Apes Mulu Nih Idup

432 57 32
                                    

Udah dari dua minggu yang lalu para penghuni balik kumpul lagi, ribut sana sini hingga adu bacot yang tak terkendali, ocehan khas suasana kosan pun kembali terdengar menggelegar. Realita kehidupan perkuliahan yang kerasnya ngalahin beton bangunan harus terus dijalani hingga tiba waktunya nyusun skripsi.

Namanya juga anak kosan, tanggal tua pasti kudu hemat pengeluaran. Khilaf di awal bulan berakhibat fatal di akhir bulan yang menjadikan teman seperjuangan sebagai pelampiasan.

"Tik, lu kagak masak?" Tanya Jaenudin.

"Beli aja lah, Arin ama gua lagi mager." Jawab Tika terus pergi gitu aja.

"Argh! SAKIT BANGSUL!" Tika mengerang karena rambut belakangnya dijambak dengan tak berperasaan oleh oknum Jae yang tengah kelaparan.

"I DON'T HAVE DUIT, YOU KNOW?!"

"Tik, kok kagak ada makanan?" Belum kelar urusan Jae, kini datang lagi seonggok lemak jenuh bertulang belakang bernama Wijang yang juga nahan lapar.

"Gua kagak masak,"

"Ih kok lu gitu, kalo gua mati gimana?"

"Dih, lu pikir gua sejahat itu, kagak lah!"

"Lah terus? Indomie juga kok lu sama Arin kagak nyetok?"

"Gua ma Arin belom belanja," jawab Tika enteng.

"Terus gimana?"

"Beli lah,"

"Lu yang bayarin yo?!"

"Hooh tenang aje, anterin gua yok Jae!"

Sebelum itu, ngga lengkap rasanya kalo Jae belum godain Tika. "Abang Brian Ramadhan kagak cemburu gua boncengin elu?"

"Kagak! Cepat sono, gua juga laper! Gua dua porsi ye, ntar diganti!" Tiba-tiba Brian ikut nimbrung.

"Kalo gitu lu aje sono yang nganterin,"

"Lu lupa? Gua kagak bisa boncengin orang naik motor cuy,"

"Eh iya deng!" Jae baru inget kalo Brian bisa motoran tapi kagak bisa ngeboncengin orang, badan doang segede gaban, ngeboncengin Darren yang seuprit aja oleng nabrak tiang.

Setelah mendapatkan mandat dari para bocah kosan, Jae dan Tika pun segera meluncur beli makan. Warung deket kosan sebenernya banyak mengingat penghuni sekitar adalah anak kuliahan, namun Jae berdalih ngidam pecel lele jadi mereka kudu motoran agak jauhan.

"Lu sama Brian sebenernya udah pacaran belom sie?"

"He? Mie ayam?"

"Pacaran! Lu ama Brian udeh pacaran belom?"

"KATANYA TADI PECEL LELE, WARUNG MIE AYAM MAH UDAH LEWAT TADI!" Ini yang budeg siape, yang ngegas siape.

"Sakarepmu!" Jae nyerah ngajak ngomong Tika yang budegnya makin parah.

Sesampainya di warung pecel lele mereka rada kaget karena tumbenan rame. "Lu kagak papa nunggu rada lama-kan?"

"Hooh,"

"Ah oke!"

Mungkin efek jam makan siang, warung yang biasanya lenggang buat tongkrongan anak kosan mendadak diserbu orang. Lumayan lama sampe emosi rasanya, si Tika masih belum selesai juga sampe hampir basi rasanya Jae dianggurin gitu aja.

"Aduh brother sorry sorry, lama ya nunggunya. Aduh sampe merah tuh muka dijereng!"

"Dah cepet naik!"

"Calm calm syay!"

Tika pun menuruti perintah Jae, dia segera naik ke jok belakang. Pas motor mau digas, kakinya Tika pakek acara nyangkut tali tenda warung. Seketika terpal warung pecel bergetar membuat orang di dalamnya berhamburan.

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang