27

7.4K 230 1
                                    

Situasi di dalam ruangan hening, hellena dan nicholas tidak tau apa yang akan mereka katakan kepada vanessa.
Mereka berdua baru kenal siapa adit.
Dan tiba tiba vanessa mengatakan ingin menikah.

Raymond yang melihat kekakuan dari kedua orangtuanya, ia pun menarik tangan tania untuk pergi meninggalkan ruangan tersebut.

" kita rasa,, kita harus pergi dari sini " setelah mengatakan nya, raymond langsung membawa tania kedalam kamarnya membuat hellena dan nicholas tidak memperdulikan tania dan raymond lagi. Dan sepertinya perdebatan antara tania dan raymond mereka melupakan begitu saja.

Sekarang di pikiran mereka vanessa dengan adit.

Nicholas berdehem lalu ia bertanya santai dengan adit.

" apa kamu sudah bekerja? Atau masih kuliah? "

" saya masih kuliah om, tapi saya mempunyai perusahaan sendiri yang saya bangun dari usaha saya sendiri selama saya kuliah "

" bagaimana orangtuamu? "

Adit kekasih vanessa yang hanya sebatang kara di dunia dan kedua orangtua nya sudah meninggal karena di bunuh oleh suruhan paman nya sendiri saat adit umur 5 tahun.  Dan setelah itu adit di bawa oleh pembantunya dan paman nya berfikir adit hilang. Tidak ada yang tau dimana adit di bawa oleh pembantu nya.

Adit di besarkan oleh pembantunya dan berhasil hingga ia bersekolah dan kuliah menggunakan beasiswa tanpa membayar sepersen pun.

Adit membangun perusahaan nya yang tidak kalah sukses nya dengan punya raymond.
Adit yang dulu di tinggal orangtuanya orang miskin yang tidak punya apa apa dan sekarang ia adalah orang kaya sukses yang mempunyai segalanya.
Pembantunya yang adit anggap orangtua angkat juga sudah meninggalkan dirinya. Sempat adit membahagiakan orangtua angkatnya itu hanya sebentar dan orangtua angkat nya pun meninggal karena sakit dan sudah tua.

Adit menceritakan semuanya tanpa kebohongan dan jujur semuanya.
Vanessa yang sudah tau cerita itu semua ia hanya mengelus lembut lengan adit dan tetap setia di samping adit.

" maafkan om, tentang orangtuamu " nicholas merasa iba dan meminta maaf tentang orangtua adit.

" tidak masalah om. Saya senang menceritakan kepada om dan tante. Saya serius dengan vanessa dan tidak ingin menunggu lama menikahi nya " adit tersenyum dengan tulus dan berkata dengan sungguh sungguh ia akan menikahi vanessa.

Hellena dari tadi diam saja dan merasa iba juga mendengar cerita adit.

" kemarilah adit " adit pun melepas tangan vanessa di lengan nya dengan hati hati dan berpindah duduk di dekat hellena.

" kamu sangat sabar selama ini. Pasti sangat berat yaa... " hellena memandang adit dari dekat dengan mata ketulusan. ia merasakan apa yang dirasakan adit dengan hidupnya selama ini pasti sangat berat adit menanggung dirinya sendiri.

" tidak tante.. Karena orangtua angkat ku mengatakan aku harus melihat kedepan dan tidak menoleh ke belakang. Aku bersyukur tidak mengenal wajah paman ku selama ini " adit merasa hidupnya tidak berat. Memang vanessa awalnya juga mengatakan hal seperti itu. Tapi bagi adit ia mempunyai orantua angkat nya hidup nya indah. Ia tidak akan melupakan jasa orangtua angkat nya yang membesarkan dirinya dari ia lahir hingga ia bisa mempunyai segalanya dengan kaki dan tangan nya sendiri ia melangkah.

" jadi, dimana kamu tinggal sekarang? " nicholas bertanya kepada adit dimana ia tinggal.

" di apartemen xxxxxx "

" saat kelulusan nanti, pergi ke amerika bersama vanessa dan tinggal bersama kita di sana " hellena tersenyum mendengar pengakuan adit dan mengatakan adit harus pergi ke amerika bersama vanessa nanti.

" jadi, kau merustui kita mom? " vanessa langsung terkejut mendengar kata hellena. Dengan mudahnya hellena merestui mereka berdua. Bukan karena adit mempunyai segalanya, hellena bisa melihat ketulusan cintanya kepada putrinya. Hellena tidak akan memilih siapa jodoh ke empat anaknya. Yang hellena inginkan anaknya harus bahagia semua dan tidak boleh seperti dirinya sebelum bertemu dengan nicholas.

" mommy.. Kali ini aku mencintaimu " vanessa langsung memeluk hellena dengan senang dan mencium kedua pipinya.

Ke empat anak hellena dan nicholas mengetahui jika hellena sangat keras beda dengan nicholas yang sangat lembut dan memberikan apa saja kepada mereka ber empat.  Memanjakan nya membuat hellena menentang nicholas. Karena nicholas benar benar tidak berfikir panjang dan langsung memanjakan nya.

Seperti halnya hubungan raymond dengan tania. Nicholas merestuinya karena ia mencintai kedua anaknya. Bagi nicholas tania aman bersama raymond. Walaupun nicholas tau masa lalu raymond di paris, ia tau raymond kesepian. Bukan mengambil sifat ayah kandung nya.

" kau bisa menceritakan kendala mu di perusahaan mu yang kamu bangun dengan ku atau raymond. Kita berdua akan membantumu " nicholas berkata dengan sungguh sungguh. Nicholas tau adit pasti sendirian selama ini tanpa ada yang membantu dirinya.

" terimakasih om " adit tersenyum senang mendengarnya.

" mulai sekarang panggil aku daddy dan mommy. Kami orangtua mu "

" terimakasih..hmm.. daddy mommy " adit masih canggung memanggil nicholas dan hellena dengan sebutan yang sama dengan vanessa memanggil orangtuanya.

" apa kau juga merestui kaka ray dengan tania juga? " vanessa pun bertanya kepada hellena dengan sindiran membuat hellena terkejut. Ia benar benar melupakan kedua anak itu.

" Dimana mereka? "

" kau melupakan nya ku rasa " nicholas kali ini menyindir hellena dan vanesaa terkikik mendengar nicholas menyindir istrinya.

I'M Lucky Girl (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang