Sunday Date

9.4K 1.5K 110
                                    

Hari Minggu biasanya kuhabiskan dengan leyeh-leyeh tanpa nyalain gadget apapun sampai waktu makan siang, buat delivery makanan.
Habis itu, sore-sore aku jalan ke Sanctu! yang adalah tempat Kiky ngajar yoga untuk ikutan kelas, dan setelahnya kami makan bareng. Kadang makan di luar, atau di rumahnya Kiky, atau janjian dengan teman kami yang lain.

Tapi hari ini, aku bangun dengan perasaan gak menentu. Selain karena rutinitasku bakalan gagal mengingat Kiky masih di Bandung, juga gara-gara ada janji dinner! Sama Avant! OMG!
The mysterious guy of my life.
Avant tuh cuma mampir sebentar, lalu hilang bikin baper sampai lama.
I was his groupie, for sure. Masih muda belia, hobiku baca buku, temenan sama pemusik dying romantic macam Dipta... Udahlah, aku mendayu-dayu kalau kelasku mendadak dilewatin Avant, tiba-tiba dia melintas dikit di lapangan, atau mendadak ada sosoknya di himpunan. Lebih gila lagi, karena aku gak berani blassss sama dia.
Cuma bisa melambaikan tangan sambil muka bego tiap dia menyapa dari jauh. Hanya bisa mematung beberapa waktu kalau dia berpapasan dan menepuk pundakku.

"Lovefool!" Kiky pernah komentar. Emang iya. Lagu-lagu menye tuh gue-banget saat itu. Tapi akhirnya tragis.
Aku yang menolak abis-abisan dibilang jatuh cinta, ternyata patah hati pas Avant ngilang. Untungnya, segera terobati sama kesibukan Dipta mendadak jadi single-daddy.

Jadiiiii, Dipta ini, di tahun kedua kuliah tiba-tiba nikah. Dia MBA sama pacarnya waktu itu, namanya Mika... Hufff. Emang ya pergaulan masa muda itu harus bener-bener deh cari yang bener! Begitu lahiran, Mika pendarahan, komplikasi dan koma, lalu meninggal. Dipta mendadak harus ngurus anak bayi baru lahir. Umur kami saat itu, sama-sama masih 20 tahunan, dan sumpahhhh, apapun ilmu yang kami punya, berasa useless banget menghadapi bayi kecil.
Aku ingat ibunya Dipta dan Dharma sempat balik Bandung untuk ngurusin cucu pertamanya selama beberapa bulan. Dipta dan Kiky yang dulunya gak akrab pun akhirnya dekat gara-gara Gea. Took a village to raise a kid, for sure!

Gak hanya satu sama lain, kami udah antar-keluarga deketnya. Ibuku, Illy, Amar, Ayahku, kakak-kakaknya Kiky dan Mamanya Kiky juga rela ikutan repot untuk bantuin Dipta dan Gea. Sejak saat itu kami beneran jadi kayak keluarga. Semua acara keluargaku, ya udah jadi paket sama keluarganya dua sahabatku itu. Begitupun sebaliknya.

Kesibukan urus bayi baru, bikin aku sedikit lupa ngelamunin si Avant yang hilang tak berbekas dari bumi. Dia cuma kadang terlintas doang. Apalagi pas aku cari, dia gak ada. Di internet tuh kayak gak pernah eksis sama sekali. Jago banget kannnn...

***

Pas lagi cari-cari makanan dari Gojek, tiba-tiba ada telpon dari Avant. Wagelasehh! Aku nyaris lempar hape saking kagetnya. Tapi kemudian menarik nafas dalam-dalam ala Kiky dan menjawab panggilan.

"Hai, Neria Ilsa." That voice. Suara lelaki dewasa yang bikin jiper. Kalau CS kami suaranya begini, banyak mbak-mbak komplain kayaknya.

"Hai, Avant."

"Kalau dinner-nya aku geser boleh gak? Malam ini ternyata aku punya jadwal meeting sama orang..."

Ah. Sedih deh.

"...kalau kita ketemuannya jadi siang ini, gimana?"

Eh? Apa? Aku refleks melihat jam dinding, yang sudah menunjukkan pukul 11.15, lalu melirik cermin. Aku belum mandi dan gara-gara semalam nongs ama Armie, jadinya mukaku beler banget.

"Boleh. Di mana?"

"Rumah kamu di mana? Share location ya, aku jemput dari tempatku nginep di Four Seasons."

Aku tentu saja udah lompat depan lemari baju dengan panik. Tadinya kupikir aku bisa leyeh-leyeh milih-milih baju untuk makan malam, ternyata enggaaaaak! Sial.

Plot TwistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang