Bujang Bernasib Malang

354 60 6
                                    

Menurut kalian apa yang sering dilakukan mahasiswa menjelang ujian semesteran? Begadang kejar setoran? Atau belajar sampe mimisan? Ya intinya belajar biar nilai ngga buyar.

Tapi apakah kalian tau ritual apa yang dilakukan bujang berinisial DD sebelum menghadapi ujian?

Darren Dirgantara, bujang paling bontot di kosan yang saben mau ujian kerjaannya jalan-jalan. Entah apa yang memotivasinya, disaat penghuni lain sibuk semedi di dalem kamar, ini bujang satu justru sibuk kelayapan.

Seperti hari ini, hanya tersisa satu pekan sebelum ujian semesteran namun dirinya tak menyibukkan diri dengan buku pelajaran. Darren justru sibuk haha hihi nongki-nongki minum kopi. Bersama teman fakultasnya yang juga satu spesies dengan dirinya, Darren berceloteh ria.

"Der, lu satu kosan ama Tika kan?" tanya Januar, teman seperbangsatannya.

Setelah menyeruput kopi panas pesanannya, Darren menjawab pertanyaan sohibnya itu. "Iye, kenape?"

"Kenalin dong ke gue," pinta Januar pada Darren.

"Lu bukannya sama Bella?"

"Putus,"

Darren cuma manggut-manggut mendengar jawaban singkat Januar, dirinya sudah paham betul dengan tabiat sohibnya itu. Gonta-ganti pacar saben bulan sudah menjadi kebiasaan, deretan mantan berjajar rapi bagai gerbong kereta api. Yah maklum lah, visual memadai.

"Tika kagak bakalan mau ama cowok model elu,"

"Ah canda lu, mana ada cewek yang kagak terpesona ama gue." Ucap Januar sok kepedean.

"Jangan si Tika deh, cari yang laen sono."

"Lah kok lu ngelarang sih?" Januar kebingungan.

"Udah deh cari yang laen aja."

Darren melarang Januar untuk mendekati Tika bukan tanpa alasan, dia yang kenal Januar dari jaman maba tau persis kisah cinta Januar yang selalu berujung nestapa bagi sang wanita. Bukannya apa-apa, dia ngeri aja kalo si Tika beneran ketempelan Januar.

Walaupun playboy-nya sama macem Januar, tapi dalam hal menggaet wanita Darren telah menetapkan kriteria. Jika memang hanya untuk kesenangan sementara, Darren pasti hanya menebar pesona kepada kaum hawa yang tak serius menjadi mahasiswa.

Tak jauh berbeda dengan Januar, mantan Darren juga menggunung hingga sulit dihitung. Paling lama juga dia hanya merajut tali asmara selama 2 bulan bersama sang mbak mantan, Caca.

Ditengah nostalgianya mengingat para mantan, bacotan Januar kembali menguar.

"Der, bagi napa nomornya Tika,"

"Ogah,"

"Pelit lu!" Januat bersungut-sungut.

"Sumpah jangan Tika napa. Kasian dia kalo cuma buat mainan sama elu,"

"Dih, tumben lu kasian ama cewek yang mau gue deketin,"

"Yeu si goblok! Tika udah gue anggep macem sodara, kaga terima lah sodara gue dideketin ama cowok modelan elu." Jelas Darren to the point.

Januar yang meradang akibat ucapan Darren kembali mengelak. "Tapi gue liat Tika jarang seriusan ama cowok?"

"Kaga tau gue,"

"Jangan-jangan elu suka dia?"

"Pernah, tapi sekarang kaga lagi."

"What the Fu*k!" Teriak Januar

"Santai aja kali."

"Lu masih ada rasa kan ama Tika, makannya kaga ngebolehin gue deketin dia!!!" Ujar Januar gas-gasan.

Kosan Asik Bersama Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang