Part 31

124 10 0
                                    

Semua murid dikelas Rika, satu persatu sudah selesai dengan tugasnya.

Rika berjalan menuju meja guru, untuk mengecek jumlah buku yang terkumpul.

Setelah dirasa sudah lengkap, Rika membagi jumlah buku menjadi 2 bagian. Sebagian ia berikan kepada Novan.

Mereka berjalan menuju ruang guru. Mereka berjalan beriringan tanpa ada yang memulai obrolan. Namun, mereka tak lupa untuk menjaga jarak.

Sesampainya diruang guru, mereka langsung menuju meja bu Vivi. Dan meletakkan semua buku yang mereka bawak.

Saat ingin keluar dari ruang guru, tak sengaja mereka berpapasan dengan bu Niken.

"Kalian berdua ngapain disini?" tanya bu Niken.

"Kami mengumpulkan tugas yang diberikan bu Vivi tadi pagi, bu!" jawab Rika sopan.

"Owh gitu, kalian satu kelas kan?" tanya bu Niken. Rika dan Novan mengangguk.

"Saya boleh minta tolong sama kalian?" ucap bu Niken.

"Minta tolong apa ya bu?" tanya Novan.

"Sebentar lagi guru-guru mau ada rapat dengan kepala sekolah. Penjaga perpustakan juga hari ini lagi izin gak bisa masuk. Saya mau minta tolong kalian buat jaga di perpus ya?" ucap bu Rika.

"Insyaallah bisa bu" ucap Novan.

"Makasih ya. Nanti kalo guru dikelas kalian ngasih tugas karna ada rapat, kalian kerjakan aja di perpus" ucap bu Niken.

"Iya bu" ucap mereka kompak.

"Yasudah, kalian boleh kembali ke kelas" suruh bu Niken.

Mereka keluar dari ruang guru dan menuju kelas.

"Rik" panggil Novan yang berjalab dibelakang Novan.

"Iya?" jawab Rika menoleh.

"Nanti malam jadi kan?" tanya Novan menatap Rika ragu.

"Gue gak suka ingkar janji Van" jawab Rika tersenyum.

"Siapa tau aja kamu minta waktu lagi" ucap Novan terkekeh.

"Kamu datang aja nanti kerumah. Dan insyaallah keputusan yang aku ambil, adalah yang terbaik buat aku sama kamu" jawab Rika dengan menggunakan aku-kamu, karna ia menghargai Novan.

"Makasih ya, tadi malem kamu udah nerima kedatangan keluarga aku. Meskipun itu mendadak, setidaknya keluarga kamu masih mengahargai kedatangan kami" ucap Novan terseyum dan dibalas senyuman oleh Rika.

Tanpa mereka sadari, mereka sudah berada di depan kelas. Saat mereka mau memasuki kelas, terdengar seorang guru memberikan pengumuman melalui pengeras suara.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Diberitahukan kepada seluruh bapak, ibu guru untuk menuju ruang rapat sekarang juga. Karena bapak kepala sekolah sudah menunggu. Sekian terimakasih. Wassalamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh"

Rika dan Novan menuju bangku masing-masing.

"Guru fisika udah ngasih tugas belum?" tanya Rika kepada Syifa.

"Katanya sih gak ngasih tugas, cuma nyuruh kita buat pelajari bab selanjutnya dan akan dibahas minggu depan" jawab Assyifa.

"Kalian mau ikut gak ke perpus? Gue sama Novan tadi dapet tugas dari bu Niken buat jaga perpus selama guru-guru masih rapat" ajak Rika. Semua sahabatnya mengangguk.

Berhubung Rika mengajak semua sahabatnya, Novan juga mengajak kedua sahabatnya dan juga Yusuf. Daripada dia cowok sendiri.

Kedelapan remaja itu berjalan menuju perpusatakaan sambil mengobrol.

Idaman HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang