"Woy lah, lama banget ngga ngerasain kondangan akhirnya gue bisa kondangan lagi. Huh~" Suara Brian yang baru keluar dari mobil disusul penghuni lain.
"Lo masih pusing kak Tik?" Tanya Arin ke Tika yang mukanya masih pucet.
"Gue mau ke kamar mandi dulu," Jawab Tika terus nyelonong entah kemana. "Gue juga," Ujar Wijang yang ikutan jalan nyusulin Tika.
Karena mereka dateng udah siangan, jadi acara cuma tinggal hiburan sama salam-salaman ke penganten. Tapi berhubung yang dateng jiwa-jiwa anak kosan yang ngga tahan ngeliat makanan, ya sudahlah nikmatin dulu prasmanan.
Jae sama Arin begitu masuk langsung ngisi buku tamu, tapi lain cerita sama Brian Surya plus Darren yang langsung melipir entah kemana.
"Ini yang nikah sapa Rin?" Jae nanya ke Arin yang baru selesai masukin amplop.
"Kakak sepupu, eh yang lain mana?"
"Noh udah pada makan, yuk ah nyusul." Ajak Jae yang langsung disambut muka sumringah Arin.
Setelah disamperin ternyata trio kampret a.k.a Surya Brian Darren udah duduk manis sambil nyangga piring. Belum aja si Tika liat, kalo mak tiri sampe tau kena gaplok mungkin.
"Bang, buset dah. Lu kira ini warteg kagak kira-kira gitu ngambil makanannya." Tegur Arin ke Brian karena takut kena julit panitia bagian prasmanan.
"Ya elah, udah si mumpung gratis ye kan." Surya malah bales nyinyir ke si Arin.
Arin cuma bisa istigfar ama kelakuan para bujang, tapi ngga cukup tiga bujang yang bikin malu sekarang nambah lagi. Jaenudin sama Wijang datang dengan wajah berbinar sambil bawa piring yang isinya beuh, menjulang tinggi.
Namun ternyata belum cukup si Arin dibuat ternganga melihat kelakuan bejat abang-abangnya, sekarang ditambah lagi Tika yang ikutan menggila. "Kak Tik, lo masih waras kan?"
"Kenape? Udah sih makan aja yang banyak." Elak mak tiri sambil menyendok nasi. Sekarang tinggal Arin doang yang normal.
Untuk beberapa saat semua berjalan seperti seharusnya, para penghuni duduk rapi sambil bolak-balik nyendok nasi. Penampilan lagu-lagu khas acara pengantenan memenuhi indra pendengaran.
"Abis ini salaman ke penganten kan?"
"Yoi,"
"Btw entu beneran kakak sepupu elu Jang?" Darren yang udah selesai makan nanya ke Wijang.
"Kenape?"
"Gila cantik banget sih, ngga kayak yang ni." Jawab Darren sambil nunjuk Arin yang lebetulan duduk di sampingnya.
Ditengah keheningan tiba-tiba Surya bersuara menyerukan ide yang entah dia dapatkan dari mana. "Gue pengen dah menyumbangkan suara emas gue. Gue nyayi boleh kagak?"
"Jan ngadi-ngadi deh Sur!" Cegah Tika karena khawatir justru akan menimbuklan bencana.
Tapi ya namanya tenggorokan gatel pengen nyayi ditambah energi barusan full abis makan nasi porsi kuli. Jadi si Surya gas aja sambil ngajakin Jaenudi ke pinggiran panggung.
•~•
Sampe di bagian sound, Surya sama Jaenudin minta izin ke bapak-bapak yang ngurisin bagian soundsystem. "Pak kalo kita berdua nyumbang lagu boleh ngga?"
"Mas-masnya mau nyanyi?" Tanya bapaknya yang dijawab anggukan mantap oknum Surya.
"Saya tanya dulu sama panitianya. Masnya tunggu dulu di sini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Asik Bersama Day6
FanfictionCerita perjuangan muda mudi untuk terus menjalani kehidupan dengan bekal yang pas-pasan. Tetap bertahan menghadapi lika-liku dengan sedikit uang di saku. Kegilaan selalu menemani kerasnya kehidupan, dengan sejumput kisah percintaan. "Seperti mati l...