Mati Lampu

383 61 6
                                    

Hujan deras diserati geluduk membuat perasaan campur aduk, kosan yang dasarnya sepi jadi tambah mlempem karena para penghuni lebih memilih menyendiri. Ruang tengah yang biasanya terasa rusuh dan ramai kini terpantau adem ayem, pasalnya hujan petir membuat tak ada yang berani menyalakan televisi.

Arin, Tika, dan Wijang sejak pulang ngampus juga belum turun lagi, mereka asik rebahan dalem kamar. Jae yang dasarnya penakut memilih main ke kamar Darren dengan alasan pengen ngajak nge-game bareng. Brian yang kalo sore biasanya stand by di dapur sekarang justru sudah mendengkur. Begitupun dengan Surya yang lebih memilih meringkuk di bawah selimutnya.

Disaat bocah-bocah sibuk dengan kegiatan masing-masing, lampu di kosan tiba-tiba mati, begitupun dengan AC, kipas angin, kulkas, bahkan mejikom.

Dua manusia yang masih bernyawa di lantai bawah bertanya-tanya, tumben-tumbenan mati listrik.

"Balik sono Bang, mati lampu gue mau tidur!" Pinta Darren.

"Senterin gue dulu, takut jalan sendirian kalo gelap."

"Buset cuma jalan ke sana doangan,"

"Aaaaaaaaakkkk!"

Darren dan Jae seketika membeku mendengar teriakan itu, "Anjir, ada apaan weh?" Tanya Jae.

"Tika, suaranya Tika! Kenapa tuh bocah, samperin ayook!" Ucar Darren panik sambil ancang-ancang keluar kamar berbekal senter handphone di tangan.

Ketika membuka pintu, Darren dikejutkan melihat penampakan Surya dan Brian yang kompakan mengenakan sarung sambil membawa senter sama sepertinya.

"Apaan tadi?" Brian bertanya dengan nyawa yang sepertinya belum utuh sepenuhnya.

Tak menjawab, Darren beserta Surya diikuti Brian dan Jae langsung menaiki tangga yang membawa mereka ke lantai dua. Sesampainya di sana, justru tampak tak terjadi apa-apa. Kemudian Surya berinisiatif mengecek kamar Tika, namun sang empu ternyata tak ada.

Jae dan Brian kemudian mengecek kamar Arin dan Wijang yang ternyata dikunci dari dalam.

"Ariiin! Wijaang! Tolongin guaa!" Terdengar kembali teriakan Tika.

Darren yang tahu dari mana asal sumber suara segera berlari ke arah kamar mandi di dekat balkon. Dan benar saja, Tika ada di sana. Tepatnya tuh bocah ada di dalem kamar mandi.

"Tik!"

"Hoh, Darren! Ren bukain gue!" Suara Tika dari dalam.

Mendengar permintaan Tika, Darren segera memutar kenop pintu kamar mandi namun gagal. "Kok kagak bisa Tik?"

"Ya kagak bisa lah oon, kan dikuncinya dari dalem." Justru Surya yang menyauri pertanyaan Darren.

"Tik, bener elu kan di dalem?" Brian yang kini bertanya.

Tika yang udah panik campur engab di dalem cuma teriak, "Hooh, bukain."

"Kan elu yang ngunci dari dalem, Tik!"

"Tau elah! Masalahnya kuncinya jatoh, gelap ini gue kagak liat apa-apa!" Tika gas-gasan dari dalem.

"Tapi lu kagak papa kan Tik? Tadi ngapa teriak segala?" Jae bertanya kalau-kalau terjadi apa-apa dengan Tika.

"Kagak kenapa-napa, tadi gue kaget ada kecoak terbang! Eh, bukain woy malah ngajakin cerita. Engab ini gua!"

"Lu pakek baju kan?" Tanya Brian yang langsung di kena sembur Tika dari dalam. "Pakek lah goblok!"

"Terus lu mau kita ngapain ini?" Tanya Surya yang merasa iba.

Tika dari dalam kemudian mulai bersuara lagi. "Itu dong, senterin gua dari lubang angin itu, mau gua cari koncinya yang jatoh."

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang