saku. Kegilaan selalu menemani kerasnya kehidupan, dengan sejumput kisah percintaan. "Seperti mati l...