22. The Truth Untold 😦

4.7K 558 28
                                    

Heejin udah mutusin hari ini dia mau ngajak Seoyeon ngomong, mereka tinggal di kelas berdua.

" Apa alasan kamu benci sama aku? Selama kita satu sekolah dulu, kita pernah deket tapi aku ga merasa pernah nyakitin kamu! "

Seoyeon berdecak " Mau tau banget lo? "

" Iya, kasih tau aku "

Seoyeon makin sengaja buat Heejin kesal dengan cara kabur gitu aja tanpa menjawab, dia turun ke tempat parkir dan malah bertemu Jeno.

Ini kesempatan bagus, dia harus ngajak Jeno bicara lagi. Jaemin udah ga berguna lagi buat nyakitin Heejin, masih ada Jeno.

" Ikutin gua " ajak Jeno tau Seoyeon mau ngajak dia ngomong dari gerak geriknya.

Mereka ngomong di taman belakang kampus, sepi banget hampir ga ada orang.

" Lo udah mau jadi pacar gua? "

" Ga najis, amit amit pacaran sama lo "

" Terus lo ngapain ngajak gua ngomong? Mau nanya alasan gua ga suka sama Heejin? "

" Ga, lo boleh kok benci dia ga ada alasan. Bebas, gimana lo aja lo ini yang menyedihkan bukan Heejin. Hebat banget dia bukan idol atau artis tapi ada yang benci sama dia sampe segininya "

Seoyeon ga suka, Jeno banyak cara buat bela Heejin dan cara itu selalu buat dia terlihat menyedihkan.

" Cih, tukang ngadu tuh orang "

" Iya dong, Heejin ngadu ke gua. Buat apa punya pacar? Banyak orang yang peduli sama dia. Lo gimana? Ada yang peduli? "

" Lo sama dia cuma pura pura ya!! " Seoyeon makin emosi.

" Lo tuh yang pura pura sama Jaemin, gua sama Heejin masih bareng sampe sekarang. Siapa yang pura pura? "

Jeno pinter ngomong banget, serem juga debat sama dia. Seoyeon udah sejahat ini aja masih kalah omongan.

" Gua cuma ngomong terserah lo mau benci Heejin, ga maksa harus suka terserah lo aja. Gua sih cuma kasian sama lo, benci orang sampai segininya. Lo tuh yang cape benci sama Heejin juga, liat dia seneng ga suka, dia bahagia kepanasan. Kasian banget lo, menyedihkan tau ga"

Jeno tersenyum merendahkan sebelum ninggalin Seoyeon.

" Lo ga tau Heejin buat gua menderita! Gua ga suka sama dia, Heejin harusnya ga ada dalam hidup gua!! "

" Gua ga tau tuh dan ga peduli juga, gua kenal Heejin lebih dari lo "

Jeno mau melangkah tapi Seoyeon menahan lengannya. Kenapa dia jadi mau Jeno denger alasan benci sama Heejin?

" Kakak Heejin pernah nolak gua, jadi gua balas dendam ke adenya "

Asli ini Jeno ga salah denger? Itu aja? Alasan Seoyeon sejahat ini karena di tolak sama kakaknya Heejin?

" Lo waras? "

Seoyeon ujungnya jadi cerita dia pernah nembak kakaknya Heejin di hari kelulusan Jungkook tapi ditolak mentah mentah dengan alasan belum mau pacaran. Ternyata ga berapa lama Jungkook malah terlihat jalan sama teman seangkatannya Miyeon. Padahal dia udah pura pura deket sama Heejin biar di lirik Jungkook ternyata ga ada hasilnya.

Jeno masih berusaha mencerna semuanya, ga adil aja kalau Heejin harus nanggung dendam kakaknya apalagi dengan alasan ga masuk akal kaya gini.

" Lo freak tau ga, di tolak kakaknya malah balas dendam ke Heejin. Aneh lo! Apa kalau lo suka sama orang harus disukain balik gitu? "

" Lo juga ga tau semua cowo suka sama Heejin, banyak cowo suka sama dia. Gua benci aja dia sok cantik, sok baik aslinya cuma seneng aja dikejar kejar banyak cowo. Kerjanya caper sana sini, kakak ade sama aja "

" Heejin ga sok cantik, dia cantik banget malah. Sana lo tanya ke temen seangkatan atau satu fakultas, hampir semua pasti bilang dia cantik. Lo aja yang ga pede, merasa kurang dari dia "

" Gua lebih cantik dan baik dari dia!! "

" Bagus terus deh merasa gitu, jadi lo ga ganggu Heejin lagi. Lo tuh ga pede, makannya ga suka ada yang lebih dari lo dan lo tau Heejin lebih segalanya dari lo. Asal lo tau, Heejin bukan cuma cantik, kalau lo kenal sama dia lo bakal ngerti kenapa banyak yang suka sama dia. Pacar gua sehebat itu "



Heejin lagi berdua sama Jaemin, nongkrong di cafe deket kampus udah lama juga mereka ga ngumpul berdua gini.

" Na, kamu masih sedih? " tanya Heejin.

Jaemin jawab dengan senyuman aja, sedih ga cuma ada kesal, marah dan nyesek aja sih dipermainkan kaya gini.

" Ga, udah biasa aja kok Heekki "

" Maaf ya semua ini karena aku "

" Bukan kok, ini bukan salah kamu. Emang dia aja jahat mau rusak hubungan kita, aku yang harusnya minta maaf karena pacaran sama dia kita jadi jauh "

" Nana jangan minta maaf, ini salah aku bukan kamu "

" Terus kamu sama Jeno gimana? Apa pacaran beneran? "

Heejin ngangguk " Aku ga pernah pura pura Na, kita beneran pacaran "

" Tapi kamu ada perasaan sama dia? "

" Iya, aku bener bener suka sama Jeno "

" Aku boleh nanya? "

" Boleh Na "

" Seoyeon pernah bilang kamu suka sama aku. Apa itu bener? "

" Iya, aku suka sama kamu Na. Kamu cowo pertama yang aku suka, cinta pertama aku dan aku suka banget sama kamu cuma ga pernah berani ngomong "

Heejin kebiasaan banget jawab pakai penjelasan panjang jadi aja Jaemin mikir kemana mana.

Jaemin ngangguk, semalam dia udah  berpikir kalau bukan karena Seoyeon. Keadaan mereka berempa pasti berbeda, Jaemin bisa aja pacaran sama Heejin sekarang dan lebih bahagia. Jaemin berharap keadaan berbeda dan bisa berubah. Omongan Heejin jadi buat dia galau.

" Kamu udah ga suka sama aku lagi sekarang? " tanya Jaemin.

" Itu dulu Na, sekarang aku udah ada Jeno. Kamu jangan keganggu sama perasaan aku "

Siapa yang keganggu? Jaemin berharap Heejin masih suka sama dia sampai sekarang dan keadaan bisa beda buat mereka.

" Iya ga akan kok, aku cuma mau kita bisa kaya dulu "

" Aku kangen kita sedeket dulu Na "

Jaemin udah tau sih biarpun mereka bisa balik kaya dulu, keadaan udah beda. Heejin udah punya pacar sekarang, seberapa deket masih ada batasan di antara mereka.

" Mau pulang bareng? " ajak Jaemin.

" Ga usah makasih Na, aku mau ketemu Jeno dulu " Heejin beranjak dari duduk, lihat jam tangannya. Jeno pasti udah nunggu dia sekarang.

" Udah mau pergi? "

" Iya, aku duluan ya Na "

" Iya Jin, hati hati ya "

Heejin berjalan pergi sebelum makin jauh, dia ingat ada yang harus diomongin ke Jaemin.

" Na, jangan dengerin kata Seoyeon ya. Kamu hebat, kamu sama Jeno itu beda ga perlu dibandingin. Kamu itu Nana, cowo baik dan pekerja keras. Seoyeon ga tau dan sadar dia beruntung disukai sama kamu "

Aduh Heejin bisa aja bikin Jaemin malah baper dengernya, dia ga mau mikir kemana mana udah nahan diri buat ga macem macem. Kalau Seoyeon ga bisa nerima Jaemin apa adanya. Apa Heejin bisa?

PERFECT REPLACEMENT | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang