Part 9

156 12 1
                                    

Pagi ini SMA 1 TUNAS disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Hari ini sekolah mengadakan rapat dadakan, jadi untuk semua murid jamkos dari jam pertama ntah kapan berakhir. Karna rapat tidak dapat dipastikan kapan berakhirnya.

Pada jamkos ini, murid-murid memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Ada yang pergi ke kantin untuk mengisi perut, ada yang mengerjakan tugas-tugas yang belum kelar, ada yang lagi mojok 'maklum baru-barunya kasmaran'.

Beda dengan kelompok Rika, yang tak melakukan apa-apa. Mereka hanya disibukkan rutinitas mereka seperti biasa, baca novel, dengerin musik, nonton drakor. Kecuali Laily yang lebih memilih tidur.

Dilain tempat, lebih tepatnya dikantin. Kelompok Novan tengah menikmati jajanan kantin.

"Eh, ntar kalian mau ikut gak nonton kontes band?" Tanya Aqil pada kedua sahabatnya.

"Tumbenan amat lo ngajak kita nonton begituan? Biasanya juga ngajakinnya nonton balap motor" Jawab Adip.

"Gue mau nemenin syifa sama sahabatnya nonton band, ya kali cwok sendiri. Makanya gue ajak kalian berdua, mau gak?" Jelas Aqil.

"Nemenin syifa? Gak salah tu, emang kalian berdua sedeket apa sih. Kayak orang lagi PDKT  aja nempel mulu" Ucap Adip.

"Ya emang kenapa kalo gue deket sama syifa? Cemburu lo?" Jawab Aqil.

"Cemburu sih kagak, cuma heran aja gitu. Kayaknya dari awal kita ketemu sama kelompoknya rika, cuma lo doang deh yang ngedeket. Lo suka ama syifa?" Tanya Adip.

"Gue udah suka sama syifa dari awal ketemu, tapi sayang dia gak mau diajak pacaran"Jawab Aqil dengan lesu.

"Yaelah, kagak usah bawak galau begitu. Kalo lo berusaha, pasti bisa. Nih ya, kalo untuk cwek kayak kelompok mereka itu pacaran gak bisa, ta'aruf pun jadi bro" Ucap Adip meyakinkan Aqil.

"Hmm smoga aja gue dapet kesempatan" Jawab Aqil dengan tatapan penuh harap.

"Eh, ngomong-ngomong lo kagak ada niatan buat deketin rika kyak Aqil gitu?" Tanya Adip pada Novan.

"Gak minat" Jawab Novan simple.

"Yaelah van, gue tau lo lagi fokus sekolah sama cita-cita lo. Tapi dibalik itu semua lo butuh penyemangat untuk hari-hari lo" Ucap Adip.

"Penyemangat gue udah cukup Ayah sama Bunda" Jawan Novan.

"Nih ya van, gue jelasin sama lo. Bunda lo itu pengen liat lo kayak remaja lain, punya pacar terus dikenalin ke Bunda, akrab sama bunda. Kalo jodoh, ya alhamdulillah" Jelas Adip.

"Pacaran itu dosa" Jawab Novan.

"Nah, karna pacaran itu dosa. Ya udah, lo ajak ta'aruf aja" Ucap Adip denga menaik turunkan alisnya.

"Lo aja sana, gue gak minat"

"Yaelah, ribet emang kalo ngomong ama patung hidup" Ucap Adip memutar kedua bola matanya.

******

Pukul 18.30pm Aqil bersama kelompoknya berkumpul dirumah rika untuk berangkat menonton kontes band.

"Udah pada siap belum?" Ucap Aqil.

"Sudah" Jawab syifa.

"Syifa bareng gue ya" Ucap Aqil.

"Terus yang lain gimana?" Tanya syifa.

"Mereka bisa bareng novan sama adip kok"

"Terus devia?" Tanya syifa, mengingat bawah devia sendiri.

"Oh iya, gue lupa. Hmmm gimana ya" Ucap Aqil berfikir.

"Gini aja deh, gue telfon sepupu gue aja gimana? Ntar devia bareng dia" Lanjut Aqil.

Idaman HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang