19. Child Free

14.2K 1K 25
                                    

HAPPY READING

"Lio, El tiba-tiba mau jadi istrinya Bang Leo. Gimana ya jadi istrinya? Pasti Kak Aleasha beruntung banget dapat suami super ganteng, pekerja keras, gak pengangguran kayak adiknya," El jengah dengan Lio, bukannya mencari kerja, dia malah main playstasion terus.

El masih bekerja menjadi pelayan kafe sementara, sampai Lio dapat pekerjaan. Rini sangat menentang El bekerja, tetapi El kekeuh, El tidak enak bergantung pada mertua.

"Ekhem. Nyindir apa gimana?" 

El bersandar di sofa bed sambil mengelus perut yang mulai membuncit. "Ya, bagus kalau kamu sadar. Tapinya El seriusan mau banget jadi istri Abang Leo. Abang lagi buka lowongan istri kedua gak, ya? Tapinya El juga takut, Abang kamu galak. Gimana menurut kamu? Apa terobos aja?"

"Gila ya? Mikir gak sebelum minta pendapat sama suami sendiri? Gak setuju lah!"

"Yah, padahal anaknya yang pengen Abang Leo jadi bapaknya,"

"Gak ada ceritanya begitu. Ngidam yang sewajarnya aja." Lio melempar stik PS, ia menghampiri perut El. Memberikan anaknya kesadaran supaya gak minta bapak baru.

"Nak, ini bokap kamu. Jangan request aneh-aneh! Kalau gak, kamu pas lahir langsung dilelang aja deh. Lumayan kalau dapet dua miliyar, buat modal usaha. Pasti bakal heboh ngalahin lelangan ikan cupang."

"Mama! Lio mau lelang anak El, Ma!!" Mulut El langsung di bekap Lio. Rini jadi galak ke Lio semenjak El hamil.

"Dih, cepu dasar."

"Kamu niat gak sih jadi bapak? Masa anaknya mau di lelang? Ish, ish, ish," El menjauhi tangan Lio yang masih memegangi perutnya.

"Tidak. Karena anak itu, anak hasil dari kecerobohan kita."

Raut El langsung sedih, sampai berkaca-kaca. "Lio jahat. Kamu yang bikin El begini. El jadi sedih, El salah ya mempertahankan dia?"

Mampus. Sampai ketahuan Rini kalau El ditangisin Lio, habis Lio diomelin mamanya. "Kamu gak salah. Aku yang salah. Aku sayang kalian berdua."

"Bohong!" El membuang muka.

"Serius sayang."

"Kalau beneran, kasih El matcha. Permintaan maaf Lio, El anulir kalau gak ngasih matcha." El punya pura-pura merajuk.

"Bilang minta matcha aja apa susahnya? Jangan mewek begitu, kalau mama lihat, yang disalahin aku lagi-aku lagi."

Dia menampilkan deretan gigi. "Kirain gak bakal dibolehin beli matcha,"

"Boleh. Hadiah buat kamu karena berhasil puasa tiga hari makan matcha."

"Yes!! Matcha udah, tinggal jadi istri Abang Leo aja nih yang belum kesampaian."

"Bener-bener minta di lelang tuh anak! Masih di perut aja minta bapak baru."

***

"Morning. Saya bawa sarapan ke kamar, soalnya kamu tidur pules banget."

Aleasha membawa troli khusus makanan ke kamar. Tidak taunya, Leo sudah bangun. Dia sedang bersandar di kepala ranjang sambil nyusu rasa almond yang sudah disiapkan Aleasha. Rutinitas setiap pagi, Leo suka minum susu almond.

36.000FTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang