Wijang Ketiban Sial

346 55 4
                                    

Jam 3 pagi, seorang Wijang dilanda kelaparan. Dia grusah-grusuh pengen lanjut tidur tapi perut suaranya udah macem orang bertempur. Beginilah nasib penghuni lantai dua yang kalo mau ke dapur kudu nunggu niat kekumpul.

Wijang tetep mager mau jalan turun, dia main hp nonton orang mukbang berharap ikut kenyang. Tapi lagi-lagi, perut ini mengeluarkan sinyal minta diisi. Akhirnya dia memutuskan keluar kamar, berhubung masih jam 3-an bocah-bocah lain masih belum menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Eh, tapi biasanya Tika jam segini udah melek, walau terkenal bar-bar dia sering sholat di sepertiga malam. Dan emang bener, waktu Wijang keluar lampu kamar Tika udah nyala yang artinya Tika udah bangun juga.

Tok tok!

"Tik?"

"Tika?" Karena ngga ada jawaban, Wijang masuk aja karena kebetulan ngga dikunci sama Tika.

"Loh, kemana nih bocah?" Wijang heran karena mendapati Tika tak ada di dalam.

Wijang memilih rebahan di kasurnya Tika sambil nunggu yang punya tiba. Kayanya Tika emang abis sholat karena masih ada mukena yang dibiarin gitu aja sama laptop yang nyala.

"Ngapain lu dimari?" Tanya Tika ketika melihat Wijang yang numpang di atas kasurnya.

"Kagak ngapa-ngapain,"

"Insom lu?"

"Laper!" Jawab Wijang.

Tika ternyata abis boker di kamar mandi makannya pas Wijang panggil tadi ngga ada jawaban dari kamar.

"Mau turun?" Tanya Tika pada Wijang yang justru nyalain laptop nyetel Drama Korea.

"Heh! Mau turun apa kagak, kalo iya ayo bareng sekalian ama gua."

Denger Tika ngomong kayak gitu, Wijang langsung gercep keluar kamar buat turun ke lantai bawah dibarengi Tika dibelakangnya. Di lain sisi, penghuni lantai bawah sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda adanya kehidupan, semua lampu kamar masih padam.

"Gua mau bikin mie, sekalian ngga?" Tawar Wijang.

"Nggak,"

"Lah terus lu ngapain turun?"

"Ngidam es krim gua." Ujar Tika sambil buka kulkas buat ngambil sebungkus es krim.

"Masih pagi Tik!" Peringat Wijang namun dienyahkan saja oleh Tika.

"Mau ditungguin gak, kalo kagak gua balik naik."

"Tungguin lah," Pinta Wijang.

"Gua tunggu di depan ya sambil nonton tv."

"Yoi."

Setelah kepergian Tika, Wijang disibukkan dengan kegiatannya ketika bikin mie. Karena kalo pagi-pagi gini termos masih belum diisi ya harus masak air sendiri.

Anak-anak kosan pasti nyetok mie yang siapa aja bebas makan, tapi biasanya belum akhir bulan udah keburu abis duluan. Beruntung Wijang masih menemukan mie sedap untuk ia santap.

Kegiatan ngerebus mie berjalan dengan lancar sesuai keinginan, mie yang Wijang rebus udah lembek yang tandanya siap ditiriskan. Sekarang waktunya rebus air buat kuahnya.

Ngga perlu waktu lama, air yang Wijang rebus udah mendidih. Dia angkat itu panci buat dituangin ke mangkok berisi mie yang ada di atas meja makan. Namun kesialan justru datang menimpa Wijang.

Pletak!

Klontang!

"AaaaaaaaaaaaAAAAAAAAAAAA PANAaaaS!!!"

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang