Prahara Kosan

865 107 17
                                    

Start!

Hari minggu pagi yang lumayan cerah di akhir bulan. Ditambah pemandangan para manusia-manusia yang tengah kelaparan menantikan sarapan. Di ruang tamu kosan tampak tiga onggokan lemak jenuh bertulang belakang sedang mati-matian menahan lapar.

Ada Brian yang lagi tengkurep dilantai sambil megangin perutnya yang masih kempes belum dapet pemasukan, bentukannya persis macem dugong terdampar.

Lain cerita dengan oknum Surya yang goleran di sofa sambil komat-kamit baca istigfar, yang kata dia itu bisa ngurangin rasa lapar.

Sedangkan dipojokan ada Darren yang duduk leyeh-leyeh nyender tembok sambil ngemut permen. Btw itu si Darren udah ngabisin 5 milkita buat ngeganjel lepernya.

Lalu di ruangan lain tampak seorang Arin yang lagi buka tutup termos siap-siap mau nyeduh energen. Berhubung termos sama dianya lebih gede termos, alhasil tuh bocah jadi kesusahan.

Setelah perjuangan melelahkan, akhirnya energen buatan Arin siap disajikan. Dibawalah gelas berisi energen ke ruang tamu.

Karena wangi energen yang anget-anget nyegerin, membuat seorang Brian bangkit dari tengkurepnya. "Ih mau Riin!"

"GAK!" jawab Arin sambil ngacungin sendok ke depan muka Brian.

"Timbang seteguk aja elah," Brian masih tetep ngotot minta.

"Heh! Lu pikir gua kagak tau! Seteguknya sampean, sama aja satu gelas full, ogah!" Arin mulai emosi.

"Udah ngalah aja Yan!" Surya yang ngerasa keganggu sama adu mulut antara Arin Brian coba menenangkan.

"Yeh, elu malah dukung ini perawan, kagak pren ah!" Brian pundung dan memilih melanjutkan sesi tengkurepnya lagi.

"Bang Wijang mana?" Arin nanya ke Surya sambil nyeruput energen panasnya.

"Tumben nanyain?" Darren yang udah bosen di pojokan pindah posisi duduk di sofa samping Arin.

"Halah paling nyariin abangnya mau minta tetringan!" Brian yang masih sensi ikut nimbrung jawab pertanyaan Arin pakek nada sinis ala host rumpi di tv.

"HEH GUE KAGAK NANYA SAMA ANTUM!"

"Brisik bet akh! Abang lu lagi boker! Dah ah diem napa, emosi gue jadinye mana perut laper!" seorang Surya emosi jiwa.

Arin jadinya sensi karna di bentak Surya, "Tinggal bikin mie aja repot."

"Dedek Arin fansnya eyang Einstein. Kalo mienya ada, kita udah bikin DARI TADI BAMBANK!" Ujar Darren emosi.

"Ya maap ih, ngapa pada kenceng banget dah masih pagi juga." Arin mulai misuh-misuh.

Tapi entah geluduk daru mana, si Arin tiba-tiba have a idea. "Bang! Sini deh,"

"Ngapain?" Brian ngejawab tapi muka ngadep arah lain.

"Sini deketan Bang Ian ih, Bang Surya juga."

Dengan terpaksa Brian ngesotlah ngedeket ke Arin. Kalau Brian ngesot, si Surya bikin kaget turun dari sofanya pake acara ngejatuhin diri terus ngerangkak ke arah Arin.

Arin yang bersertifikat manusia receh jadi bengek liat kelakuan abang-abangnya. Nggak beda sama Darren yang hampir keselek gagang milkita karna ketawa ngga kira-kira.

"Apaan bodat, cepet?!" Surya nggak sabar.

"Pada laper kan?" Arin pakek acara mancing-mancing segala.

Mendengar pertanyaan yang sama sekali tidak berbobot membuat tenggorokan Darren berotot, "Nggak usah nanya deh plis, elu pasti udah tau RIIIN!"

"Dibawah tumpukan kolornya Bang Wijang ada energen serenteng. Puas lu pada, HAH?!"

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang