Dating Sinting

410 54 40
                                    

Bismillah, hari ini Abang Surya bakal confess ke Mbak Nana. Timbang cuma pengakuan doang, tapi anak kosan riwehnya ngalahin bapak-bapak yang nungguin istrinya persalinan.

Wijang tiba-tiba nawarin buat minjemin pakaiannya yang emang terlihat sangat luxury nan menggoda, ye maklum seh tuan muda soalnya. Sedangkan Darren sibuk memberikan wejangan agar saat pengakuan abangnya tak diserang grogi dadakan.

Arin dan Tika pun tak mau kalah, mereka berubah menjadi staylis dadakan walau dengan pelayanan abal-abal.

"Sur, rambut lu mending dipotong dikit deh, cabang-cabang gini soalnya." Ujar Tika memberi masukan.

"Kalo potong rambut, gua masih tetep ganteng kan?"

"Iye elah, pakek nanya!" Jawab Arin.

"Kalian aja lah yang motongin, bisa kan? Kalo ke salon, timbang cuma ngerapihin, tapi minta dibayarnya full."

"Dih, modal dong bege!" Cibir Tika.

"Iya udah mingkem aja lu Bang, gua ambil gunting bentar."

Saat Arin pergi mengambil alat cukuran, Tika mulai ngepoin rencana Surya. "Lu mau nembaknya di mana?"

"Belom tau, gua rencananya mau nonton abis itu makan. Di tempat makan paling gua confess-nya."

"Lu yakin Nana kagak bakal nolak?"

Denger omongan Tika, overthingking Surya kambuh lagi. "Jujur gua juga ngga yakin, soalnya gua sering notice dia kayak agak ngga nyaman gitu sama gua."

"Kok lu bisa tau?"

"Gampang liat gituan, orang gua tinggal serumah ama cewek yang notabene bukan keluarga gua. Lu sama Arin aja keliatan kalo lagi risih ama kita-kita," Surya memperjelas argumennya.

"Ya itu kan karena elu sama Nana belum begitu deket."

"Hmm, moga aja gitu deh. Semoga gua bisa segera melepas status jomblo."

"Amiin, buta berarti Nana kata gua kalo sampe nolak elu!" Gumam Tika tapi masih bisa didenger Surya.

Setelah percakapan singkat tadi, Arin datang lagi dengan membawa kresek berisikan senjata tajam alias alat cukuran. Dia dan Tika pun kemudian lanjut berkoordinasi untuk segera merapikan rambut Surya.

Saat Tika sedang fokus menekuni profesinya sebagai kang cukur, Brian tiba-tiba dateng nimbrung.

"Tik, entar jadi kan?"

"Hooh!"

"Mau kemana lu Kak?"

"Lu bocil kagak usah kepo!" Brian yang justru meladeni pertanyaan Arin.

"HEY LU MEGANG GUNTING ANYING!" Brian sewot saat Arin khilaf pengen nabok.

"Mau nonton,"

"Di bioskop?"

"Bukan, ngantuk gua kalo nonton film mah. Gua ama Tika mau nonton bola! Hyaaaa huuuuh!!!!" Jelas Brian berapi-api.

"Elu mau kak diajak nonton bola?" Arin heran karena kan mereka lagi tahap PDKT-an, ngapa ngedate-nya malah mau suporteran.

"Mau lah, gua juga belom pernah tuh nonton bola langsung di tribun begituan!"

"BAGOZ! Cocok udah lah kita berdua Tik. Tinggal kapan nih peresmiannya?"

Surya sama Arin cuma bisa memberikan tatapan cringe.

Tapi salut sih sama Brian, nih bujang ide-nya bener bener cemerlang. Timbang akward nonton film berduaan, mending suporteran sekaligus menyalurkan hobi mereka berdua yang mulutnya macem toa kelurahan.

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang