HAPPY READING
Para awak Star Airlines beserta pilot dan co-pilot kini berjalan ber-iringan menuju pesawat. Tak sedikit orang yang menatap mereka kagum, terlebih pada sang pilot yang memiliki wajah tampan. Dimana saja, Leo pasti menjadi center orang orang.
Aleasha masih shock dengan Leo yang tiba tiba ingin menikahinya. Pergerakan nya sedari tadi sangat terbatas, karena pria itu selalu menempel disampingnya. Seperti saat ini, dirinya terpisah beberapa meter dari rombongan pramugari-pramugara Star Airlines. Leo dan Aleasha memimpin berjalan paling depan.
"Capt, saya mau sama Silla, ya? Nggak enak tau jalan duluan kayak gini," Aleasha gelisah tak nyaman.
"Nanti juga ketemu di pesawat." Sahut Leo santai.
Aleasha hanya mampu menghela nafas gusar.
Begitu tiba di pesawat, Leo dan Aleasha berpisah di kabin. Aleasha bersiap menyambut penumpang sedangkan Leo mempersiapkan segalanya untuk penerbangan kali ini termasuk kelengkapan pesawat, dokumen dan standar kelayakan.
"Lea, jangan deket sama pramugara ya? Sama penumpang cowok juga nggak boleh." Peringat Leo sebelum pergi ke cockpit.
"Kenapa gitu?"
"Kamu kan calon istri saya. Abis penerbangan ini selesai, saya mau nemuin orang tua kamu. Mau minta restu."
"Emang saya mau jadi istri Kapten Leo?"
Leo menggeram tangannya mencengkram kuat. "Aleasha! Harus mau, saya nggak nerima penolakan. Kalo nolak--saya bakal jatohin pesawat ini ke laut." Ancam Leo bercanda, tapi mukanya dibuat serius.
"Eh, jangan dong. Saya nggak mau mati muda." Raut Aleasha berubah panik.
"Makanya, jangan berani nolak saya." Papar Leo. "Nanti pas nyambut penumpang, nggak boleh mamerin senyumnya lama-lama. Saya nggak suka." Setelah mengatakan itu, Leo pergi dari kabin menuju cockpit.
Aleasha mengingat semalam ia mimpi apa sampai dijatuhi kesialan hari ini. Dimulai, Aleasha berangkat sendiri ke bandara, diselingkuhi berujung putus hubungan dengan Rafa dan sekarang-- mendadak ada pilot mengajaknya kawin? Ralat, maksudnya nikah baru kawin.
Kedekatan Aleasha dengan sang pilot menimbulkan berbagai spekulasi dari para teman sesama flight attendant. Mereka menduga, Aleasha dengan Leo mempunyai hubungan serius dan menganggap Aleasha selingkuh dari Rafa yang kini sudah menjadi mantan.
Gerak-gerik Aleasha sedari tadi di perhatikan oleh Silla yang merupakan teman dekat di maskapainya. Dapat dipastikan, Silla akan menghujani beribu pertanyaan untuknya.
Aleasha berjalan ke pintu masuk untuk menyambut penumpang bersama Silla. Gadis itu merapikan rambutnya sebentar.
Satu persatu penumpang memasukki pesawat, Aleasha menyapa mereka ramah dengan senyuman. Sesekali membantu penumpang menunjukkan seat tempat duduknya.
Hingga seorang laki laki datang membuat senyum yang sejak tadi terpatri kini meredup. Aleasha menatap datar ke orang itu yang mana orang tersebut adalah mantannya, Rafa. Agak terkejut sih kala Rafa mengikuti penerbangan ke London kali ini. Entah mau ngapain dia di London, Rafa tidak sama sekali bercerita padanya sebelum putus.
Rafa juga memasang mimik kaget. Ia dipertemukan kembali dengan Aleasha di pesawat ini. Rafa melengos enggan menatap Aleasha.
"Pstt..cowok lo tuh," Silla menyenggol lengan Aleasha.
"Diem deh lo." Ketusnya.
Silla mengerutkan dahi. "Dih, kenapa lo? Pokoknya nanti harus cerita sama gue titik gak pake koma. Semuanya, termasuk kedekatan lo sama Kapten Leo."
KAMU SEDANG MEMBACA
36.000FT
Teen Fiction✈️ [FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Apa jadinya seorang pilot melamar pramugari di ketinggian 36.000 kaki diatas permukaan laut? Entah tanya saja pada Leo Chandra Winata. "Penumpang yang terhomat, saat ini kita sedang berada di ketinggian 36.000 kaki. Izin...