Menggila Di Simpang Jogja

486 70 0
                                    

Suasana malam yang sedikit temaram di langit Jogjakarta. Jam ditangan Tika menunjukkan pukul 7, dengan backsound suara jangkrik dan deru kendaraan seorang Kartika Jihan Maharani tengah mengumpati grab car pesanannya yang tak kunjung tiba.

Tampak juga disampingnya terdapat seorang bujang bernama Brian yang sudah tampil necis dengan setelan kaos kegedean dan celana panjang bahan.

"Ini kang grab-nya niat kagak sih! Tau gini mendingan tadi gue bareng Jaenudin!" Tika mencibir.

"Sabar elah," seorang Wijang dengan bau parfum malaikat subuh hasil malak punya Surya mencoba menenangkan.

Para penghuni dengan tampilan sangat rapi tengah menunggu kedatangan kang grab untuk mengantarkan mereka menonton acara musik di simpang 0 km. Mereka semua sangat excited, kecuali Arin yang tampak ogah-ogahan. Sampai-sampai dia tadi harus di seret paksa oleh abangnya untuk ikut nonton.

Setelah sekian lama, akhirnya pucuk dicinta ulam pun tiba.

"Heish. Kok lama banget pak?" Tika sambil masuk duduk dibangku depan masih terus nyerocos berkomentar.

"Maaf mbak," jawab bapak grab ramah.

"Udah woy marah-marahnya, yok pak cuzz!" Surya dibangku belakang memberikan komando untuk berangkat.

Mereka berlima berangkat menggunakan mobil online pesanan Tika yang nunggunya naudzubillah lama. Sedangkan Jaenudin dengan vespa jagoannya udah berangkat duluan sama Arin.

Karena kosan sama 0 km juga ngga jauh-jauh amat, jadilah 20 menit ngegrab juga sampe.

"Makasih ya pak!" Ucap para penghuni pada bapak grab yang telah berjasa mengantarkan mereka berlima dengan selamat sentosa.

Kini kegiatan 5 manusia ini adalah mencari keberadaan dua makhluk kasat mata yang katanya udah sampe duluan dan lagi duduk mamam jajan, sapa lagi kalo bukan Arin ama Jaenudin.

Mereka berdua tadi ngabarin kalo udah sampe terus minta disamperin, katanya posisi mereka di sebelah barat panggung.

"Kurang asem Jae ama Arin, nyempil dimana sih lo pada!" si Darren ngeluh.

"Halo?!" Wijang yang otaknya lagi encer punya ide nelpon adeknye.

"Ha?!"

"Apaan kagak kedengeran?!"

"Ha?!"

"He?!"

Ya walaupun cuma ha he ha he karena suaranya tenggelem.

"Heh ono no Arin ama Jae!" Darren tiba-tiba teriak sambil nunjuk-nunjuk dua manusia yang juga lagi dada dada. Untung ini tempat umum, jadi si Tika ngga bisa mengaum, meluapkan emosi capek nyariin mereka berdua.

"Eh bagi dong," padahal yang punya belum bilang iya tapi oknum Brian udah langsung nyaut aja.

"Eh! Beli sendiri Bang Iyan akhh!!!" Arin emosi karna plastik isi pentol-nya disaut Brian.

"Lo parkir dimana?" Tika nanya ama Jae.

"Disono," jawab Jae sambil nunjuk tempat dia parkir. Wajar si Tika khawatir, terakhir pas nonton rame-rame gini motornya Jae pernah ketriwal hampir ilang karna lupa markirinnya dimana.

"Bebeb lu katanya mau gabung, dah dateng belom?" Tanya Wijang ke Surya yang sibuk sama hp-nya. "Lagi jalan kemari,"

"Yok ah kesono biar deket panggung!" Jae memberikan arahan kepada sohib-sohibnya.

"Eh eh tar dulu, Nana masih jalan kemari masa ditinggalin." Surya protes.

Tapi Tika sama Darren udah ngebet pengen merapat ke panggung, jadinya si Surya diminta nungguin doinya sendirian. "Tungguin aja sendiri, kan yang nyuruh dia kemari elu. Bukan kita, bye Surya." Ledek oknum Tika sambil ngibrit lari ke deket panggung.

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang