Kegegeran Kosan

381 56 0
                                    

"Buset, ajegileee. Abis tanding MMA dimana lu berdua?" Suara Darren dari teras kosan.

Arin dan Tika yang babak belur lebih memilih balik kosan, Jae dan Brian yang dari tadi tanpa henti memaksa ke rumah sakit untuk diobati, kini memilih mingkem daripada kehabisan energi. Wijang yang melihat sang adik bak gembel langsung mengomel.

"Ya allah, lu waras kagak si? Siapa yang lu ajak adu jotos, masyaallah!"

Nasib baik ada Surya yang mencoba memberikan Wijang pencerahan. "Adeknya babak belur ditolongin dulu, ngomelnya entar aja."

"Aw! Anjing ya tu cewek, badan gue remuk bangsat!" Emosi Tika masih belum terkontrol, sejak pergelutan tadi dia tak henti-henti memaki dan berkata keji.

"Sabar Tik!"

"Sabar mata lu sabar! Nih liat mata gue biru begini!" Jaenudin yang bermaksud baik menasihati justru dicaci maki.

Setelah Tika dan Arin digiring masuk, dengan cekatan Wijang dan Surya memberikan mereka pertolongan. Namun karena tak paham dengan apa yang dilakukan, justru rentetan kesalahan yang semakin membuat Tika meradang.

"PANAS NJING! Itu balsem oon!" Tika yang baru tersadar dengan apa yang dioleskan Surya pada matanya langsung melakukan pemberontakan. Di sisi lain sang oknum justru tersenyum girang.

"Sebenernya lu berdua kenapa?" Jae mulai mengintrogasi.

"Ya mana gue tau," Jawab Arin asal, moodnya begitu jelek akibat ucapan dua biang kerok yang membuatnya keok.

"Mau kemana wey?!" Panggil Brian pada Tika yang justru hengkang naik ke lantai dua kosan.

Disaat langkahnya baru mendekati tangga, atensi Tika justru menelusuri sesuatu yang masih belum kembali keperedaran. "TEFLON GUA SAPA YANG NGUMPETIN?! BALIKIIIN!"

Teriakan yang sekilas terdengar bak letusan gunung krakatau, membuat suasana kosan kacau. Jae, Brian, dan Darren yang mencadi tersangka pencurian terlihat kelabakan. Jujur, mereka tak mengira jika timing-nya akan semenakutkan seperti sekarang. Niat mereka bertiga hanya main-main, namun apa daya moodnya Tika sedang jump swing.

"Cepet balikin sono, murka noh yang punya," Perintah Surya pada Jae.

Dengan secepat tornado, Jae berlari ke kamarnya, menelisip ke kolong tempat tidur untuk mengambil teflon dan bergegas menemui Tika di dapur.

"Nyoh,"

"Makasi," Jawab Tika kentus dan melenggang ke lantai atas kosan. Serupa dengan Arin yang ikut ke atas diekori oleh abangnya di belakang.

Di ruang tamu kosan, Brian mulai bercerita panjang lebar tentang Arin dan Tika yang bersikap bar-bar. Dia bahkan mempraktekkan bagaimana Arin menjambak lawan, dan Tika yang mencakar wajah si perawan.

"Yakin kalo lu ada di sana keren banget mereka berdua," Ucap Brian

"Keren ndasmu keren! Kagak liat tu dua anak orang babak belur begono?!" Surya dibuat emosi mendengar celoteh asal Brian.

"Tapi emang keren si kalo lu berdua beneran liat, Arin ama Tika tuh gimana ya, mereka kagak pasrah aja gitu di serang. Kalo lu liat Arin ngejambak cewek tadi, beuh merinding lu. Apalagi Tika, gua curiga tuh anak dulu sering adu jotos dah, dia kek santuy aja gitu dahal udah babang bingkas begitu!" Jae menceritakan apa yang ia lihat tadi sore.

"Kagak waras emang," Ujar Surya. "Mending gue nyamperin Tika, sapa tau dia butuh temen cerita." Lanjutnya.

"Kok bisa di labrak bocah SMA sih?" Tanya Darren.

Brian dan Jae yang juga tak menahu pasal akar masalahnya hanya bisa menjawab ala kadarnya. "Gue juga kagak tau, gue ama Jae dateng merek udah jambak-jambakkan."

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang