"Jaenudin cepetan! Heh! Elu semedi apa begimane sih dalem kamar mandi?!"
"Woy! Cepetan napa akh elah!!!"
Jeduakh---
((Suara lawang KM yang ditendang Jae dari dalem))"Bisa sabar kagak?!" Jae ikutan ngegas.
"Cepetan! Buruan!"
Byur---
((Jaenudin ngebuka pintu sedikit sambil nyiram Surya yang berdiri pas depan pintu))Tapi tanpa disadari peristiwa tadi disaksikan oleh Tika. "Woy! Kalo mandi yang bener, jangan bikin banjir! Elu juga Sur, orang lagi mandi jangan di buru-buru!"
Karena mendapat dukungan dari mak tiri, Jaenudin merasa diatas angin. "NOH DENGERIN!"
"ELU JUGA KALO MANDI CEPET, JANGAN BIKIN BANJIR!" Tika memperingatkan, lalu jalan ke dapur nyamperin Brian yang tengah asyik sarapan bubur ayam hasil nyegat abang-abang di depan.
Para penghuni masing-masing tengah sibuk mempersiapkan diri karena akan berangkat menghadiri resepsi. Arin di lantai atas lagi nyetrika, Wijang lagi ngubek-ubek lemari nyariin batiknya yang lupa nyempil dimana. Jae sama Surya lagi berebut kamar mandi. Brian lagi sarapan, disusul Tika yang juga lagi mau nyeduh pop mie. Cuma Darren yang batang idungnya belum keliatan.
"Bagi," yang bikin belum sempet nyobain, udah diserobot aje entu cup pop mie sama si Jaenudin yang baru selesai mandi.
"Ya! Michin ya!" Tika menirukan cara marah orang Korea hasil dia begadang nonton drama.
"Hah? Kurang micin, orang udah asin gini." Tapi si Jaenudin salah nangkep.
"Tik! Bantuin gue nyari batik dong," Wijang tiba-tiba nongol dari dalem kamarnya.
Jaenudin cuma senyam senyum karena artinya 100% pop mie-nya Tika berpindah kepemilikan. "Sono bantuin cariin,"
"Akhhhh!" Teriak Jaenudin yang pahanya baru kena cubit si Tika.
Selang beberapa saat, tampak seorang Arin yang menuruni tangga dengan gaya bak princess Elsa. Cuma bajunya dia warna pink bukan biru, sambil ngeteng-ngeteng catokan.
"Ajegile, mok kemane neng? Cakep bener," Ucap si Darren yang ternyata abis jogging muter komplek.
"Dih jauh jauh sono. Asem bet tu badan!" Udah dipuji bukannya terima kasih, nih perawan malah ngusir. Kemudian Darren lanjut jalan ke kamarnya yang malah ngga sengaja ketabrak Tika yang baru keluar dari kamarnya si Wijang.
"Huek, gila asem bet badan lu." Sama seperti Arin, ini mak tiri udah nabrak bukannya minta maaf malah mengeluarkan hinaan.
Darren yang kesabarannya udah menipis jadi sensi. "Iya badan gue emang asem, napa emang? Hah? Hah?" Sambil ngomong dia nempel-nempel ke Tika mana bajunya dia kibas-kibasin, emang niat mau nularin bau badannya.
•~•
"Tik! Woy, cepetan!" Triak Surya dari jendela mobil.
"Sabar elah, ini lagi jalan!"
Semua bocah udah pada siap berangkat, cuma saja si Tika yang lagi nge-cekin kosan, takut-takut kalo ada jendela yang kagak kekunci rapet. Biasa insting emak-emak.
Saat sampai depan pintu mobil dan berniat untuk masuk, namun langkahnya terhenti karena suatu benda yang sangat dibenci oleh seorang Kartika Maharani. "Singkirin itu woy!" Perintahnya sambil nunjuk-nunjuk bangku depan.
Jae yang duduk di bangku kemudi bingung dengan maksud mak tiri. "Apaan?"
"Itu stella jeruk, singkirin!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Asik Bersama Day6
FanfictionCerita perjuangan muda mudi untuk terus menjalani kehidupan dengan bekal yang pas-pasan. Tetap bertahan menghadapi lika-liku dengan sedikit uang di saku. Kegilaan selalu menemani kerasnya kehidupan, dengan sejumput kisah percintaan. "Seperti mati l...